Senin, Juni 29, 2015

Inilah 10 Bahaya Kopi Bagi Wanita

Apakah kopi berbahaya untuk wanita? Kopi tentunya sudah tidak asing lagi diindonesia. Selain di Indonesia Kopi juga sangat terkenal di negara lain. Maka dari itu, meminum kopi itu sendiri sudah dijadikan suatu kegemaran yang rutin dilakukan oleh beberapa kalangan. Contohnya saja meminum kopi dipagi hari, meminum kopi saat bekerja, meminum kopi saat malam hari, saat nonton dan masih banyak sekali. Sampai sampai banyak sekali orang yang tidak menyadari bahaya kopi itu sendiri bagi dirinya.

Bahaya Kopi untuk Wanita

Bahaya Kopi bagi kehamilan
image by. womenslifestyle.com

Kopi ternyata berbahaya bagi kesehatan apalagi bagi wanita. Kita mengetahui bahwa wanita memiliki kondisi fisik yang lebih lemah dibandingkan dengan seorang pria. Sehingga efek meminum kkopi akan sangat terasa sekali bagi wanita. Bahkan untuk sekarang ini banyak sekali penelitian terkait bahaya kopi bagi kesehatan wanita. Pertanyaannya Kenapa Kopi Berbahaya Bagi Wanita? Kopi memiliki beberapa kandungan yang berbahaya apabila dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang dan dalam jumlah yang banyak. Berikut ini Kandungan Berbahaya yang ada pada kopi :

1. Kafein
Kafein merupakan stimulan Sistem Saraf Pusat (SSP). Kafein ini sebenernya tidak hanya terdapat pada kopi saja, namun juga ada diberbagai minuman seperti softdrink, teh, coklat dll. Selain itu juga terkandung dalam beberapa obat contohnya obat diet, sakit kepala, dan bahkan tedapat pada 200 lebih obat bebas. Sebenarnya kafein tidak berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah yang sedikit serta dibarengi dengan meminum air yang banyak. Kafein berbahaya bagi tubuh ketika di konsumsi secara berlebihan dan terus menerus.

2. Niacin
Niacin merup
akan bentuk lain dari vitamin B3. Niacin tidak hanya terdapat pada kopi namun juga bisa terkandung pada daging, telur. Sebenarnya niacin bisa mengobati beberapa penyakit seperti kolestrol, kolera, pusing, migren dll. Namun apabila berlebihan niacin bisa sangat berbahaya bahkan bisa menyebabkan gagal ginjal dan harus melakukan tranplantasi ginjal.

Bahaya Minum Kopi untuk Kesehatan Wanita

Berikut ini adalah 10 bahaya minum kopi yang penting untuk Anda ketahui, khususnya bagi Anda kaum wanita.

1. Caffenism
Kafein dapat membuat kelenjar adrenalin terangsang sehingga membuat hormon strespun terpicu. Hal itulah yang menyebabkan Caffenism atau Sindrom yang dirasakan setelah mengkonsusmi kopi. Sindrom ini dapat berupa kesulitan untuk tidur atau bahkan insomnia, merasa gelisah, cemas dll.

2. Gangguan Pencernaan 
Mengkonsumsi kafein secara berlebihan juga bisa membuat pencernaan terganggu. Bahkan dalam beberapa kasus mengkonsumsi kafein terlalu banyak bisa membuat kerusakan pada lambung sehingga bagi wanita yang rentan sekali terhadap penyakit magh sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi kopi. Selain itu meminum kopi sebelum makan juga menyebabkan mual dan maag akan kambuh. Selain itu, karena kopi mengandung asam jadi bisa menyebabkan sembelit serta sakit perut.

3. Kerusakan Pada Tulang
Setiap mengkonsumsi sekitar 350 mg kafein akan mengurangi jumlah kalsium ditubuh sebanyak 5 mg. Maka dari itu mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak akan berbahaya bagi kesehatan tulas. Karena akan menyebabkan pengeroposan pada tulang.

4. Mengurangi Keindahan Gigi
Meminum kopi bisa menyebabkan gigi kuning, berkarang bahkan hitam. Wanita akan terlihat lebih cantik saat tersenyum dan dengan terlalu banyak mengkonsumsi kopi akan membuat wanita kurang percaya diri saat tersenyum.

