Senin, Juni 19, 2017

Pengen Cepat Hamil? Ketahui 12 Tips Cepat Hamil Berikut ini

Ingin cepat hamil? 12 tips cepat hamil ini akan sangat bermanfaat untuk bunda. Ingat, baca sampai selsai ya bun! 


12 Langkah Mudah Agar Cepat Hamil dan Punya Anak
Ibu Hamil


Memiliki buah hati merupakan impian setiap pasangan suami istri. Bahtera rumah tangga akan terasa hampa dan tidak bersemangat apabila di dalam sebuah keluarga tidak ada kehadiran seorang anak. 

Banyak pasangan suami istri yang telah menikah dalam kurun waktu yang cukup lama namun belum juga mendapatkan momongan, sehingga tips cepat hamil secara alami banyak dicari sebagai sebuah usaha yang dilakukan untuk mendapatkan buah hati.

Selain itu tips cepat hamil ini juga bisa digunakan oleh pasangan suami istri muda yang menginginkan mendapatkan momongan sedini mungkin. Ada banyak cara yang menjelaskan tentang cara menjaga kandungan ibu hamil, namun cara untuk mempercepat kehamilan belum banyak dibahas, sehingga perlu kiranya untuk mengetahui hal-hal apa saja yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat program kehamilan.

Tips Cepat Hamil 



1. Jangan Dulu Menggunakan KB
Dewasa ini, menggunakan pil KB biasanya dianggap sebagai solusi tepat bagi pasutri yang belum mapan secara finansial.

Padahal ini dapat berdampak buruk bagi calon ibu. Untuk itu, Jangan dulu mengkonsumsi pil KB. Apalagi untuk pasangan yang baru saja menikah (kehamilan pertama). Hal tersebut dapat menyebabkan wanita sulit hamil.

Hentikan menkonsumsi pil KB beberapa bulan sebelum Anda memulai program hamil. Hentikan juga semua jenis kontrasepsi hormonal (seperti KB suntik dan spiral). 

Karena Anda mungkin telah mengkonsumsi kontrasepsi ini selama beberapa lama, tubuh Anda membutuhkan waktu hingga beberapa kali siklus menstruasi agar bisa mulai berovulasi secara teratur lagi dan siap untuk menerima kehamilan. 

Setelah Anda bisa berovulasi dengan normal, Anda bisa melakukan langkah kedua. (Sumber program-hamil.com)


2. Periksa Siklus Haid
Tips cepat hamil yang pertama adalah dengan memeriksa siklus haid. Wanita dengan siklus haid yang teratur cenderung memiliki kemungkinan besar untuk cepat hamil. Hal ini dikarenakan siklus haid yang tidak teratur dapat mempengaruhi sistem reproduksi dalam tubuh wanita. Apabila Anda memiliki siklus haid yang tidak teratur ada baiknya untuk mengkonsumsi aneka makanan yang bisa menjadikan siklus haid lebih teratur.


3. Hindari Kopi
Penelitian yang dilakukan pada 9.000 wanita yang ada di Belanda menunjukkan wanita yang dalam satu harinya minum kopi sebanyak lebih dari empat cangkir mengurangi kesempatan untuk memiliki anak sebanyak 25%. Hal ini dikarenakan kandungan kafein yang terdapat pada kopi bisa merusak transportasi telur dari ovarium menuju ke rahim.

Selain itu, kafein yang terdapat di dalam kopi juga menyebabkan proses pematangan sel telur menjadi terganggu. Sehingga bagi wanita yang ingin cepat hamil sebaiknya untuk tidak minum kopi terlebih dahulu.

4. Konsumsi Makanan yang Mengandung Folat
Tips cepat hamil yang selanjutnya adalah dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat. Asam folat ini diketahui memiliki banyak kandungan vitamin prenatal, yakni vitamin yang dibutuhkan untuk mempercepat proses kehamilan. Dengan mengkonsumsi banyak asam folat akan meningkatkan kemampuan untuk cepat hamil.

Selain, itu asam folat juga bisa membantu mengurangi resiko keguguran atau cacat lahir yang bisa terjadi pada sang buah hati. Makan yang banyak mengandung asam folat ini antara lain adalah asparagus, biji-bijian, brokoli, buah jeruk, kacang merah, dan juga sereal. 

5. Olahraga Secara Teratur
Melakukan olahraga secara teratur selain bisa menyehatkan badan ternyata juga merupakan salah satu tips cepat hamil yang wajib untuk dilakukan jika ingin segera mendapat momongan. Orang yang kurang berolahraga akan memiliki tubuh yang cenderung gemuk, sehingga mempengaruhi tingkat kecepatan untuk bisa hamil. Kegemukan ini sangat mempengaruhi terhadap proses kehamilan. 

Usahakan untuk melakukan olahraga secara teratur untuk menunjang program cepat hamil yang tengah Anda lakukan. Dengan rajin berolahraga akan mengaktifkan organ-organ tubuh Anda, selain itu berat badan juga akan menurun.

