Rabu, September 18, 2013

Kesehatan Anak : 8 Penyakit Yang Biasa Terjadi Pada Anak

Tags
Kesehatan Anak : 8 Penyakit Yang Biasa Terjadi Pada Anak- Kesehatan anak wajib diperhatikan. Sebagai orangtua kita harus bisa memperhatikan pola hidup mereka. Karena anak-anak memang tidak bisa terhindar dari yang namanya penyakit. Penyakit bisa datang kapan dan dimanapun. Penyebab sakit pada anak pun bisa bermacam-macam, bisa disebabkan oleh virus dan bisa juga disebabkan oleh bakteri. Nah, untuk anda khususnya para orangtua wajib mengetahui macam-macam penyakit yang umum terjadi pada anak. Apa sajakah itu? yuk kita cari jawabannya dalam penjelasan berikut ini :

Kesehatan Anak : 8 Penyakit Yang Biasa Terjadi Pada Anak
Kesehatan Anak : 8 Penyakit Yang Biasa Terjadi Pada Anak


Menurut artikel yang saya baca di familytime.co.uk, ada beberapa jenis penyakit umum yang biasa terjadi pada anak diantaranya yaitu :

1. Radang Amandel
Penyakit yang pertama adalah Radang Amandel. Penyakit tersebut disebabkan oleh virus atau bakteri, tetapi sebagian besar penyebabnya adalah karena virus. Tanda-tanda penyakit ini yaitu ditandai oleh adanya pembengkakan pada amandel

2. Demam
Penyakit umum yang biasa terjadi pada anak selanjutnya yaitu demam. Penyakit ini disebabkan oleh virus. Virus ini adalah virus yang memicu gejala penyakit ringan seperti sakit tenggorokan, kedinginan, dan kemerahan pada pipi anak.

3. Batuk
Penyakit yang ketiga yaitu Batuk. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh bakteri yang terhirup masuk ke dalam saluran pernafasan. Batuk ini biasanya diawali dengan sakit flu terlebih dahulu, kemudian berkembang dan menjadi sakit batuk yang parah.

4. Cacar Air
Cacar air merupakan penyakit menular dan dapat menyebabkan penyakit demam, sakit kepala, gatal-gatal dan benjolan berisi cairan. Cacar air ini disebabkan oleh virus. Maka dari itu jika ada salah satu temannya mengalami cacar air cobalah untuk jauhkan anak dari temannya, hal ini dilakukan untuk pencegahan agar penyakit cacar air tersebut tidak menulari anak kita.

5. Gatal-gatal
Gatal-gatal pada anak biasanya disebabkan oleh bakteri atau kringat. Penyakitgatal tersebut biasanya terjadi pada tangan, kaki dan mulut si anak. Selain merasa gatal anak-anak akan merasa tidak enak badan.

6. Demam Berdarah
Penyakit demam berdarah disebabkan oleh nyamuk aides aygepty yang membawa bakteri penyebab demam berdarah. Penyakit ini ditandai dengan demam tinggi, wajah anak yang memerah, sakit pada tanggorokan, dan terdapat bintik-bintik merah pada kulit anak.

7. Flu
Flu merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus. Virus tersebut menginfeksi telinga, hidung, tenggorokan dan sinus. Akibatnya anak yang menderita flu biasanya akan mengalami sakit pada tenggorokan, pilek, batuk, sakit kepala, suhu badan tinggi, dan sakit persendian anak. 

8. Panas Dalam
Panas dalam bisa disebabkan oleh keadaan cuaca dan bisa juga disebabkan oleh makanan, misalnya terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas dsb. Saat panas dalam biasanya bibir pecah-pecah, terasa sakit dan terdapat benjolan di bibir dan tenggorokan.

Nah, itulah yang dapat saya sampaikan mengenai penyakit umum yang terjadi pada anak. Jika anda ingin tahu bagaimana langkah pencegahan dan bagaimana cara mengobatinya, jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog ini. Atau bila perlu, anda juga bisa berlangganan artikel via email. Jadi anda tidak akan ketinggalan info. :)


Bagaimana komentar anda mengenai artikel 8 Penyakit Umum Yang Terjadi Pada Anak ini? apakah anda mempunyai pendapat lain? atau ada yang ingin ditambahkan? Silahkan berikan komentar anda! :)
Advertisement

Baca juga:

loading...