Rabu, November 04, 2015

Ini Dia 8 Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Walau Berada di Luar Ruangan

Kini Anda tidak perlu khawatir kulit akan rusak, walaupun sering beraktivitas di luar ruangan. Karena sebentar lagi, Anda akan segera mengetahui → tips menjaga kulit agar tetap sehat walau banyak bekerja di luar ruangan. Penasaran? Yuk kita lanjut baca!

Ini Dia 8 Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Walau Berada di Luar Ruangan
Imgae by. freestockphotos.biz

Artikel kecantikan sebelumnya :


Bagi seorang perempuan, kulit sehat dan bersih merupakan sebuah keharusan. Karena bila saja seorang memiliki kulit gelap, maka yang akan terjadi adalah mereka stress, tidak percaya diri dan merasa kurang baik. Sehingga mereka akan berupaya sekeras mungkin untuk bisa mengembalikan fungsi kulit yang sehat dan bersih.

Pernahkah Anda memiliki kulit kusam dan kering? Biasanya kulit kering dan kusam ini disebabkan karena kita sering berada di outdoor atau luar ruangan akan membuat kulit menjadi lebih mudah kusam dan kering. Karena ada banyak debu, kotoran, polusi hingga sinar matahari yang bisa membuat kulit jadi tampak kusam dan tidak sehat.

Apa yang akan Anda lakukan bila mendapati hal ini? Nah untuk mengatasi permasalahan seperti diatas, Anda tak perlu khawatir lagi karena kami disini akan memberikan solusi bagi Anda yang memang memiliki masalah kulit tidak sehat akibat terlalu sering berada di luar ruangan. Semua informasi lengkapnya sudah kami rangkum dalam tips menjaga kulit agar tetap sehat walaupun berada di luar ruangan.

 Penyebab Utama Kulit Kusam

Sebenarnya ada banyak penyebab utama kulit kusam, selain karena paparan sinar matahari dan akibat polusi udara serta debu, Anda pun juga harus mengetahui penyebab lain sehingga Anda bisa menghindari penyebab kulit kusam.

1. Kebiasaan buruk
Penyebab pertama kulit kusam dan kering adalah kebiasaan buruk seperti merokok dan minum alkohol. Karena akibat dari rokok dan alkohol ini bisa membuat sel di kulit mengalami berbagai masalah, bukan hanya kering dan kusam. Rokok dan alkohol pun tidak baik untuk kesehatan secara umum, apalagi untuk kesehatan kulit manusia.

2. Salah produk
Selain karena sering berada dilura ruangan, hal yang menyebabkan seseorang memiliki kulit tidak sehat adalah karena salah dalam menggunakan produk. Misalnya Anda berniat untuk melindungi kulit menggunakan produk tertentu. Namun demikian Anda justru salah dan mengakibatkan kulit Anda terkena berbagai masalah seperti berminyak, kering maupun kusam.

3. Make up
Mungkin paparan matahari sangat memiliki pengaruh besar terhadap kesehatan kulit seseorang, namun penggunaan make up yang terlalu sering dan tidak sehat pun bisa menyebabkan kulit Anda tidak sehat. Biasanya diwajah akan timbul jerawat atau komedo, misalkan di kulit luar pun akan terasa tidak nyaman.

4. Mencuci wajah
Kegiatan mencuci wajah memang baik, namun jangan lakukan hal ini ketika Anda dari luar ruangan, bertemu dengan debu dan paparan sinar matahari kemudian Anda mencuci wajah langsung, alhasil wajah Anda akan mengalami perubahan suhu yang bergitu cepat. Sering kali keadaan ini menyebabkan Anda menjadi memiliki wajah kering, berjerawat dan pecah-pecah.

5. Kurang air putih
Bila Anda ingin memiliki kulit tetap sehat meskipun bekerja diluar ruangan, maka Anda harus mengonsumsi banyak air putih. Minumlah yang banyak agar wajah dan kuli tidak kekeringan, apalagi dehidrasi. Konsumsi air putih yang cukup akan membuat kulit lebih segar dan sehat.

6. Makanan tidak sehat
Dan yang terakhir adalah jangan biasakan makan, makanan junk food. Makanan ini tidak baik untuk kesehatan kulit dan juga kesehatan organ dalam tubuh.

Demikianlah penyebab umum seseorang yang mengalami kulit tidak sehat, selain karena masalah sinar matahari dan debu, masalah lain pun bisa memperparah keadaan Anda yang bekerja di luar ruangan.

Cara Agar Kulit Tetap Sehat Walau Berada di Luar Ruangan

Lalu bagaimana cara mengatasi kulit kusam dan kulit tidak sehat akibat terlalu banyak beraktivitas diluar ruangan?

