Jumat, Februari 21, 2014

Cara Mengobati Penyakit Tipus atau tipes Secara Alami

Cara mengobati penyakit tipes dapat anda lakukan dengan cara pengobatan tradisional. Negara kita dikenal dengan negara yang kaya akan tanaman toga yang dapat difungsikan untuk mengobati berbagai penyakit biasa, hingga penyakit kronis. Namun tak banyak masyarakat yang mau mencoba dan melakukan cara ini. Mungkin pengolahan yang bisa dibilang lama, membuat masyarakat enggan untuk membuatnya sendiri dan lebih mencari obat-obatan yang praktis dan cepat saji. 

Cara Mengobati Penyakit Tipus atau tipes Secara Alami


Di sebagian desa, cara tradisional untuk mengobati berbagai penyakit masih tetap ada hingga diteruskan secara turun temurun. Bahkan diwariskan untuk anak cucunya. Tidak heran jika para penjual jamu tradisional masih banyak menjajakan jamu untuk para pelanggannya. Salah satunya adalah untuk mengobati penyakit tipus. Untuk mengobati penyakit tipus kami akan memberikan berbagai referensi lengkap seputar obat alami tipes.

1. Daun keji beling

Daun keji beling untuk obati tipes
Siapkan 15 lembar daun keji beling. Cara yang harus anda lakukan adalah rebus daun keji beling dengan menggunakan 2,5 liter air, kemudian rebus hingga mendidih selama 20 menit. Setelah mendidih angkat, dan dinginkan. Air daun keji beling siap untuk anda konsumsi 2 kali dalam sehari. Minum ramuan tersebut hingga gejala atau tipus anda membaik.



2. Tanaman toga

mengobati tipes dengan Tanaman toga
Siapkan 10 lembar daun sambiloto, 15 gram temulawak, dan siapkan jinten hitam. Cuci daun sambiloto dan temulawak hingga bersih kemudian iris hingga menjadi potongan-potongan kecil kemudian masukkan semua bahan kedalam panci rebus hingga air mendidih kemudian dinginkan dan minum ramuan tersebut 2 kali sehari sampai tipus anda semakin membaik. Dengan mengobati penyakit anda dengan tanaman toga akan membuahkan hasil yang baik untuk kesehatan tubuh lainnya, sehingga tipus anda dapat terobati dengan sempurna dan kesehatan anda akan semakin terjaga dan prima. Jika anda terlalu sulit melakukan cara diatas kami akan memberikan referensi lain. 

3. Timun segar

Timun segar untuk obati tipus
Siapkan 3 buah timun segar cuci hingga bersih kemudian parut timun yang sudah tersedia dan peras. Minum air perasan timun tersebut setiap pagi dan sore hari selama satu minggu.  Dan lihat hasil perubahannya setelah anda mengkonsumsi parutan timun.






Mengobati penyakit tipes secara alami akan lebih mudah dan lebih manjur dibanding menggunakan obat-obat dengan berbagi bahan kimia yang justru akan mengganggu organisme lain dalam tubuh anda. Obat-obat herbal tidak memiliki efek samping yang buruk untuk kesehatan namun justru akan membuat tubuh anda semakin fresh dan segar. Kandungan tanaman-tanaman toga memiliki kandungan vitamin yang sangat tinggi dan sangat baik untuk tubuh anda. Tips pengobatan tipes secara tradisional juga dapat anda lakukan dengan bahan berikut:

4. Kunyit

obati tipes dengan kunyit
Siapkan 3 rimpang kunyit segar, 2 lembar daun sambiloto dan 1 bonggo serai. Cara yang harus anda lakukan adalah tumbuk halus semua bahan yang telah disediakan seduh dengan menggunakan air hangat dan minum ramuan tersebut selama satu minggu berturu-turut. Selain dapat digunakan sebagai obat untuk mengobati tipus kunyit juga dapat dimanfaatkan untuk menambah stamina dan kesehatan tubuh anda, kunyit juga terkenal untuk menyegarkan kulit dan tubuh anda. Dari zaman nenek moyang kunyit juga dapat dimanfaatkan sebagai jamu untuk membuat kunyit asam yang dapat melancarkan peredaran darah, apalagi jika anda sedang mengalami menstruasi.

5. Pepaya

obati tipes dengan pepaya
Siapa sangka buah pepaya yang sangat lembut dan enak dikonsumsi rupanya dapat digunakan untuk mengobati penyakit tipus. Pepaya juga memiliki fungsi terbaik untuk melancarkan proses pencernaan dalam tubuh. Sehingga dengan mengkonsumsi pepaya pencernaan anda aka lebih lancar dan tidak memiliki gangguan. Untuk obat tipus yang harus anda lakukan adalah mencari pepaya yang masih muda atau setengan muda kemudian cuci bersih, lalu kupas. Setelah terkupas bersih anda dapat memarut halus pepaya tersebut kemudian tambahkan air hangat dan peras. Anda dapat meminum parutan pepaya tersebut 2 hari sekali dan minum hingga tipus anda sembuh.

6. Cacing

obati tipus dengan cacing
Jika anda melihat cacing anda akan merasa geli dan jijik, namun beberapa sesepuh menggunakan ini untuk mengobaiti tipus. Cara yang harus anda lakukan adalah cari beberapa cacing tanah kemudin bersihkan dengan cara membelah cacing tersebut. didalam tubuh cacing terdapat tanah yang harus anda bersihkan kemudian bilas hingga beberapa kali untuk menghasilkan hasil yang bersih. Kemudian rebus cacing tersebut hingga air mendidih, proses berikutnya adalah jemur cacing yang sudah direbus hingga betul-betul mengering dan tidak dalam kondisi basah. Jemur hingga 3 hari.

Jika sudah mengering anda dapat menumbuk cacing yang sudah kering tersebut kemudian anda dapat mencampurkan 1 ujung sendok teh kedalam minuman rasa buah atau jus buah untuk mengantisipasi rasa anyir yang dihasilkan oleh cacing tersebut. Obat tradisional ini dikenal paling manjur untuk mengobati penyakit tipus. Itulah beberapa tips dari kami, semoga bermanfaat.



*Selesai baca, jangan lupa bagikan info ini via Facebook, twitter dan googleplus ya...!

Advertisement

Baca juga:

loading...