Jumat, Maret 21, 2014

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Tanpa Efek Samping

Cara Mengecilkan Perut Buncit - Memiliki perut yang rata dan ideal merupakan keinginan bahkan menjadi impian bagi  pemilik perut buncit. Selain mengurangi rasa percaya diri dengan penampilan, perut buncit juga mengundang berbagai penyakit, dari penyakit ringan sampai yang serius. Sayangnya masih ada sebagian orang meremehkan hal ini oleh karena kurangnya kesadaran akan hidup sehat atau karena kesibukan akan aktifitas kerja sehingga hal ini kadang dilupakan. 

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Tanpa Efek Samping


Oh iya, sebelumnya saya sudah menulis artikel tentang beberapa hal yang dapat menyebabkan perut anda menjadi buncit, dan anda dapat membacanya dalam artikel : Penyebab Perut Buncit yang Tanpa Sadar dilakukan Banyak Orang

Lemak di perut memang paling susah diatasi dibandingkan daerah tubuh yang lainya. Oleh karena itu segeralah mengatasinya agar tidak menimbulkan berat badan berlebih dan obesitas. Banyak orang melakukan berbagai Cara mengecilkan perut buncit dengan mengkonsumsi obat-obatan yang justru merusak lambung jika berlebihan. Cara yang terbaik untuk mengecilkan perut buncit adalah dengan mengurangi kebiasaan-kebiasaan buruk yang menjadi penyebab perut buncit. Berikut adalah beberapa tips dan Cara mengecilkan perut buncit yang sehat tanpa memiliki efek samping :

A. Mengatur Pola Makan

Pola makan yang kurang teratur merupakan pemicu utama perut buncit. Pola makan yang sehat dan teratur bisa mencegah dan membantu mengecilkan perut buncit. berikut adalah saran makanan yang perlu di konsumsi dan yang perlu dihindari oleh para pemilik perut buncit yaitu:

1. Hindarilah makanan yang berkarbohidrat tinggi
Makanan yang mengandung karbohidrat lebih mudah di konvensikan jadi lemak sehingga menambah penumpukan lemak di area perut. Pemilik perut buncit dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat pada malam hari karena pada malam hari tubuh kita sedikit beraktifitas sehingga proses metabolisme tubuh tidak sempurna.

2. Hindarilah makanan yang digoreng
Makanan yang digoreng memang memiliki cita rasa yang mengundang selera makan tinggi. Yang sudah terbiasa apalagi sudah menjadi hobi dan trend makanan ini sangat susah dihindari oleh karena semakin gampangnya makanan jenis ini ditemukan. Kehadiran makanan cepat saji membuat kita mudah tergoda sehingga membuat lemak yang menumpuk semakin tak terkontrol. 

3. Hindarilah makan sebelum tidur
Hindarilah makan sebelum tidur karena pada saat tidur,  aktifitas pencernaan manusia terhenti akhirnya makanan yang seharusnya dicerna menjadi menumpuk dan menghasilkan gas yang dapat memicu perut kembung. 

4. Konsumsi Makanan Berserat
Mulailah konsumsi makanan yang berserat yang membantu proses pencernaan dengan sempurna. Buah-buahan adalah pilihan makan  terbaik yang wajib dukonsumsi untuk memantu mengecilkan perut buncit.

5.Hindarilah mengkonsumsi makanan asin 
Mengkonsumsi makanan yang asin yang berlebihan berkontribusi edema dan kembung dan dapat menarik air dalam jumlah banyak.

6.Hindarilah makanan dan minuman yang bersoda
makanan dan minuman yang bersoda memicu perut buncit karena jenis minuman yang mengandung soda mengandung gas.

7.Konsumsilah banyak air
Mengkonsumsi banyak air putih dapat menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah dalam tubuh.
  

B. Berolahraga Secara Teratur

Banyaknya aktifitas yang membuat manusia kadang melupakan olahraga. Padahal olahraga adalah cara yang terbaik untuk terhindar dari perut buncit. Dengan berolahraga yang teratur metabolisme tubuh meningkat, sehingga tubuh lebih cepat membakar lemak yang menumpuk. Olahraga juga membuat tubuh lebih sehat dan segar.

C. Menjalani Pola Hidup Sehat dan Teratur

Pola hidup yang tidak teratur menjadi penyebab yang paling banyak pemicu perut buncit. Diantaranya adalah mengkonsumsi alkohol. Pemahaman masyarakat yang meyakini bahwa alkohol adalah zat pembakar lemak dengan cepat ternyata salah. Pasalnya alkohol mengandung kalori dan gula yang berlebih yang sulit dicerna tubuh sehingga justru menumpuk lemak di area perut. 

Kesadaran akan bahaya dan efek perut buncit akan sangat membantu untuk mengurangi kebiasaan-kebiasan buruk yang menyebabkan perut buncit. Semoga artikel cara mengecilkan perut buncit ini dapat menjadi solusi bagi anda yang kebetulan mengalami masalah serupa. 

Terimakasih telah berkunjung ke blog inkesehatan, jangan lewatkan artikel selanjutnya tentang "Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit".



Advertisement

Baca juga:

loading...