Diet OCD : Makanan Yang Cocok Saat Melakukan Diet OCD

Pastikan Anda telah menyukai fans page : Inkesehatan : Blog Kesehatan Indonesia. Dapatkan informasi menarik dan bermanfaat dari kami setiap harinya!
Advertisement
Diet OCD : Makanan Yang Cocok Saat Melakukan Diet OCD - Diet OCD adalah diet puasa berselang. Saat kita melakukan puasa dalam diet OCD (Obsessive Corbuzier Diet), kita bisa memakan apa saja makanan yang kita sukai ketika berbuka puasa. Namun walaupun demikian, akan lebih baik jika kita juga tidak memakan makanan sembarang. Kita juga harus memperhatikan kandungan gizi dan nutrisinya.

Diet OCD : Makanan Yang Cocok Saat Melakukan Diet OCD
Diet OCD : Makanan Yang Cocok Saat Melakukan Diet OCD

Untuk anda yang belum tahu apa itu diet ocd, anda bisa baca posting sebelumnya tentang Diet OCD Deddy Corbuzier dan Cara Menjalankannya! atau anda juga bisa download Ebook Diet OCD. Kita kembali ke lap top hehee. Bicara soal diet OCD, banyak sahabat inner yang bertanya, mengenai jenis makanan yang cocok saat melakukan diet OCD. Dan insyaalloh artikel ini akan menjawab pertanyaan tersebut.

Menurut pakar nutrisi dan diet dari Universitas of Sidney, Leona Victoria Djajadi Mnd mengatakan bahwa dalam mengkonsumsi karbohidrat, kita juga harus pilih-pilih, jangan sembarangan.minimal yang dikonsumsi antara 50 sampai 60 gram. "Karbohidratnya juga pilih-pilih, jangan sembarangan. Pilihlah yang berkualitas, seperti wholegrain, roti gandum, buah-buahan, kacang-kacangan dan polong-polongan," terang Leona saat diwawancarai tim Health Liputan6.com, Jumat (30/8/2013)

Untuk jenisa kacang, sebaiknya anda memilih jenis kacang-kacangan yang baik untuk tubuh, seperti kacang merah, lentil, chickpeas, dan soya. Karena kebiasaan masyarakat Indonesia adalah pemakan nasi, Leona juga menganjurkan, untuk menambahkan pipilan jagung, kacang polong, dan wortel rebus ke dalam nasi sewaktu nasinya matang. "Jadi, nasinya lebih berisi dan bernutrisi," tambah Leona.

Begitupun untuk protein yang akan dikonsumsi. Sebaiknya untuk memasukkan protein 1-2 gram per kilogram berat badan. Mulai dari ayam, daging, ikan, telur dan produk susu. "Jangan lupa, pilihlah yang low fat varieties, sisihkan lemak yang menempel, dan buang kulit ayamnya," ujar Leona.

Yang terakhir dan sangat penting yaitu makanan yang mengandung serat. Serat dapat anda temui dalam Buah-buahan dan sayur-sayuran, maka dari itu jangan pernah lupa untuk dikonsumsi buah dan sayur-sayuran. Ini penting, supaya saluran pencernaan tetap sehat, dan pada saat buang air besar jadi lancar. "Untuk yang kesulitan makan banyak dalam waktu singkat, mungkin boleh membuat seperti smoothie (campuran susu/yoghurt low fat) ditambah buah, atau jus sayur dicampur buah," tutupnya.

Itulah dia beberapa jenis makanan yang cocok dikonsumsi saat anda melakukan diet OCD. Dengan memperhatikan hal seperti ini, bentuk badan ideal yang anda impikan akan segera anda dapatkan. Demikian artikel Diet OCD : Makanan Yang Cocok Saat Melakukan Diet OCD, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih



sumber : Liputan6.com
Advertisement