Pertanyaan ini sangat umum dan menjadi sebuah pertanyaan yang menginginkan solusi atas permasalahan yang dialami. Berikut ini sudah kami siapkan informasi tentang bagaimana membersihkan kulit agar lebih sehat dan mulus dengan cara yang mudah dan sederhana.

1. Masker telur
Bila Anda sering berada diluar ruangan dan menginginkan kulit yang sehat, cobalah untuk terbiasa menggunakan masker telur. Yang digunakan adalah bagian putih telur. Karena protein dan nutrisi lainnya sangat baik untuk menjaga kulit terutama wajah agar tetap sehat dan terhindar dari masalah kulit lainnya. Caranya cukup dengan menggunakan putih telur sebagai masker dan bilas setelah setengah jam.

2. Air putih
Seperti yang telah dijelaskan pada penyebab kulit kusam dan tidak sehat salah satu yang membuat keadaan ini adalah karena kekurangan air dalam tubuh. Dan bila Anda mengonsumsi air putih dalam jumlah banyak Anda bisa mengurangi resiko tersebut. Air putih bisa membantu penundaan tanda-tanda penuaan dini dan membuat wajah lebih segar.

3. Kurangi kegiatan di malam hari
Bila Anda lelah bekerja khususnya yang berada diluar ruangan, ada baiknya jika Anda tidak tidur terlalu malam atau malah melanjutkan pekerjaan hingga larut malam. Kebiasaan buruk ini bisa membuat kulit Anda tidak sehat. Tidur dan istirahat yang cukup bisa membantu kulit untuk meremajakan sel kulit dan membuang sel kulit mati.

4. Masker lidah buaya
Untuk Anda yang memang memiliki pekerjaan di luar ruangan, harus panas-panasan dan terkena debu. Anda bisa mengurangi polusi tersebut dengan menggunakan masker lidah buaya. Ambil lidha buaya, cuci bersih dan potong menjadi dua. Ambil gel lidah buaya kemudian usapkan pada kulit Anda. Dengan cara yang sederhana ini namun akan berdampak baik bila Anda rutin melakukannya. Karena ada banyak manfaat dan nutrisi yang benar-benar bagus untuk kesehatan kulit.

5. Hindari depresi
Biasanya seorang perempuan jauh lebih mudah mengalami stress dibandingkan dengan kaum laki-laki. Jadi salah satu penyebab kulit tidak sehat adalah stress atau depresi. Bila Anda mudah stress dan depresi apalagi dari bekerja berat dilura ruangan, maka jangan salahkan bila kulit Anda lebih cepat keriput dan kusam.

6. Menggunakan topi
Bila Anda bekerja diluar ruangan dan terkena panas matahari, ad abaiknya bila Anda selalu menggunakan topi untuk melindungi wajah dan rambut. Gunakan pula kacamata hitam yang bisa mengurangi efek panas matahari serta menggunakan jaket yang akan melindungi kulit Anda sehingga tidak mudah kotor dan kusam.

Demikianlah cara mudah dan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit tidak sehat, terutama untuk kegiatan dari luar ruangan serta hal lain yang memang membuat kulit jadi lebih tidak sehat.

 Cara Lain untuk Mengatasi Kulit Kusam

Setelah mengetahui cara sederhana, kini kami akan memaparkan informasi mengenai cara modern yang lebih canggih dan efektif untuk mengatasi kulit tidak sehat akibat bekerja terlalu banyak diluar ruangan.

1. Rajin ke dokter kulit
Ada baiknya bila Anda mengunjungi dokter kulit dan menanyakan mengenai masalah kulit Anda. Karena bisa jadi kulit Anda membutuhkan perawatan yang lebih sehingga dengan berkonsultasi dengan dokter kulit masalah yang dialami pun akan ditangani langsung oleh ahlinya dan Anda bisa menjalani proses pengobatan sesuai dengan prosedur medis.

2. Menggunakan pelembab
Yang terakhir adalah jangan lupa untuk menggunakan pelembab atau masker saat bekerjaa dilura ruangan. Karena orang yang bekerja diluar ruangan akan rentan mengalami kulit tidak sehat. Pilih pelembab yang memang sesuai dengan jenis kulit Anda dan kegunaannya pun untuk melindungi kulit dari polusi, panas dan debu.


Tips cantik lainnya...


Semoga dengan paparan informasi diatas Anda bisa memiliki gambaran dan pengetahuan yang cukup. Sehingga Anda tahu apa yang harus dilakukan untuk membuat kulit tetap sehat meskipun kegiatan Anda berada diluar ruangan.

Dan ingat selalu untuk menggunakan pelembab kulit, baik untuk wajah dan kulit tangan kaki. Perbanyak minum air putih dan terapkan pola hidup sehat.

Advertisement

Baca juga:

loading...