Kamis, Juli 04, 2013

9 Cara Efektif Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Aman!

Cara Efektif Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Aman yang akan saya share ini merupakan artikel lanjuta dari artikel sebelumnya yang berjudul "Inilah 7 Penyebab Badan Anda Kurus!". Nah, bagi anda yang ingin tahu hal-hal apa saja yang bisa menyebabkan badan anda kurus, anda bisa baca artikel tersebut, karena dalam artikel tersebuut saya sudah membahas tentang apa saja hal yang bisa menjadi penyebab mengapa bandan anda kurus.

9 Cara Efektif Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Aman!


Mempunyai tubuh yang ideal tentu saja menjadi impian bagi setiap orang, karena dengan mempunyai tubuh yang ideal kita akan merasa lebih percaya diri misalnya dalam bergaul. Apalagi untuk kaum pria, biasanya wanita lebih menyukai pria yang badannya lebih berisi dan beroto, karena mungkin lebih terlihat keren. Eits, tapi tenang, itu bukan berarti tidak ada kesempatan untuk kita yang berbadan kurus, mengapa? Karena kali ini saya akan berbagi tips ampuh bagaimana cara menambah berat badan agar tubuh kita terlihat ideal dan sehat, penasaran? Yuk kita simak beberapa tips menambah berat badan berikut ini :

1. Perbanyak Minum Air Putih

Kita awali dengan hal terkecil, misalnya seperti minum air. Banyak orang yang kurang mementingan minum air putih dan biasanya mereka lebih memilih minuman bersoda seperti minuman suplement atau bahkan minuman beralkohol dsb. Padahal tanpa mereka sadari secara tidak langsung mereka juga telah merusak tubuh mereka sendiri karena seperti yang sudah saya jelaskan dalam postingan sebelumnya, bahwa yang namanya air selain air putih biasanya sudah mengandung berbagai zat kimia yang mungkin saja dapat berbahaya bagi tubuh. Jadi biasakanlah minum air putih, terutama dipagi hari setiap kali anda bagun tidur usahakan anda minum air putih minimal 3 - 5 gelas. Mengapa? Karena semakin banyak mengkonsumsi air putih maka tubuh kita akan semakin sehat, kemudian proses pencernaan dalam tubuh kitapun ikut membaik sehingga makanan akan lebih bisa menyerap gizi yang terdapat dalam makanan secara sempurna. 

2. Kunyah Makan Anda Sampai Halus

Mengunyah makan sampai halus juga terlihat sepele bukan? Tapi tahukah anda, mengunyah makanan sampai halus juga dapat membantu proses penambahan berat badan karena dapat membantu mempermudah tubuh anda dalam mencerna makan. Apalagi jika makanan yang kita makan agak keras, sehingga sulit untuk dicerna tubuh anda. so, kunyalah makanan anda sampai halus.

3. Istirahat Yang Cukup dan Kurangi Begadang

Seperti kata bung Haji Rhoma Irama begadang jangan begadang kalau tiada artinya, begadang boleh saja kalau ada perlunya hehe. Yup, jika anda benar-benar berniat untuk menambah berat badan anda sebaiknya kurangi  atau bahkan stop begadang, kecuali jika anda memang benar-benar ada urusan penting. Tubuh kita bukan robot, robot saja bisa habis batrai dan mati apalag tubuh kita, jika kita banyak begadang kapan tubuh kita akan istirahat? Sedangkan istirahat itu penting untuk membantu memulihkan dan memperbaiki fungsi-fungsi organ tubuh anda.

4. Makan Secara Teratur

Usahakan agar anda setiap hari makan dengan teratur. Selalu sarapan di pagi hari, makan siang tepat waktu kemudian makan malam. Dan di antaranya dapat diselingi makanan tertentu. Namun ingat jangan terlalu berlebihan.

5. Minum Susu Secara Rutin

Jika memungkinkan biasakanlah minum susu karenaselain sehat juga dapat menambah berat badan anda, khususnya susu full cream. Disarankan untuk minum susu jenis full cream dua kali sehari. Susu juga termasuk yang terpenting yang harus kita konsumsi, karena termasuk kedalam makanan 4 sehat 5 sempurna.

6. Kurangi Atau Bahkan Berhenti Merokok

Bagi pecandu rokok, mungkin berhenti merokok 1 hari saja akan terasa sangat berat. Namun tahukan anda selain berbahaya bagi tubuh, rokok juga dapat menyebabkan badan anda menjadi kurus karena nafsu makan anda akan berkurang. Jadi berhentilah merokok, karena selain membahayakan diri sendiri rokok juga dapat membahayakan orang disekitar kita jika asapnya terhisap.

7. Lakukan Olahraga Secara Teratur

Nah, mungkin ini salah satu penyebab mengapa badan anda kurus, yaitu anda jarang olahraga. Jika anda sudah meakukan tips dari no 1 - no 6 dan masih belum ada perkembangan, mungin saja anda melupakan hal yang satu ini. Tahukan anda, meskipun anda banyak mengkonsumsi makanan sehat, tidur secara teratur, tapi anda jaranng olahraga, maka usaha anda akan percuma, karena harus diimbangi dengan olahraga yang teratur. Caranya manfaatkan setiap hari libur anda untuk olahraga minimal lari / jogging dipagi hari.

8. Dengan Obat Alami dengan Kunyit dan Kelapa

Nah, tips menambah berat badan berikut ini masih jarang yang mengetahui padahal ini sangat ampuh menambah berat badan. Ok lakukan langkah berikut ini :

a. Bahan-bahan :

  • Beberapa kunyit
  • 1 Buah Kelapa
  • Air

b. Cara Pembuatan :

  • Parut kunyit sampai halus
  • Kemudian ambil air perasan dari kunyit tersebut
  • Parut kelapa yang sudah disediakan
  • Kemudian ambil air santannya
  • Setelah itu, campurkan air perasan kunyit dan kelapa 
  • Kemudian anda rebus / panaskan beberapa menit
  • Terkahir, anda minum obat alami tersebut setiap sebelum anda tidur, lakukan langkah ini secara teratur maka insyaalloh anda akan segera melihat hasilnya

9. Periksa Kesehatan Anda

Jika sebelumnya badan anda gemuk kemudian tiba-tiba menjadi kurus, maka cobalah periksa kesehatan anda ke dokter. Karena bisa jadi anda mengidap suatu penyakit yang menyebabkan badan anda kurus.  


Bagaimana, apakah anda benar-benar ingin mempunyai tubuh yang ideal? Maka lakukanlah tips-tips menambah berat badan yang sudah saya sebutkan diatas, dan mulai sekarang anda harus bisa mengatur pola hidup anda. Jalani pola hidup sehat agar kesehatan anda tetap terjaga. Sehat itu murah tapi ketika anda sakit, maka setidaknya anda harus mengeluarkan uang untuk berobat ke dokter. Maka dari itu sayangi tubuh anda dengan menjalani pola hidup sehat, agar kesehatan anda tetap terjaga. Demikian 9 Cara Efektif Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Aman, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih telah berkunjung :)


Advertisement

Baca juga:

loading...