6. Posisi Berhubungan Seks
Posisi berhubungan seks yang dilakukan oleh pasangan suami istri juga merupakan faktor penting dari cara cepat hamil ini. Posisi berhubungan seks yang berbeda dapat menjadikan peluang untuk cepat hamil juga berbeda. 

Posisi yang paling tepat untuk berhubungan seks adalah dengan posisi suami berada di atas. Posisi ini menyebabkan sperma siap tempur untuk menuju ke tuba. Posisi suami di atas atau misionaris ini merupakan posisi bercinta yang paling dianjurkan apabila ingin cepat hamil.

7. Gaya Hidup Sehat
Salah satu tips cepat hamil yang sering diabaikan oleh pasangan yang sedang dalam program hamil adalah melupakan gaya hidup sehat, baik itu dari segi wanita maupun laki-lakinya. Untuk bisa memiliki momongan dengan cepat Anda perlu untuk memiliki gaya hidup yang sehat. Contoh gaya hidup yang kurang sehat adalah orang yang memiliki kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol. 

Jika Anda ingin mendapatkan momongan dengan cepat ada baiknya untuk menghindari merokok dan minum minuman keras. Hal ini dikarenakan kegiatan merokok dapat mengurangi kesuburan karena saluran falopian menjadi tersumbat, sehingga perjalanan sperma untuk bertemu dengan sel telur menjadi terhambat. 

Selain itu, merokok juga mengakibatkan kehamilan ektopik serta kualitas telur yang tidak bagus, sehingga kemungkinan keguguran menjadi lebih besar.

8. Menikmati Seks
Tips cepat hamil yang menyenangkan adalah menikmati hubungan seks. Hubungan seks yang dilakukan karena pasangan suami istri hanya mengejar masa subur agar cepat hamil sebenarnya kurang baik, karena kenikmatan yang dirasakan ketika berhubungan seks menjadi hilang. 

Sebaiknya, lakukan hubungan seks Anda dengan pasangan dengan cara menikmatinya. Hilangkan sejenak keinginan untuk segera mendapatkan momongan agar secara alami Anda dan pasangan menikmati hubungan seks tersebut. Justru jika sepasang suami istri merasa nikmat dalam bercinta akan mempercepat memiliki momongan. Anda bisa memvariasikan posisi dan lokasi agar tidak cepat bosan.

9. Menjaga Frekuensi Hubungan Seks
Cara berikutnya untuk cepat hamil adalah dengan menjaga frekuensi hubungan seks yang Anda dan pasangan lakukan. Berhubungan seks dengan frekuensi yang banyak justru tidak begitu baik untuk menunjang program kehamilan. 

Hal ini dikarenakan kualitas sperma laki-laki yang sering melakukan ejakulasi akan berkurang. Kualitas sperma yang kurang baik ini tentu menjadikan program agar cepat hamil justru terganggu.

10. Hindari Bahan Kimia
Menghindari bahan-bahan kimia merupakan tips cepat hamil yang biasa dianjurkan oleh dokter karena memiliki kaitan erat dengan gagalnya program kehamilan. Di era modern seperti sekarang ini memang sulit untuk menghindari bahan-bahan kimia, namun mencoba untuk menguranginya merupakan langkah yang positif demi tercapainya keinginan untuk segera mendapatkan buah hati. 

Bahan kimia yang terdapat dalam deterjen dan pembersih lantai merupakan sesuatu yang berbahaya bagi kesuburan Anda. Bahan kimia ini dapat mengganggu sistem reproduksi yang mengakibatkan peluang untuk cepat hamil menjadi mengecil. Bahan kimia yang terdapat dalam deterjen dan pembersih lantai sangat mudah diserap oleh kulit yang mengakibatkan efek toksik pada kesuburan wanita.

11. Hindari Air Panas Shower
Cara untuk cepat mendapatkan momongan yang selanjutnya adalah dengan menghindari air panas shower. Air panas yang keluar dari shower ataupun bath up dapat mempengaruhi kualitas sperma yang dihasilkan pria. 

Kualitas sperma yang menurun ini mengakibatkan kemampuan untuk membuahi sel telur menjadi menurun. Sehingga keinginan Anda untuk cepat mendapatkan momongan menjadi terganggu. 

Untuk lebih cepat mendapatkan momongan sebaiknya hindari menggunakan air panas yang dari shower dan bath up terlebih dahulu bagi kaum laki-laki.

12. Perbanyak Do’a
Setelah melakukan berbagai tips di atas, yang tidak boleh terlupakan adalah dengan banyak berdo’a kepada yang Maha Kuasa. Karena semua usaha yang kita lakukan akan berhasil jika mendapat ridho dari Sang Maha Pencipta. Walaupun berbagai usaha dan upaya telah dilakukan semuanya tidak akan berhasil jika tidak mendapat ridho dari Sang Maha Kuasa.

Oleh sebab itu, perbanyaklah mendekatkan diri kepada Sang Maha Kuasa agar semua usaha yang Anda lakukan dapat membuahkan hasil yang optimal. Dari semua tips cepat hamil di atas hanya berupa ikhtiar, dan yang paling penting adalah selalu berdo’a.

Advertisement

Baca juga:

loading...
This Is The Newest Post