Kamis, Maret 26, 2015

Cara Mengobati Usus Buntu Secara Alami

Tags

Cara mencegah dan mengobati usus buntu, dikalangan masyarakat mungkin tidak menjadi hal yang begitu diperhatikan. Penyakit usus buntu adalah salah satu penyakit yang menyerang bagian usus buntu dimana letaknya terhubung di usus besar tempat tinja. Usus buntu memiliki ukuran seperti tabung kecil dan tipis berukuran 5 – 10 cm. Apendisitis adalah Bahasa dari dunia kedokteran untuk penyakit usus buntu. Biasanya penyakit ini menyerang kalangan muda yang berusi 10 – 20 tahubn, hal ini disebabkan banyaknya kalangan muda yang sering menyepelehkan pola makan. Namun tidak menutup kemungkinan juga yang lainnya tidak terserang, karena penyakit ini menyerang banyak kalangan. Penyebab penyakit ini belum bisa diketahui dengan pasti, namun kebanyakan penyakit ini datang dikarenakan terjadinya sumbatan pada pintu masuk menuju usus buntu. Sumbatan itu bisa terjadi karena tinja yang mengeras atau bisa juga karena kelenjar getah bening yang membengkak didalam dinding usus. Untuk gejala yang ditimbulkan oleh penyakit usus buntu ini biasanya tidak ada bedanya dengan penyakit maag pada awalnya, namun semakin parah akan semakin mengerucut pada sakit usus buntu. Gejala untuk sakit usus buntu adalah sebagai berikut :

Cara Mengobati Usus Buntu Secara Cepat dan Alami tanpa Obat

Gejala Penyakit Usus Buntu

1. Pada kondisi awal, anda akan sering kehilangan nafsu untuk makan. Rasanya akan selalu kenyang jika anda ingin makan dan anda tidak ingin memasukan makanan kedalam tubuh anda sama sekali.

2. Pada bagian perut anda akan ada pembengkakan yang biasa tidak terjadi. Jika gejala sudah didapati segera periksakan ke dokter yang ahli.

3. Anda mulai susah untuk membuang gas. Normalnya setiap hari manusia pasti membuang gas dan juga membuang tinjanya.

4. Sering merasa mual dan juga sering muntah.

5. Ada rasa sakit yang luar biasa ketika anda ingin buang air kecil.

6. Sering merasakan kram perut secara tiba – tiba kemudian hilang datang lagi seperti penyakit maag.

7. Kemudian anda juga akan terkena penyakit diare.


Mencegah Penyakit Usus Buntu

Jika sudah terkena gejala – gelaja seperti itu sebaiknya anda segera periksakan ke dokter ahli untuk memastikan penyakitnya. Penyakit usus buntu merupakan penyakit yang sering sekali diremehkan namun seperti penyakit lainnya, jika diremehkan akan jadi penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh kita. Sebaiknya lakukan pencegahan pada penyakit usus buntu. Berikut ini adalah beberapa cara untuk bisa pencegah penyakit usus buntu :

1. Perbanyak makanan yang berserat agar tidak proses metabolisme dalam tubuh menjadi lancar. Sehingga tidak akan ada sisa makanan yang mengendap di dalam usus buntu.

2. Kurangi makanan yang mengandung banyak biji – bijian. Cabe dan juga jambu biji adalah beberapa makanan yang bisa membahayakan usus buntu anda. Bijinya yang tidak bisa dicerna akan berada di usus buntu dan menyebabkan infeksi pada usus buntu.

Tips Mengobati Penyakit Usus Buntu

Jika akhirnya anda sudah terkenda vonis penyakit usus buntu, biasanya pengobatannya hanya dengan cara pembedahan dan pengangkatan usus buntu. Usus buntu yang diangkat tidak akan menimbulkan efek samping pada kesehatan. Namun mungkin anda akan kehilangan satu organ dalam tubuh anda. Jika anda tidak ingin menggunakan jalan pembedahan untuk menyembuhkan penyakit usus buntu anda, bisa dengan menggunakan jalan yang tradisional. Jika menggunakan pengobatan tradisional resiko yang harus diterima adalah dengan waktu yang cukup lama dan juga pembuatannya bisa dilakukan sendiri. Berikut ini adalah beberapa cara alami untuk membuat membuat obat penyakit usus buntu :

1. Dengan menggunakan buah delima tau bisa juga disebut dengan buah pome. Anda harus menggunakan 15 gram kulit delima yang sudah dikeringkan, 30 gram daun jambu segar, dan juga 500 cc air putih. Mulailah dengan 15 gram kuli delima kering dan campurkan dengan 30 gram jambu segar yang direbus dengan menggunakan 500 cc air. Biarkan hingga air rebusan tersebut sampai mendidih. Kemudian airnya disaring, tunggu hingga racikan minuman anda menjadi hangat kemudian seduh. Anda juga bisa menambahkan madu di dalamnya.

2. Ajeran bisa juga digunakan untuk menyembuhkan penyakit usus buntu. Dengan menggunakan bahan 500 gram herba ajeran dan juga juga 120 ml air putih.  Anda bisa menggunakannya menjadi infus dengan kadar air 100 ml setiap digunakan dan juga dilakukan 2 kali selama dua kali. Atau bisa juga digunakan dalam bentuk pil, obat diminum dalam 3 kali sehari dan masing – masing 3 pil. Lakukan dalam 20 hari.

Menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan dan juga olahraga juga bisa menjaga metabolisme tetap lancar. Bahkan bukan hanya baik untuk mencegah dan mengobati usus buntu, tetapi juga untuk perlindungan dari penyakit lainnya.

Menyajikan artikel kesehatan, kecantikan, pengobatan alternatif, dan berbagai khasiat tanaman herbal.

Nisim