Senin, September 23, 2013

Cara Mengobati Mata Minus Dengan Daun Sirih

Tags
Cara Mengobati Mata Minus Dengan Daun Sirih | Mempunyai mata yang sehat tentu saja merupakan hal yang diidamkan oleh semua orang, termasuk saya.

Namun terkadang, hal tersebut sulit untuk di dapatkan terutama untuk orang-orang seperti saya yang sebagian besar waktunya dihabiskan didepan layar monitor/komputer.

Akibatnya akan menimbulan kerusakan pada mata secara perlahan. Misalnya mata menjadi rabun dan tidak dapat melihat suatu benda / objek secara jelas terutama yang jaraknya cukup jauh.


Cara Mengobati Mata Minus Dengan Daun Sirih
image by. pixabay.com


Cara mengatasi mata minus atau rabun bisa dibilang sulit, bahkan banyak orang yang lebih memilih menyerah dan menggunakan kaca mata.

Padahal penyakit tersebut masih bisa diobati dengan cara medis namun sayang tidak semua orang punya banyak uang untuk biaya.

Oleh sebab itu, sekarang saya ingin berbagi tips bagaimana cara mengurangi dan menyembuhkan mata minus dengan cara tradisional yaitu dengan menggunakan daun sirih.

Tapi sebelum itu, kita akan membahas gejala-gejala mata minus.

Miopia (istilah kedokteran untuk rabun jauh) merupakan suatu kondisi di mana mata mampu melihat objek yang dekat dengan jelas, Tapi tidak dapat melihat objek dengan jarak yang jauh secara jelas/rabun. Kata "miopia" sendiri berasal dari bahasa yunani yang berarti "menyipitkan matta". Biasanya penderita miopia ini selalu menyipitkan mata untuk dapat melihat suatu objek yang letaknya cukup jauh. Untuk mengetahui penyebab utama penyakit mata minus (miopia), anda dapat membaca artikel sebelmnya tentang | Penyebab Utama Mata Minus / Miopia.

Dewi Safitri [salah satu ahli pengobatan mata dengan terapi daun sirih] berpendapat bahwa, salah satu ciri perkembangan miopia yaitu kelainan yang terus berkembang hingga usia remaja, lalu menurun pada usia dewasa muda.

Meskipun agak jarang, miopia juga dapat disebabkan oleh perubahan kelengkungan kornea / oleh kelainan bentuk lensa mata.

Biasanya, miopia terjadi karena adanya pemanjangan sumbu bola mata, dan menyebabkan mata berbentuk bulat seperti telur.

Akibatnya mata menjadi sulit memfokuskan berkas cahaya yang mengarah ke mata. Bersamaan dengan pemanjangan pada sumbu bola mata, derajat mata minus juga ikut bertambah.

Semakin besar derajat miopia maka akan semakin membutuhkan kacamata yang kian berat derajat kekuatannya.

Maka dari itu, untuk penderita yang berusia antara 20-40 tahun sangat disanrankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan mata setiap 6 bulan.


A. Gejala-gejala Mata Minus (Miopa)

Untuk mengenali apakah mata anda memiliki kelainan miopia atau tidaknya, anda dapat mengetahuinya dari beberapa gejala seperti berikut ini :

Miopia (mata minus) ini disebabkan oleh sumbu mata yang terlalu cembung, yang mengakibatkan bayangan suatu objek atau benda jatuh tepat di depan retina.

Akibatnya, benda yang letaknya cukup jauh tidak terlihat jelas oleh mata. Nah, jika demikian sebaiknya anda mulai memakai kaca mata, karena jika tidak, penderita miopia ini akan mengalami sakit kepala dan mata.

Selain itu biasanya kepala akan terasa sakit dan berdenyut terutama bagian di depan, bola mata menjadi perih, seperti mau keluar dan air mata akan meleleh secara berlebihan.

Untuk mengatasinya, sebaiknya berhenti beraktivitas dulu dan mengambil waktu untuk mengistirahatkan mata agar tidak terlalu lelah.


B. Cara Mengobati Mata Minus Dengan Terapi Daun Sirih


Tadi kita sudah mengetahui apa itu mata minus / miopia dan apa pula gejala-gelaja yang timbul karena miopia.

Sekarang kita akan membahas tips bagaimana cara mengurangi atau bahkan menyembuhkan mata minus/mata rabun dengan menggunakan daun sirih.

Sekedar informasi, ternyata manfaat daun sirih tak hanya untuk mengobati mata rabun. Tanaman herbal ini juga memiliki berbagai manfaat kesehatan lainnya seperti :

Cara menggunakan daun sirih sebagai obat herbal mata minus dapat Anda lihat dibawah :


1. Alat dan Bahan :
  • 2 Lembar daun sirih
  • 4 plester / hansaplas
  • air
2. Langkah-langkah :
  • Pertama anda cuci / bersihkan wajah anda
  • Lalu, cucilah kedua lembar daun sirih tadi dengan menggunakan air bersih
  • Setelah itu tempelkan daun sirih tadi pada dikedua mata anda dengan emnggunakan plester / hansaplas
Lakukan cara diatas secara rutin setiap anda tidur, dan biarkan daun sirih tersebut menempel dimata anda semalaman. Dan anda dapat melepas daun sirih tersebut esok harinya.

Selain dengan tips diatas, anda juga bisa melakukan tips ampuh mengobati mata minus lainnya yang dapat anda lihat dalam artikel 9 Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami.

Dalam artikel tersebut ada beberapa tips lain untuk mengobati mata minus yang mungkin dapat bermanfaat bagi anda.

Akhir kata, saya ucapkan selamat mencoba dan khusus bagi anda penderita penyakit miopia / mata minus, semoga Alloh memberikan kesembuhan pada anda melalui usaha-usaha yang anda lakukan termasuk melakukan tips diatas. Amiin.



Advertisement

Baca juga:

loading...