Sabtu, Februari 01, 2014

11 Ciri Kehamilan (Tanda-tanda Wanita Hamil Muda) Yang Wajib Anda Ketahui

Tanda awal kehamilan memang harus menjadi sesuatu yang perlu diketahui oleh setiap wanita karena sangat peting. Kehamilan sendiri adalah suatu waktu dimana wanita membawa embrio didalam rahimnya. Kehamilan adalah waktu yang paling ditunggu – tunggu oleh pasangan suami istri karena menjadi sesuatu yang membahagiakan menunggu kehadiran seorang buah hati, mereka akan lebih antusias dalam setiap perkembangannya. Maksimalkan juga usaha anda untuk mendapatkan momongan dengan cara melakukan tips menarik cara cepat hamil yang sudah saya tulis pada kesempatan sebelumnya.

11 Ciri Kehamilan (Tanda-tanda Wanita Hamil Muda) Yang Wajib Anda Ketahui

Tanda-tanda Kehamilan



Bagi seorang istri mengetahui ciri – ciri kehamilan adalah hal yang sangat penting, meskipun setiap wanita akan merasakan tanda – tandanya, namun mengetahui secara keseluruhan memang sangat penting untuk anda para wanita. Jika anda tidak tahu apa ciri – ciri dari wanita hamil, berikut ini ada beberapa cirinya :

1. Payudara bengkak dan lembut

Ciri-ciri kehamilan awal bisa dilihat dari perubahan bentuk payudara wanita. Pada wanita hamil payudara akan terasa nyeri dan kesemutan dan bentuk payudarapun juga berubah lebih besar karena proses untuk bisa memberikan ASI. Payudara juga bisa menjadi lebih sensitive lagi, namun tidak semua wanita hamil mengalami hal ini. Perubahan warna pada aerola akan berwarna lebih hitam. Jadi jika ada perubahan pada payudara anda, sebaiknya anda perikasakan ke bidan terdekat.

2. Perubahan bentuk tubuh

Para wanita yang sedang hamil yangpaling terlihat perubahan benutk tubuh paling menonjol adalah pada bagian perut, namun sebenarnya bukan hanya pada perut saja. Perubahan tubuh ketika anda hamil adalah pada bagian paha, dan pada bagian bokong yang juga ikut membengkak. Jadi anda juga dituntut untuk lebih jeli lagi untuk peka pada perubahan tubuh anda.

3. Sering buang air kecil

Ketika posisi hamil, posisi janin akan semakin menekan kantung kemih jadi urin akan tertekan dan semakin sering keluar. Jadi anda akan sering buang air kecil jika dibandingkan dengan biasanya.

4. Mudah lelah

Pada masa kehamilan awal badan akan mudah terasa lelah karena adanya makhluk baru didalam tubuh anda. Hormon progesterone meningkat itu juga bisa menjadi salah satu alasannya. Dan turunnya kadar gula darah dan tekanan darah yang menurun. Jadi anda akan terbawa menjadi lebih malas – malasan.

5. Mual dan Muntah

Pada masa kehamilan awal biasanya tanda – tanda yang sering terlihat adalah seringnya mual. Mual pada masa kehamilan memang sudah menjadi hal yang biasa, hal terjadi dikarenakan HCG yang meningkat dan menyebabkan penipisan pada lambung anda dan membuat anda merasa sering mual. Belum lagi anda juga akan lebih sensitive pada bau beberapa makanan dan membuat anda merasa agak enek dan ingin muntah. Jadi anda tidak perlu kawatir jika mengalami hal seperti ini karena sudah biasa.

6. Terlambat haid

Banyak para wanita yang sudah menikah menandai datangnya kehamilan melalui terlambatnya haid. Terlmabatnya haid memang bisa mejadi ciri paling utama ketika anda hamil. Namun tidak semua terlambat haid bisa diartikan hamil, bisa saja karena stress, diet, dan lain sebagainya. Atau bisa juga anda bisa mengalami pendarahan kecil, jika memang seperti itu segera periksakan ke dokter agar anda tau penyebabnya.

7. Perubahan Mood

Perubahan mood akan anda rasakan ketika anda mengalami hamil pada masa awal. Mungkin sebentar anda akan merasakan senang namun tidak lama kemudian anda merasakan marah atau jengkel hanya karena beberapa sepele. Anda tidak perlu khawatir dengan perubahan mood seperti itu, itu bukan merupakan gangguan kejiwaan tapi merupakan hal yang sangat wajar. Perubahan mood terjadi karena adanya perubahan hormon, jadi ini merupakan hal yang sangat wajar untuk anda karena adanya hormon baru didalam tubuh anda.

8. Kram Perut

Ketika anda hamil awal mungkin anda akan dibuat sakit oleh kram perut, itu hal yang sangat wajar sekali. Kram perut akan hilang ketika anda sudah masuk bulan kedua, namun tidak langsung hilang begitu saja. Kram perut akan hilang ketika perut sudah berada ditengah dan ditahan oleh pinggul.

9. Gangguan pusing

Gangguan pusing akan anda rasakan ketika hamil, ini terjadi karena adanya peningkatan darah redah, lelah, mual itu semua akan menyebabkan anda merasa pusing. Ini akan menjadi ciri-ciri hamil yang paling sering dirasakan oleh ibu – ibu hamil.

10. Sakit punggung

Jika anda benar hamil, maka tanda kehamilan berikutnya yang akan anda rasakan adalah sakit pada punggung bawah anda. Hal ini akan terjadi sampai anda akan melahirkan. Jadi anda harus mulai terbiasa dengan sakit punggun dan mulai nikmati semuanya.

11. Wanita hamil biasanya sensitif pada bau

Biasanya anda tidak akan tahan terhadap beberapa macam bau, seperti bau makanan tertentu yang saking tidak tidak tahannya, bisa menyebabkan anda mual-mual hingga muntah. Makanya kita sering melihat wanita hamil yang mua-muntah.

Banner 300x250


Sekian informasi dari kami mengenai tanda – tanda kehamilan . Jika anda sedang merasakan hal – hal seperti diatas anda bisa mulai memeriksakannya ke dokter atau bidan terdekat. mengetahui ciri–ciri kehamilan sangatlah penting untuk anda sebagai seorang perempuan. semoga ini bisa mejadi hal yang bermanfaat bagi anda.



#Jangan lewatkan artikel menarik berikut ini :

Advertisement

Baca juga:

loading...