Kamis, Agustus 07, 2014

Benar gak ya Semua Perempuan Hamil Pasti Ngidam?

Benarkah gak ya semua Perempuan Pasti Hamil Ngidam? - Kebanyakan dari ibu yang sedang megandung selalu menghadapi ngidam. Setiap keinginannya harus dipenuhi karena siibu sedang hamil. Nah bagaimana kalau si ibu pengen makan ini itu ini itu banyak banget bner ga itu keinginan bayi? atau jangan - jangan ini cuman gara - gara ibunya rakus hahaha. Terus sebenernya ngidam itu apa sih? kenapa ibu hamil bisa ngidam?.

Ini dia ni kebiasaan kita sering disucapin gak tau artinya, jadi sebenarnya Ngidam adalah Keadaan ibu hamil dimana terasa mual ataupun muntah diikuti keinginan untuk memakan sesuatu. Biasanya ngidam sering terjadi diawal kehamilan. Hal ini memang sering terjadi namun ingat ngidam tidak terjadi pada semua orang ya. ada beberapa hal yang mempengaruhi ibu ngidam antara lain :

Tips Mengurangi Mual saat Hamil
Mengobati Mual saat Hamil dan Ngidam

Faktor Penyebab Ngidam

  • Pekerjaan
  • Lingkungan
  • Psikologis
  • Makanan
  • Aktifitas Fisik
  • dan lain - lain
Sebenarnya ketika ngidam bukan berarti kita harus menuruti semuanya. Karena Ngidam terasa apabila siibu memerlukan sesuatu ini biasanya terjadi karena insting atau panggilan alam. contohnya ketika si ibu ingin memakan coklat berarti berarti siibu kekurangan gula dalam tubuh. Jadi itu hanya sebuah sinyal karena ibu kekurangan suatu kandungan atau gizi.

Tidak dipungkiri ngidam disertai mual sangat merepotkan. kita jadi susah untuk melakukan berbagai macam aktifitas. untuk itu saya akan memberikan sedikit tips untuk mengurangi mual pada saat hamil antara lain.

Cara Mengurangi Mual saat Ngidam

1. Daun Dadap

Cara Mengobati Mual Ketika Hamil dengan Daun Asam
Daun Dadap dan Asam



Pertama tama siapkan daun dadap dengan daun asam muda
Cuci hingga bersih
didihkan 2 gelas air lalu masukan daun hingga airnya tersisa untuk satu gelas
Minumlah ramuan selagi hangat dan minum 3 kali sehari
Pasti bisa mengurangi rasa mual ketika hamil muda



2. Jahe

Manfaat dan Khasiat Jahe untuk Kesehatan
Minuman Jahe

Jahe dapat mengurangi rasa mual pada ibu hamil. hal ini telah diteliti dithailand dan denmark. Selain itu jahe juga tidak memiliki efek samping berbahaya bagi janin.
Caranya mudah sekali
Cukup cuci hingga bersih
Potong potong dan rebus hingga ai mendidih.
Agar rasanya enak tambahkan sedikit madu
Minumlah 2 kali sehari atau disaat anda merasa mual yang hebat



3. Kentang

Cara Mengobati Mual Ketika Hamil dengan Kentang
Kentang


Terkadang ibu yang sedang hamil selalu merasa mual ketika melihat nasi dan tidak mau memakan nasi. Ingat ya itu jangan sekali - kali makan mie nanti kasihan sama bayinya. Coba makanan pengganti nasi dengan kentang. Kentang mengandung karbohdrat yang cukup tinggi selain itu kentang juga memiliki kandungan vitamin B6 yang dapat mengurangi rasa mual. Caranya cukup konsumsi kentang ini, banyak resep atau cara untuk memasak kentang jadi silahkan coba.


4. Pisang

Cara Mengobati Mual Ketika Hamil dengan Pisang
Pisang



Jika ibu sering merasakan  muntah dan mual yang hebat ketika sedang hamil. Cobalah untuk mengkonsumsi buah pisang karena buah mampu menekan rasa mual. Pisang juga mengandung vitamin B6 yang mampu mengurangi mual dan bagus untuk ibu hamil.




5. Bayam

Khasiat dan Manfaat Bayam bagi ibu hamil
Bayam


Bayam sangat menyehatkan, karena bayam merupakan sayuran hijau yang mampu menangkal banyak penyakit. Banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk mengolah bayam. Bayam juga sama halnya dengan kentang dan pisang yaitu memiliki kandungn vitamin B6 ang mampu mengurangi rasa mual saat ngidam. Jadi perbanyaklah mengkonsumsi banyak bayam.






Nah itu adalah resep atau makanan yang mampu mengontrol rasa mual saat sedang hamil muda. Tapi ini saya ada sedikit tips lain yang bisa membantu meringankan mual

  • Perbanyaklah Mengemil karena dengan mengemil kita jadi lupa pada rasa mual. tapi cemilannya jangan yang sembarangannya.
  • Perbanyak minum air putih agar bayi juga sehat
Jangan lupa ketika sedang mengandung jangan sekali -kali egois memikirkan diri sendiri tapi pikirkanlah bayi yang ada dalam kandungan juga. Kalau ibunya mengkonsumsi makanan sehat pasti bayinya juga akan sehat. Walaupun terkadang mual sangat menggangu dan membuat anda jadi sulit makan paksakan saja sedikit demi sedikit karena kasian bayinya kalau anda tidak makan.


Kabar Gembira!!!

Tips seputar kehamilan lainnya bisa anda dapatkan dalam buku "Panduan Cara Cepat Hamil" yang ditulis oleh Dokter Rosdiana Ramli, SpOG. 

Dapatkan sekarang juga!

Cara Cepat Hamil Terbukti Ampuh dan Berhasil



Nah itulah Tips Cara Mengatasi Mual saat Hamil Muda (Ngidam). Terimakasih telah berkunjung ke blog ini semoga bermanfaat ya mudah - mudahan bayinya sehat terus. Jangan lupa kalau anda merasa terbantu like dan share juga ya. Kalau ada yang mau ditanyakan silahkan comment dibawah.

Artikel Lainnya




Advertisement

Baca juga:

loading...