Selasa, Januari 20, 2015

Cara Merawat Wajah dengan Benar

Setelah melakukan berbagai macam cara untuk memutihkan wajah secara alami. Setelahnya jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan wajah agar wajah putih yang sudah kita dapat dengan susah payah tidak menghilang. Ingatkan ada pribahasa yang mengatakan mendapatkan sesuatu itu memang sulit tapi lebih sulit lagi untuk mempertahankannya. Nah untuk itu saya akan memberikan beberapa tips untuk merawat dan mempertahankan wajah tetap awet muda dan selalu cantik. 

CARA ALAMI MERAWAT WAJAH

Tips Mudah merawat wajah
Mencuci Wajah

Pertama - tama kita akan membahas cara merawat wajah setelah bangun tidur sampai tidur lagi. Anda tau korea merupakan salah negara pakar kecantikan? Bukan hanya karena mereka terkenal akan oprasi pelastiknya saja, namun mereka juga ketat sekali dalam melakukan perawatan wajah. Sesibuk apapun mereka takan lupa melakukan hal - hal berikut ini :

Perawatan Wajah Saat Bangun Tidur

merawat wajah
Bangun tidur

Ketika bangun tidur merupakan awal yang baik untuk mengawali hari anda yang cerah ceria. cobalah lakukan ini agar wajah anda fresh.

1. Kantung Teh
Yang ini khusus dilakukan bagi anda yang malamnya mengalami Insomnia. Anda taukan kurang tidur membuat wajah menjadi kurang cerah. Nah agar wajah terlihat lebih fresh, dan agar kantung hitam hilang sebelum cuci muka tempelkan bekas kantung teh pada mata anda. diamkan beberapa menit.

2. Mencuci Muka
Nah ini paling penting, bangun tidur jangan langsung makan tapi cuci muka dulu. ini berfungsi untuk menghilang berkas krim wajah pada malam hari. Selain itu untuk membersihkan wajah. Dari pulau yang anda buat ataupun mata yang penuh kotoran. sekalian sikat gigi.

3. Olah Raga
Setelah mencuci cuka sempatkan diri anda untuk melakukan olah raga. Entah itu jogging, lari pagi. Atau sekedar pemanasan dirumah. Karena dengan olah raga wajah dan tubuh akan terlihat lebih segar dan sehat tentunya.

4. Memakai Pembersih
Setelah olah raga, Gunakan lah facial wash atau sabun wajah yang sesuai denga pH kulit anda. Usapkan sabun pada tangan lalu gosokan pada wajah secara lembut, dengan cara melingkar. Apabila wajah anda termasuk kulit yang berminyak pakailah air hangat untuk mencucinya. Setelah itu tepuk tepuk wajah anda dan segera keringkan menggunakan handuk.

5. Pelembab
Setelah selesai gunakan pelembab pada wajah anda, untuk meelindungi kulit wajah dari sinar ultraviolet yang berbahaya.Gunakanlah yang menurut anda cocok dengan keadaan wajah anda. Karena setiap orang memiliki kondisi wajah yang berbeda.

Perawatan Wajah Sebelum Tidur

Cara memutihkan wajah
Tidur

Penting sekali melakukan perawatan wajah sebelum tidur. Karena pada saat tidur merupakan saat yang paling baik karena pada saat itu semua bagian tubuh kita berada pada posisi beristirahat. Dengan melakukan perawatan wajah sebelum tidur bisa membuat tidur kita nyenyak  loh. Berikut ini langkah - langkahnya.

1. Bersihkan Wajah
Bersihkan wajah dari segala make up yang kita pakai dari pagi hingga sore hari. Caranya sama saja dengan cara anda membersihkan wajah pada saat bangun tidur. Cuci wajah menggunakan sabun pembersih wajah.Kalau kita tidak membersihkannya maka make up dan kotoran bisa menyumbat pori pori akibatnya bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Jangan lupa sekalian sikat gigi juga ya.

2. Minum Putih
Minumlah ai putih sebelum tidur karena manfaat air putih banyak sekali bukan hanya untuk kesehatan saja namun bagus juga untuk kecantikan. Dengan meminum air putih bisa membuat kulit menjadi lebih elastis lembut dan cerah.

3.  Memakai Cream Wajah
Anda sudah tahu kan bahwa kulit akan menyerap lebih baik pada saat malam hari. Selain itu kulit sedang beristirahat dan terhindar dari sinar matahari. Maka dari itu gunakanlah kesempatan ini untuk menggunakan cream malam. Bisa untuk memutihkan wajah juga. atau bisa juga dengan cara membuat masker wajah sendiri.

4. Tidur 
Setelah itu tidurlah dengan cukup. seluruh tubuh kulit wajah anda menjadi sangat releks. Kalau kita kurang tidur wajah akan terlihat tegang, mata panda, dll. Maka dari itu sebaiknya tidurlah dengan cukup.

Sebenarnya setiap wajah memiliki cara perawatannya masing - masing. Jadi selain melakukanhal diatas ada juga perawatan perawatan wajah khusu pada konsisi tertentu. Contohnya :
Itu semua tergantung pada kondisi wajah anda sendiri. jika anda memiliki wajah yang berjerawat gunakanlah gel penghilang jerawat, untuk wajah berminyak gunakan air hangat sedangkan kulit kering tidak boleh menggunakan air hangat karena akan membuat kulit lebih kering dan lain sebagainya.

Kalau hal diatas dilakukan dengan benar dan rutin kulit anda akan selalu awet muda anda bisa memulai hari yang indah. Cara Merawat Wajah diatas bisa kita lakukan hanya dalam waktu sebentar jadi jangan malas ya. Dengan begitu wajah akan terlihat selalu cantik dan sehat. Cerah setiap hari.Terimakasih telah berkunjung.
Advertisement

Baca juga:

loading...