Sabtu, Mei 23, 2015

Kenali Gejala Awal Penyakit Jantung Sejak Dini!

Tags
Ciri-ciri atau gelaja penyakit jantung menjadi hal yang sangat penting untuk para penderita penyakit jantung. Jantung merupakan salah satu organ didalam tubuh manusia yang memiliki fungsi paling penting, bisa dikatakan bahwa kehidupan manusia berpusat pada jantung. Jantung punya fungsi yang sangat penting, yaitu memompa darah ke seluruh tubuh dan menampungnya kembali setelah dibersihkan orang paru – paru. Ketika jantung mulai bekerja memompa darah ke seluruh tubuh, jantung juga membersihkan tubuh dari hasil metabolisme (karbondioksida). Jadi ketika melaksanakan fungsinya jantung mengumpulkan darah yang kekurangan oksigen dari seluruh tubuh, kemudian memompanya menuju paru-paru dengan cara darh pada jantung mengambil oksigen dan membuang karbondioksida.

Gejala Awal Penyakit Jantung

Penyebab dan gejala awal penyakit jantung - inkesehatan
Gejala Awal Penyakit Jantung


Banyak orang yang sudah mengetahui bahwa penyakit jantung merupakan penyakit yang paling berbahaya. Data dari WHO menyebutkan bahwa penyakit jantung merupakan pembunuh nomer satu di dunia. Pada tahun 2008 ada sekitar 7,25 juta orang yang ada di dunia meninggal dikarenakan penyakit jantung. Biasanya ketika seseorang menderita penyakit jantung, Ia akan mendapatkan beberapa gejala penyakit jantung yang sering dirasakan. Berikut ini ada Sembilan Ciri-ciri gelaja penyakit jantung : 

1. Terlalu sering sakit pada bagian kepala yang tidak tertahankan juga bisa menjadi gejala sakit jantung. Sakit dibagian kepala biasanya sering dirasakan jika mulai terkena sengatan matahari, kemudian debaran jantung dirasakan semakin cepat atau bahkan juga bisa sangat lambat. Untuk para wanita jika terlalu sering merasakan sakit migraine dikepala dan dia juga menderita penyakit jantung, itu bisa menyebabkan adanya penyimpanan sirkulasi darah. 


2. Nyeri di dada mungkin tidak berarti Ia terkena sakit jantung, namun nyeri di dada juga merupakan salah satu gejala sakit jantung. Untuk memastikan hal ini, bisa dengan mencoba memriksakan di dokter ahlinya. Nyeri di dada yang menyebabkan penyakit jantung dikarenakan penyumbatan arteri yang mengakibatkan darah tidak dapat mengalir menuju seluruh tubuh.

3. Gejala penyakit jantung juga bisa dilihat dari sakit yang sering dirasakan pada tubuh. Jika arteri tersumbat menimbulkan sakit pada bagian tubuh tertentu. Jika anda sering merasakan hal yang seperti itu, sebaiknya coba untuk periksakan di dokter yang ahli. Dan minta suplemen atau obat untuk menyembuhkan atau meredakan sakitnya.

4. Jika menjalani aktifitas sehari-hari dan bisa dikatakan aktifitas tersebut tidak berat tapi sering sekali merasa lelah, atau seperti gejala penyakit anemia sebaiknya anda harus hati – hati dengan hal tersebut. Salah satu tanda awal penyakit jantung adalah sering merasa lelah sekalipun tidak melakukan aktifitas berat lainnya.

5. Sesak napas bisa dikatakan juga gejala penyakit jantung . Sesak napas bisa juga diakibatkan oleh pembuluh darah yang menghambat aliran darah yang akan disalurkan ke seluruh tubuh yang dapat menyebabkan tidak teraturnya denyut jantung, hal ini mengakibatkan adanya penebalan otot jantung danjuga katup jantung yang mengalami kelainan.


6. Sering merasa mual juga merupakan salah satu gejala penyakit jantung. Pada awalnya terjadi pembengkakan didalam perut saja, namun akan menyelur pada fungsi jantung. Sering mual bukan hanya diduga memiliki penyakit jantung saja, tetapi juga bisa jadi gejala penyakit lain. Jadi jika anda sering merasakan mual sebaiknya periksakan pada dokter ahli, dan minta untuk diberikan suplemen.

7. Orang yang menderita penyakit jantung juga sering merasakan kecemasan pada hal-hal yang kecil. Ketika seseorang merasakan cemas, detak jantuk akan bekerja lebih cepat dan tidak sehat. Itu sebabnya, banyak orang yang menderita penyakit jantung jika diberi kejutan yang berlebihan akan merasakan sakit pada jantungnya, itu disebabkan oleh adrenalin yang memompa detak jantungnya menjadi semakin cepat dan diatas batas normal.

8. Pembengkakan biasanya juga sering dirasakan oleh para penderita penyakit jantung. Biasanya pembengkakan ini terjadi di bagian tubuh tertentu misalnya pada bagian pergelangan kaki, bagian perut atau dimana pun. Hal ini disebabkan oleh adanya cairan yang menumpuk dalam tubuh.

9. Sering keluar keringat padahal tidak melakukan hal-hal yang berat. Ini juga merupakan salah satu gejala penyakit jantung yang sering ditemukan. Namun tidak banyak orang yang menanggapi gejala yang satu ini. Justru banyak yang menganggap hal ini merupakan hal yang biasa.


Jika anda sering mersakan salah satu, atau beberapa gelaja di atas sebaiknya segera periksakan ke dokter yang ahli. Memilihara jantung agar tetap sehat merupakan hal yang sangat penting bagi tubuh, kerena jantung merupakan organ inti dalam tubuh. Memiliki penyakit jantung belum tidak bisa disembuhkan, tentu saja bisa disembuhkan. Mulai atur pola hidup sehat, dan atur juga olahraga serta makannya. Rutin konsultasi dengan dokter yang ahli. Atau jika anda lebih memilih untuk menggunakan obat-obat herbal paling tidak konsumsi secara teratur. Ciri-ciri gelaja penyakit jantung harusnya bisa membuat orang lebih berhati-hati dengan apa yang sering dikatakan, supaya mereka bisa lebih hati-hati menjaga kesehatan.

sumber :
http://hariansehat.com/gejala-awal-penyakit-jantung/
http://www.penyakitjantung.net/

Advertisement

Baca juga:

loading...