Sabtu, April 18, 2015

Cara Mengobati Penyakit Miom Secara Tradisional dengan Bahan Alami

Tags
Penyebab dan cara mengobati penyakit miom, tidak diketahui oleh banyak perempuan, hal ini sangat disayangkan. Penyakit miom adalah salah satu penyakit yang menyerang perempuan, namun sayangnya tidak banyak yang tau apa itu penyakit miom dan bagaimana bisa terjadinya penyakit miom. Miom merupakan kata lain dari tumor otot rahim, diaman sel – sel abnormal yang jinak tumbuh dari otot di dinding rahim. Miom sendiri merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerupai tumor jinak dan terletak di dinding rahim wanita yang kemudian tumbuh pada saat wanita masih dalam masa produktif. 

Ukuran miom memang tidak besar, miom hanya berukuran seperti kacang, atau buah anggur. Lebih bahayanya lagi miom tidak hanya tumbuh satu pada dinding rahim, namun miom bisa tumbuh banyak di seluruh dinding rahim. Penyakit miom sendiri dapat berkembang dengan cepat, namun ada pula yang berkembang dengan lambat tergantung orang tersebut dan penyebab yang mendukung pada dirinya. Miom sendiri tidak kaitannya dengan resiko kanker rahim, meskipun beberapa kemungkinan bisa terjadi tapi beberapa kasus miom sangat jauh dengan resiko kanker rahim.

Cara Alami Mengobati Penyakit Miom

Artikel kesehatan : Tips mengobati penyakit miom secara alami dan cepat tanpa obat kimia. Inkesehatan2015



Gejala Penyakit Miom

Untuk mengetahui penyakit miom biasanya tidak mudah, karena tidak mudah dirasa. Penyakit miom sendiri biasanya diketahui pada saat kehamilan atau pada saat memasuki kelahiran. Banyak perempuan yang tidak mengetahui adanya miom pada dinding rahim, penyebabnya adalah ukuran miom yang kecil, dan umumnya tidak memberikan suatu gejala yang mudah untuk dikenali bahwa adanya penyakit miom. Berikut ini adalah beberapa gejala yang datang ketika penyakit miom ada di dinding rahim perempuan :

1. Sering merasakan nyeri pada perut atau pinggul.
2. Ketika ada di dalam situasi belum terisi makanan, perut rasanya sudah terasa penuh dan kenyang.
3. Ketika dalam posisi menstruasi sering sekali mengalami anemia, karena banyak kehilngan darah.
4. Pada panggul, rasanya seperti ada yang ditekan. Bukan hanya dipanggul tetapi juga terjadi di bagian kandung kemih, atau organ rongga pada pinggul yang lainnya.
5. Adanya keguguran juga merupakan salah satu gejala penyakit miom.
6. Sering merasakan sembelit.
7. Pada dekat rahim, ada hal yang kenyal.
8. Kemudian perempuan yang terserang penyakit miom biasanya susah untuk hamil.


Penyebab Penyakit Miom

Gejala – gejala kecil bila dirasakan harus segera ditangani, periksakan pada dokter kehamilan agar tidak menjadi hal yang terlambat. Penyebab miom pada saat ini memang belum diketahui dengan pasti, namun beberapa para ahli mengatakan bahwa penyakit miom sendiri disebabkan oleh hormon – hormon pada tubuh, khusunya hormon esterogen. Pada tubuh seseorang pasti efek kerja hormon juga berbeda,  hal itu juga bisa menyebabkan terjadinya penyakit miom. Miom dapat mengalami peningkatan perkembangan beriringan dengan masa produktivitas, hormon esterogen akan cepat untuk meningkat pada saat hamil. Tidak hanya hormon esterogen, tetapi hormon progesterone juga dapat mempengaruhi tumbuhnya miom pada dinding rahim. Selain penyebabnya hormon, penyakit miom sendiri dapat dikarenakan oleh infeksi atau jamur yang ada di dalam rahim. Menjaga kebersihan organ kewanitaan adalah hal yang diharuskan agar dapat terhindar dari penyakit miom sendiri.


Tips Mengobati Penyakit Miom dengan Cara Tradisional Menggunakan Bahan Alami

Penyakit miom ini biasanya disembuhkan dengan cara oprasi atau bisa menggunakan obat – obatan. Periksakan kesehatan rahim anda pada dokter yang sudah ahli kemudian jika dirasa jalur oprasi atau menggunakan obat –obatan dari dokter adalah rasa yang nyaman, maka lakukan. Jika anda tidak merasa nyaman untuk melakukan hal tersebut anda juga bisa melakukannya dengan cara menggunakan obat – obatan herbal yang bisa anda racik sendiri. Berikut ini cara untuk membuat ramuan herbal penyakit miom :

1. Dengan menggunakan  temu putih segar dan daun dewa. Caranya mudah, langkah pertama yang harus dilakukan adalah kumpulkan bahan 50 gram temu putih yang masih segar, 30 gram daun dewa, dan yang terakhir adalah 15 gram umbi teki kering. Cara pemakainnya dengan akar teratai di potong terlebih dahulu, kemudian di cuci bersih bersama dengan semua bahan tadi. Kemudian rebuslah semua bahan dengan 1000 cc air hingga tersisa 400 cc air saja yang dimasak. Masing – masing minum 200 cc selama dua kali.

2. Atau dengan 30 gram benalu teh kering, 30 gram daun hia, 30 gram kunyit putih segar, 50 gram temu mangga segar. Cara pembutannya adalah, cuci bersih semua bahan yang akan digunakan, kemudian langkah yang sama rebus dengan 1000 cc air hingga tersisa 400 cc. Dan seduh dua kali sehari dengan takaran 200 cc pada masing – masing.


Miom merupakan salah satu penyakit yang berbahaya karena bisa sampai mengakibatkan tidak mempunyai keturunan, Jadi untuk perempuan juga harus menjaga kebersihan kewanitaan, menjaga kesehatan, dan atur pola makan yang sehat. Untuk penyebab dan cara mengobati penyakit miom bisa ditemukan di dokter yang ahli untuk berkonsultasi.

sumber :
http://penyakitmiom.com/grosiramazonplus.com/obat-herbal-miom-k-muricata/
image by : ahlinyamiom.web.id

Advertisement

Baca juga:

loading...