5. Kelainan pada Payudara
Saat kopi terlalu banyak dikonsumsi payudara akan mengendur dan mengecil. Selain itu dibagian tertentu payudara bisa menjadi pada karena kelainan pada perubahan fibrokistik. Hal tersebut juga bisa menyebabkan beberapa tonjolan yang ada pada payudara yang menimbulkan rasa tidak nyaman dan sakit. Menurut penelitian di Georgetown University Departemen of Medicine, Terkadang bisa terasa sakit bahkan sakitnya bisa terus menerus.

6. Premenstual Syndrom (PMS)
PMS sudah tidak asing lagi bagi kalangan wanita. Sindrom ini biasa terasa 2 minggu sebelum menstruasi dan berhenti setelah darah keluar namun ada juga yang mengalami ini sampai setelah menstruasi atau haid. Nah sindrom prahaid ini bisa berupa psikis, fisik ataupun emosi. Nah sekarang apa hubungannya dengan kopi? kafein dalam kopi dapat memperparah gejala itu tadi. Banyak wanita yang sering mengeluh sakit kepala, nyeri, dan kembung hal tersebut bisa disebabkan oleh kafein yang memiliki sifat mengurangi kandungan vitamin B dan proses metabolisme pada tubuh.

7. Wanita Sulit Hamil
Supaya sel telur sampai ke rahim maka diperlukan kontraksi saluran telur. Saluran ini akan terhambat apabila kita telalu banyak mengkonsumsi kafein. Maka dari itu kafein yang tekandung galam kopi bisa merusak jalur trasnportasi sel telur dari ovarium menuju rahim. dan hal itu bisa menyebabkan wanita sulit hamil atau bahkan bisa mengalami kemandulan. Apabila meminum kopi 4 cangkir  lebih selama sehari bisa menurunkan kemungkinan hamil sebanyak 25 persen.

8. Gangguan Kehamilan
Bahaya Meminum Kopi bagi Wanita Hamil sudah tidak diragukan lagi, sehingga banyak wanita lebih baik menghindari kopi apabila sedang mengandung seorang bayi. Setiap seorang ibu hamil mengkonsumsi kafein kurang lebih sebanyak 100mg selama kehamilan akan mengurangi bobot bayi sebesar 28gr dan akan membuat waktu kelahiran bayi menjadi lebih lama kurang lebih sekitar 5 jam. Biasanya denyut jantung pada janin menjadi lemah atau tidak berarutan. Apalagi kalau mengkonsumsinya lebih dari 100 gr perhari.

9. Keguguran
Ibu hamil yang mengkonsumsi lebih dari 300mg kafein bisa meningkatkan risiko sebanyak 2 kali lipat mengalami keguguran. Kafein yang masuk ke plasenta bisa menyebabkan nyawa janin terancam karena janin belum bisa mencerna itu semua. Jadi jauhi kafein  terutama kafein yang ada pada kopi. Agar janin dalam kandungan tetap sehat dan bayu dapat lahir dengan selamat dan sempurna.

10. Kelainan pada bayi
Bagi yang sedang mengandung ketahuilah jika mengkonsumsi kopi terlalu banyak selama beberapa hari pertama mengakibatkan bayi kesulitan tidur dandenyut jantungnyapun lebih cepat. Bayi yang lahir bisa saja prematur. Alangkah lebih baiknya setelah melahirkanpun sampai bayi sudah tidak menyusui ibu harus mengurangi kopi. 

Ternyata kopi berbahaya bagi Kesehatan dan Kecantikan Wanita. Kopi yang mengandung kafein tentunya tidak baik, bahkan sekali kopi itu dekafein tetap saja terkandung kafein didalamnya hanya saja lebih sedikit dari kafein. Kopi Jika dikonsumsi sebanyak 80 - 100 gelas dalam sehari bisa mengakibatkan kematian. Nah bagi anda yang menyukai kopi karena kopi menguras air dalam tubuh untuk menggantinya minumlah 2 gelas air mineral setelah meminum secangkir kopi. Kurangi yang namanya begadang dibarengi kopi ya karena bisa membuat kecantikan berkurang dan akan membuat wajah telihat cepat tua.
Advertisement

Baca juga:

loading...