Rabu, April 08, 2015

Apakah Usus Buntu dapat Diobati Tanpa Operasi? Bagaimana caranya?

Tags

Apakah usus buntu dapat diobati tanpa operasi? Kebanyakan orang hanya tahu menyembuhkan penyakit usus buntu hanya dengan jalur oprasi saja, namun sebenarnya ada juga cara lain untuk menyembuhkan penyakit usus buntu. Penyakit usus buntu adalah salah satu penyakit yang sering sekali didengar oleh kalangan masyarakat, namun sayangnya tidak banyak masyarakat yang peduli dengan keberadaan penyakit usus buntu sendiri. Dalam tubuh kita ada satu organ bernama usus buntu yang terletak di dekat usus besar dimana kotoran diolah. Masih belum pasti apa fungsi dari organ usus buntu, banyak yang berpendapat tentang fungsi dari usus buntu, namun semua pendapat masih dianggap lemah. 

Gejala Penyakit Usus Buntu

Penyakit usus buntu adalah salah satu penyakit yang menyerang organ usus buntu dengan adanya peradangan. Penyakit usus buntu ini dapat menyerang siapa saja, karena tidak memandang umur. Biasanya yang banyak terserang penyakit usus buntu adalah anak – anak dan juga para remaja karena pola makan yang tidak dijaga dengan baik. Penderita penyakit buntu akan merasakan yang sangat pada bagian perut kanan bawah. Penyakit usus buntu biasanya disebabkan oleh beberapa hal, seperti tinja yang mengeras, atau karena adanya infeksi yang ada di dalam usus buntu itu sendiri. Ketika orang menderita penyakit usus buntu, maka ada beberapa gejala sakit usus buntu yang menyerang, gejala tersebut seperti berikut :

1. Adanya sakit pada perut. Rasa sakit yang dirasakan biasanya pada area pusar dan atau juga bisa di daerah perut kanan yang bawah. Biasanya rasa sakit pada perut ini seperti sakit maag, rasa sakitnya ada kemudian hilang, kemudian ada lagi dan begitu seterusnya. Awal merasakan gejala penyakit usus buntu tidak seberapa sakit sampai lama kelamaan akan semakin parah sakitnya. Jika perut yang sakit dicoba untuk ditekan akan merasa semakin sakit. Biasanya begitu cara dokter untuk memeriksa pasien penyakit usus buntu. Dan jika dibiarkan seperti itu bisa menyebabakan pecahnya usus buntu, karena semakin parahnya peradangan yang ada di dalam organ.

2. Orang yang terkena gejala penyakit usus buntu juga diikuti demam. Semakin buruk keadaan usus buntu maka semakin tinggi juga demam yang menyerang.

3. Bukan hanya rasa sakit yang luar biasa di daerah perut, tetapi juga mengalami diare yang menyerang terus menerus.

4. Sering merasakan rasa mual dan muntah. Jika gejala terus berlanjut dalam 12 jam, sebaiknya segera periksakan ke dokter yang sudah ahli.


Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi

Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi
operasi usus buntu



Gejala – gejala yang tidak membuat nyaman seperti sering menyerang ? Sebaiknya segera periksakan sebelum semakin parah. Ketika seseorang sudah divonis menderita penyakit usus buntu biasanya salah satu jalan keluar untuk menyembuhkannya adalah dengan melakukan pembedahan dan memotong usus buntu. Memotong organ usus buntu memang tidak akan berpengaruh pada kesehatan, namun mungkin akan kehilangan satu organ dalam tubuh. Jika anda ingin masih normal dan tidak adanya pengurangan organ dalam tubuh anda bisa menggunakan ramuan – ramuan herbal tradisional untuk menyembuhkan penyakit usus buntu. Mungkin resiko yang harus diambil adalah tidak bisa langsung sembuh secepat oprasi, namun juga tidak akan menyebabkan efek yang buruk. Beginilah caranya untuk membuat ramuan yang bisa menyembuhkan penyakit usus buntu :

1. Dengan menggunakan mengkudu dan madu. Mengkudu adalah salah satu buah yang mengandung banyak khasiat untuk menyembuhkan penyakit. Untuk menyembuhkan sakit usus buntu siapkan saja satu buah mengkudu yang sudah matang dan juga madu Sdm. Cara yang digunakan pertama adalah cuci terlebih dahulu mengkudu yang akan diolah, kemudian peras sampai mengeluarkan air mengkudu. Kemudian perasan air mengkudu yang sudah diperoleh campurkan dengan madu yang sudah disiapkan. Minum secara rutin dalam aturan sehari dua kali. Jika dilakukan secara rutin, penyakit usus buntu akan cepat sembuh.

2. Temulawak adalah tanaman yang sudah terkenal khasiatnya, ternyata temulawak juga mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan usus buntu. Langkah awal sediakan 300 gr temulawak yang masih segar, air sebanyak 500 ml dan juga 25 gr kunyit. Rebus temulawak dan juga kunyit ke dalam 500 ml air, biarkan sampai mendidih kemudian saring air rebusan. Jika sudah tersaring, tunggu hingga menjadi hangat kemudian seduh. Dan lakukan juga secara rutin.

Dengan cara yang tradisional seperti itu penyakit usus buntu juga bisa sembuh. Namun penyakit usus buntu akan semakin cepat sembuh jika kita bisa menjaga kesehatan dan pola makan yang benar. Jangan terlalu banyak mengkonsumi makanan yang mengandung biji yang tidak bisa dicerna, hal itu semakin membuat parah penyakit usus buntu karena mengganggu proses metabolisme. Apakah usus buntu dapat diobati tanpa operasi? tentu saja bisa, namun mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama ketimbang dengan jalan oprasi.

Referensi :
http://hariansehat.com/gejala-penyakit-usus-buntu/
http://www.nitips.com/mengobati-usus-buntu-alami-tanpa-operasi/

loading...

Menyajikan artikel kesehatan, kecantikan, pengobatan alternatif, dan berbagai khasiat tanaman herbal.