Selasa, April 15, 2014

Cara Mengecilkan Paha dan Betis Secara Alami, cepat dan Sudah Terbukti Ampuh

Mengecilkan Paha dan Betis Secara Alami – Mempunyai paha dan betis yang langsing dan kencang merupakan impian semua orang, terlebih lagi bagi wanita. Mereka pasti akan bangga jika diberkahi dengan bentuk betis dan paha yang langsing dan kencang. Namun, tak semua wanita mempunyai bentuk paha dan betis yang kencang dan langsing. Maka dari itu disini saya akan membagikan tips cara mengecilkan paha dan betis secara alami dan tidak berbahaya.

Cara Mengecilkan Paha dan Betis Secara Alami, cepat dan Sudah Terbukti Ampuh


Sebelum ke bagaimana caranya mengecilkan paha dan betis ada baiknya kalau kita membahas terlebih dahulu apa yang menyebabkan bentuk paha dan betis menjadi besar? Penyebab paha dan betis menjadi besar ternyata disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu :

a. Faktor keturunan atau faktor genetik

Ini merupakan faktor yang cukup dominan terhadap bentuk paha dan betis kepada keturunannya. Jika anda mempunyai orang tua yang mempunyai paha ataupun betis yang besar, maka besar kemungkinan juga bentuk paha dan betis anda akan mirip seperti orang tua anda. 

b. Faktor gender atau faktor jenis kelamin

Ini juga faktor yang cukup dominan yang mempengaruhi terhadap bentuk paha dan betis anda. Laki – laki dan perempuan tentu memiliki kecenderungan menimbun lemak yang berbeda. Menurut penelitian, hormon seks pada seseorang juga akan mempengaruhi penyebaran dan pemusatan lemak pada tubuh. Hormon seks wanita ( hormon estrogen ) akan menyebabkan penyebaran dan pengumpulan lemak lebih mengarah pada daerah sekitar pinggul, pantat dan paha wanita. Sedangkan hormon seks laki – laki ( hormon testosteron ) akan menyebabkan penyebaran dan pengumpulan lemak lebih mengarah pada bagian perut. Inilah yang menyebabkan mengapa banyak laki – laki yang perutnya buncit dan wanita kelihatan gemuk pada daerah paha dan sekitarnya.

c. Faktor makanan

Pembesaran pada paha dan betis juga disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur dan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengadung lemak. Untuk yang satu ini anda mungkin bisa menghindarinya, karena ini merupakan faktor dari diri kita sendiri. Saya yakin anda juga tak sengaja melakukan hal ini, mungkin tanpa sadar anda melakukan hal ini saat anda sedang memakan camilan.

Baiklah kita kembali lagi ketopik pembahasan kita kita, yaitu cara megecilkan paha dan betis secara alami. Sebelumnya, bagaimana bentuk paha dan betis anda? Kalau besar tidak usah berkecil hati karena saya akan membagikan tips cara menecilkan paha dan betis secara alami, ini dia tipsnya.

a. Mengecilkan paha dan betis ditinjau dari segi pola makan dan makanan

Pola Makan Sehat
Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, salah satu penyebab pembesaran paha dan betis adalah pola makan yang tidak sehat dan terlalu banyak makan makanan berlemak. Maka dari itu anda perlu menjaga pola makan anda dan juga kurangi memakan makanan yang mengadung lemak tinggi. Biasanya makanan berlemak tinggi ini terdapat pada makanan cepat saji. Sebaiknya mulai dari sekarang penuhi nutrisi anda dan kurangi makanan berlemak tinggi jika anda ingin mempunyai bentuk paha dan betis yang indah dan kencang.


b. Mengecilakan paha dan betis ditinjau dari segi olahraga

Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Paha dan Betis
Mengecilkan paha dan betis dengan cara olahraga ini banyak sekali yang dapat anda lakukan. Untuk itu marilah kita bahas satu per satu.







1. Jogging 

Olahraga yang satu ini sudah terbukti mampu untuk mengecilkan bentuk paha dan betis anda. Luangkan waktu 20 – 30 menit untuk jogging, guna mendapat bentuk paha yang ideal dan indah. Untuk jogging ini anda tidak perlu untuk berlari dengan cepat – cepat, buatlah sesantai dan senyaman mungkin. Jika saya boleh menyarankan, lakukanlah jogging ini pada saat pagi hari, karena udara masih alami dan belum terlalu tercemar.

2. Sit-up

Untuk olahraga yang satu ini mungkin akan cukup melelahkan bagi anda yang baru pertama kali mencoba, apalagi ketika bangun tidur tubuh terasa pegal semua. Namun jika ini dilakukan setiap hari, kemungkinan anda tidak merasakan hal seperti itu lagi. Untuk sit-up ini dianjurkan hanya 5-10 menit saja, namun lakukan ini secara displin dan teratur. Mengapa sit-up ini dianjurkan untuk mengecilkan paha dan betis anda? Karena sit-up terbukti mampu membakar lemak yang ada pada tubuh anda.

3. Senam yoga

Senam yang sudah sangat popular ini sangat ampuh untuk merampingkan bentuk paha dan betis anda. Selain itu, senam yoga ini juga dapat membuat kesehatan rohani kita. Tak hanya bentuk paha dan betis  idaman saja yang didapatkan, anda juga akan mendapatkan bentuk tubuh yang indah lainnya, misalnya saja bentuk perut dan lengan.

4. Lompat tali ( skipping )

Olahraga yang satu ini juga sangat dianjurkan untuk anda yang mempunyai bentuk paha dan betis besar. Selain itu anda juga akan mendapatkan betuk tubuh yang ideal, ini terjadi karena bermain skipping selama 30 menit saja sudah dapat membakar kalori sebanyak 450 kalori, skipping juga akan membuat anda menjadi tambah tinggi, ini akan langsung terlihat signifikan jika anda masih berada dalam masa pertumbuhan.

5. Bersepeda

Kalau olahraga yang satu ini tidak hanya untuk mendapatkan paha dan betis yang ramping dan langsing saja, namun juga untuk mengisi waktu senggang atau libur anda agar tidak membosankan. Megapa bersepeda dan membakar lemak pada paha dan betis? Ini karena bersepeda merupakan salah satu olahraga yang bertumpu pada kaki. Anda rasakan saja saat anda pertama kali latihan naik sepeda, tentu paha dan betis anda terasa pegal – pegal bukan? Ini berarti menunjukan bahwa bersepeda dapat membakar lemak pada paha dan betis.

Mungkin masih banyak jenis olahraga yang dapat mengecilkan paha dan betis anda. Itulah beberapa tips untuk cara megecilkan paha dan betis secara alami. Saran saya, lakukan hal diatas dengan benar, terutama untuk olahraga. Jangan anda lakukan secara berlebihan, jika dilakukan secara berlebihan bukan paha dan betis idaman yang anda dapat melainkan kecapekan dan kelalahan bahkan sakit yang akan anda dapatkan. Sekian dulu dari saya, semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih sudah membaca artikel ini


Menyajikan artikel kesehatan, kecantikan, pengobatan alternatif, dan berbagai khasiat tanaman herbal.

Nisim