Minggu, September 08, 2013

Diet OCD Tidak Disarankan Untuk Anda Yang...

Obsessive Combuzier Diet - Hai selamat pagi sahabat inner (sebutan untuk pengunjung inkesehatan blogspot). Pada kesempatan sebelumnya saya sudah menulis postingan / artikel tentang OCD : Program Diet Ala Deddy Corbuzier!. Nah, kali ini saya akan menulis lagi artikel lanjutan dari artikel tersebut yaitu tentang siapa saja yang tidak disarankan untuk melakukan program diet OCD ini. Penasaran? yuk kita lanjut baca!

Diet OCD Tidak Disarankan Untuk Anda Yang...
Obsessive Combuzier Diet : Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan


Obsessive Combuzier Diet merupakan cara diet yang diklaim cocok dan dapat dilakukan untuk pria dan wanita, terutama bagi mereka yang bertubuh gemuk. Deddy juga menuturkan, bagi anda yang sudah memulai program diet OCD terutama yang memiliki lemak tinggi atau obesitas, biasanya berat badan akan cepat turun, dalam seminggu, berat badan anda bisa turun hingga 4 kg. Wow bagaimana, mantap bukan?

Tapi bagaimana dampak OCD bagi mereka yang berbadan kurus?

Bagi anda yang berbadan kurus tapi masih tetep ngeyel untukmenjalani diet OCD ini, Deddy juga menerangkan, berat badan tidak akan turun dan berkurang, tapi hanya lemaknya saja yang akan hilang. "Jadi ketika manusia sudah kurus dia tidak akan bertambah kurus lagi," jelasnya, saat ditemui wolipop di Hanggar Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (27/08/2013).

Bagaimana menurut pendapat ahli? 

Sementara menurut pakar gizi dan nutrisi Prof. Dr. Ir Hardinsyah, MS berpendapat lain. Menurutnya OCD baik diterapkan pada orang gemuk atau kelebihan lemak dan ingin membentuk otot, juga memiliki bentuk tubuh apel. Namun untuk bentuk tubuh selain itu (bentuk tubuh pisang dan pir), Diet Corbuzier tidak disarankan.

Deddy juga menambahkan "Kalau bentuk pisang (kurus), dia sudah kurus dan sulit gemuk. Ngapain lagi dia (OCD)? Bisa bahaya. Karena orang kurus butuh banyak energi," ujar pria yang biasa disapa Hardin ini, ketika berbincang dengan wolipop pada Rabu (27/08/2013) di Puri Denpasar Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan. Alasannya karena orang bertubuh kurus biasanya memiliki lemak yang sedikit atau kurang dari yang dibutuhkan. Apabila mereka menjalankan diet ini maka lemak akan dipangkas lagi dengan OCD, maka kemungkinan mengalami gangguan kesehatan lebih besar.

Deddy juga menambahkan "Kalau lemak tubuh sedikit, mens bisa terganggu. Saat masih remaja misalnya, mensnya bisa tertunda. Lalu menjelang menopause hormonnya bisa terganggu dan bisa juga sulit hamil,". Tapi Deddy tetap berpendapat bahwa OCD aman untuk dijalani orang bertubuh kurus. Asalkan ia melakukan pola makan yang benar. "Kalau Anda mulainya sudah kurus dengan pola ini jelas asupan makanan harus benar ya. Misalnya habis puasa makannya lontong doang satu ya tambah kurus," kata Deddy.

Jadi kesimpulannya, bahwa diet OCD memang tidak disarankan untuk anda yang berbadan kurus. Nah, untuk anda yang berbadan kurus justru sebaliknya anda memang harus bisa menambah berat badan, agar badan anda menjadi terlihat ideal, tentunya dengan menjalani pola hidup yang sehat. Untuk anda yang igin tahu cara ampuh menaikan berat badan silahkan baca artikel sebelumnya tentang 9 Cara Efektif Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Aman!.

Diet OCD juga tidak disarankan bagi anak kecil, wanita hamil dan lansia. Mengapa?

Jawabannya kearena anak kecil, wanita hamil dan lansia membutuhkan asupan nutrisi yang kontinu dan tidak bisa ditunda. Deddy sepakat tidak menganjurkan. "Tidak cocok untuk lansia, ibu hamil dan anak kecil karena nutrisinya harus kontinu dan nggak bisa ditunda," ucap Hardin. Deddy juga menambahkan, "Kalau lagi hamil mah jangan." Jadi bagi anak kecil, lansia dan wanita hamil, sebaiknya anda jangan melakukan diet OCD dulu hehe.

Jadi kesimpulannya karena alasan yang sudah dijelaskan diatas, bahwa Obsessive Combuzier Diet tidak disarankan bagi orang yang berbadan kurus, anak kecil, wanita hamil dan juga orang yang sudah lanjut usia.

Klik disini untuk Download Ebook Obsessive Combuzier Diet, GRATIS!

_____________________________
Thanks to  : 
Image By  : www.infospesial.net
sumber      http://wolipop.detik.com/read/2013/08/30/180027/2345557/849/orang-yang-tidak-disarankan-melakukan-diet-ocd


Advertisement

Baca juga:

loading...