Minggu, Juni 08, 2014

Bubur Kentang, Menu Wajib Saat Diet

Bubur kentang, menu wajib saat diet – Dalam diet, banyak sekali pantangan yang harus dijalani. Misakan saja, tidak boleh makan makanan yang banyak mengandung kalori, karbohidrat dan sebagainya. Namun, jika anda tidak boleh memakan makanan yang banyak mengandung karobohidart maka anda pasti akan merasa cepat lapar, yang akhirnya malah akan makan camilan terus jika anda tidak dapat mengontrolnya. Naum disela – sela masalah itu, ada sebuah sayuran murah dan mudah didapatkan hadir sebagai solusinya, sayuran itu adalah kentang.

Kentang merupakan salah satu sumber kalori dan karbohidrat. Namun, walau sumber karbohidrat dan kalori, kentang bukanlah penyebab dari bertambahnya lemak didalam tubuh anda. Justru, dengan mengkonsumsi kentang secara teratur dapat menurunkan berat badan anda. Pasti anda akan bingung mengapa kentang dapat menurunkan berta badan padahal kentang adalah salah satu sumber karbohidrat.

Bubur Kentang Menu Diet Terbaik


Walaupun kentang adalah sumber karbohidrat dan kalori, namun kadar gula dalam kentang sangatlah rendah, lebih rendah dari kadar gula nasi. Itu mengapa, kentang tidak membuat kegemukan. Kadar gul yang rendah ini juga aman untuk dikonsumsi bagi mereka penderita diabetes mellitus (kencing manis). Berikut ini beberapa ucapan seorang ahli yang berkaitan dengan kentang sebagai salah satu makanan diet.

“Menurunkan berat badan tidak hanya berkaitan dengan mengurangi jenis makanan tertentu atau bahkan berhenti makan makanan tertentu. Tapi juga mengurangi asupan kalori yang masuk kedalam tubuh” Ujar Britt Burton Freeman, salah seorang pengajar di University of California. “Tidak ada bukti yang menyatakan kalau kentang bisa menambah penimbunan lemak dan menyebabkan kegemukan jika diproses dengan cara yang benar. Justru malah membantu program diet yang dijalankan” imbuh Britt. Ucapan Britt tersebut secara langsung menyatakan bahwa kentang sangat bermanfaat untuk diet anda jika diproses dengan cara yang benar. Untuk menguji mannfaat kentang tersebut, para peneliti University of California melakukan sebuah penelitian.

Penelitian dilakukan terhadap 86 orang yang mengalami masalah obesitas (berat badan berlebih), baik itu wanita ataupun laki – laki. Dalam penelitian mereka disuruh untuk diet dengan kentang selama kurang lebih 12 minggu dengan memakan 5-7 porsi kentang dalam setiap minggunya, dan selama 12 minggu itu pula mereka diukur tingat indeks glikemik. Kentang yang mereka konsumsi sendiri adalah sebuah kentang sedang dengan kandungan kalori 110 perbuahnya. Dari hasil penelitian, ditemukan penurunan berat badan yang cukup cukup tinggi pada mereka yang obesitas.

Fungsi lain dari kenttang ini sebagai makanan diet, kentang juga dapat anda jadikan sebagai bahan dalam perawatan wajah anda. Kentang dbermanfaat unntuk membersihkan kulti dari noda yang membandel dan mengatasi penuaan dini.

Untuk cara pengolahannya sendiri, anda bisa mengolah sendiri dengan dikukus atau membeli olahan kentang yang sudah jadi, seperti kripik atau bubur. Namun, saya sarankan untuk mengolahnya menjadi bubur saja, mengapa? Karena dengan mengolahnya menjdai bubur, berarti kiat terhindar dari minyak yang merupakan sumber lemak. Yang pasti pengolahannya harus anda lakukan dengan benar agar hasilnya maksimal untuk diet anda.

Baca juga : 


Nah, itulah sedikit info mengenai bubur kentang menu yang cocok saat diet. Dengan memakan kentang, berarti kita tidak menyiksa diri kita karena kekurangan karbohidrat. Bagaiman, tertarik untuk mencoba diet dengan kentang ini? Diet sehat yang mudah dan murah harganya. Atau mungkin kentang sulit didapatkan didaerah anda? Jika iya, maka cobalah diet lain yang juga sehat selain dengan diet kentang. Mungkin hanya ini yag dapat saya sampaikan, jika anda mempunyai pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar dan semoga ini bermanfaat bagi anda.

Menyajikan artikel kesehatan, kecantikan, pengobatan alternatif, dan berbagai khasiat tanaman herbal.

Nisim