Selasa, Juni 10, 2014

Minuman Sehat Pendukung Program Diet

Minuman Sehat Untuk Diet – Dalam diet, minuman perlu anda perhatikan juga selain makanan yang sehat unntuk diet dan olahraga yang teratur. Perhatikan minuman apa saja yang sudah anda minum. Minuman alalmi rendah gula tentu akan lebih membuat program diet anda menjadi lebih mudah jika dibandingkan anda mengkonsumasi minuman yang tinggi akan gula. Minuman diet perlu konsumsi agar berat badan anda terkontrol, dengan minuman diet tentu berat badan ideal akan mudah anda dapatkan.

Minuman ringan, bernergi mapun mnuman bersoda adalah beberapa contoh minuman yang mengandung banyak gula dan karbohidrat tinggi. Semakin banyak gula anda konsumsi, maka semakin babyak pula kalori yang masuk kedalam tubuh anda. Minuman seperti ini pastinya tidak sesuai dengan program diet anda. Jika anda benar – benar ingin menurunkan berat badan dengan diet, cobalh beberapa minuma ini untuk memaksimalkan diet anda.

Minuman untuk diet yang tepat

Minuman Sehat Pendukung Program Diet

Minum air putih
Air putih memang mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh kita. Selain itu, minum yang satu ini juga udah didapatkn dan harganya yang relatif murah. Untuk sehari, anda sangat disarankan untuk mengkonsumsi air putih ini sebanyak 2 liter atau sekitar dengan 8 gelas minum. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup, maka system percernaan anda akan semakin lancar, dan tubuh anda juga akan terhindar dari dehidrasi. Namun, jika anda bosan dengan mengkonsumsi air putih yang biasa, cobalah tambahkan lemon kedalam air putih anda.

Minum teh tawar
Ternyata selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta menagkal radikal bebas, teh tawar juga dapat anda jadikan sebagai minuman untuk mendukung diet anda. Mengkosumsi teh tawar secara teratur merupakan cara sehat untuk diet anda. Hindari penambahan gula pada pembuatan teh tawar ini. Namun bagi anda yang kurang menyukai rasa tawar, anda juga dapat menambahkan madu sebagai pemanisnya.

Minum jus buah dan sayur
Jelas sekali kandungan serat yang tinggi dalam buah dan sayur ini tentu dapat menjaga kelancaran perncernaan anda, sehingga berat badan akan terkontol. Baik jus buah ataupun jus, keduanya sangat baik untuk anda jadikan sebagai minuman pendukung program diet anda. Jus labu, semangka, wortel, jeruk, dan jeruk merupakan beberapa contoh buah dan sayur yang sering dibuat untuk jus diet. Namun, anda juga dapat mencoba buah dan sayur lainnya sebagai jus diet anda.

Minum susu skim
Ternyata susu skim juga dapat anda gunaka sebagai minuman disaat anda sedang diet. Selain itu, kandungan protein, kalsium, vitamin D, juga sangat membantu dalam proses pertumbuhan otot dan tulang anda. Untuk diet ini, coablah anda pilih susu skim yang rendah akan kandungan lemaknya. Jika anda tak suka dengan rasa susu skim yang memang sedikit hambar, anda juga dapat menambahkan coklat tanpa lemak kedalamnya. 

Minum kopi hitam
Kopi hitam mampu melepaskan lemak dan menjadikan lemak tersebut menjadi energy. Kopi hitam ini juga mampu menekan rasa lapar anda, sehingga anda akan merasa kenyang lebih lama, tentu ini sangat cocok jika anda masih diet. Anda juga dapat menambahkan susu skim dan sedikit gula kedalam kopi hitam ini. Namun perlu anda perhatikan juga, jangan lebih dari 4 cangkir kopi hitam dalam sehariya untuk anda konsumsi.

Baca juga :

Nah, itulah beberapa minuman yang dapat mendukung program diet anda. Anda tinggal pilih minuman mana yang anda sukai untuk anda masukkan kedalam menu diet anda. Yang perlu anda perhatikan, dalam diet ini dibutuhkan suatu kesabaran utnuk mencapai hasil yang maksismal. Makan makanan yang sehat dan olahraga teratur juga harus anda perhatikan agar anda mendapatkan hasil yang maksimal dari diet panjang anda. Sekian info kali ini, semoga bermanfaat bagi anda.

Advertisement

Baca juga:

loading...