Minggu, Januari 24, 2016

3 Langkah Tepat Agar Cepat Hamil dan Mempunyai Anak, No#2 Sering diabaikan padahal...

Cara Cepat Hamil yang Sudah Terbukti Berhasil - Bagaimana cara agar cepat hamil? Jika Anda baru saja menikah, mungkin pertanyaan tersebut juga akan ada di benak Anda. Pasalnya, salah satu tujuan sebagian besar pasangan yang menikah adalah untuk mendapatkan keturunan, bener apa betul?
Pernahkah bunda mendengar pernyataan seperti ini...?
"Seorang istri dapat dikatakan sempurna jika ia telah berhasil memberikan keturunan". 
3 Langkah Tepat Agar Cepat Hamil

Pasti pernah ya bund.

Kadang hal ini menjadi salah satu momok yang menakutkan bagi seorang perempuan yang baru saja menikah. Apalagi jika ia tinggal satu rumah dengan mertua. Karena biasanya ia juga akan mendapatkan tekanan dari ibu mertuanya. Mungkin bunda juga pernah mengalaminya.  Apalagi jika mereka sudah memberikan kita beberapa pertanyaan horor hihihi.

"Kapan kamu punya anak?"

"Kapan ya ibu bisa gendong cucu?"

Dan masih banyak yang lainnya...

Tentu saja, saat itu bunda akan menjadi semakin tertekan. kalau sudah begitu, bukan kehamilan yang didapat yang ada malah stres. 

Bagaimana dengan suami? Biasanya suami bisa lebih mengerti keadaan seorang istri dan tak banyak memberikan tekanan. Walaupun sebenarnya dalam hati, mereka juga menginginkan kehadira si buah hati.

Oke bunda, kita kembali ke topik pembicaran. Bicara soal kehamilan, ada beberapa pasangan suami istri yang sulit sekali mendapatkan momongan. Selain karena faktor takdir, ternyata hal itu juga dapat disebabkan oleh kesalahan-kesalahan pasturi selama masa prakehamilan. Apa sajakah itu? Yuk kita lanjut baca cussss...



Beberapa kesalahan pasangan yang baru menikah selama masa pra-kehamilan :


1# Lupa Berdo'a
Tidak sedikit orang yang sombong. Waduh maksudnya bagiamana bun? Ya, seperti yang telah kita ketahui, untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan, kita harus melakukan dua hal penting yaitu berikhtiar dan do'a. Kadang masih saja ada orang yang hanya berikhtiar, tapi lupa berdo'a. Kadang sebaliknya. 


2# Memutuskan untuk menunda program kehamilan
Banyak calon ibu yang baru menikah lebih memilih untuk menunda program kehamilan dengan cara menggunakan obat KB (Keluarga Berencana). Ada banyak alasan mengapa mereka melakukan hal tersebut. Tapi yang jelas, diantaranya yaitu karena faktor ekonomi atau pekerjaan yang dirasa belum mapan. Sehingga mereka belum yakin untuk menjalankan program kehamilan. 

Menggunakan pil KB sebelum memiliki anak justru dapat berakibat buruk bagi rahim. Karena itu akan membuat Anda sulit untuk hamil. Bahkan dapat menyebabkan kemandulan. 
Bagaiman dengan bunda? Apakah bunda juga masih belum hamil? Coba bunda ingat-ingat, jangan-jangan bunda juga sudah menggunakan pil KB sebelum punya anak.


3# Kurang persiapan
Program kehamilan juga memerlukan persiapan yang matang. Tidak sedikit pasutri yang kurang memperhatikan langkah ini. Padahal persiapan itu penting. Salah satu persiapan sebelum menjalani program kehamilan salah satunya, lupa mengcek masa subur. Yang lainnya akan dibahas nanti ya bund, sekarang lanjut baca dulu hehe.


4# Kurang pengetahuan
Pasangan muda yang baru saja menikah seharusnya lebih banyak bertanya kepada mereka yang sudah berpengalaman, misalnya bertanya pada ibu atau bibi. Karena lebih sudah pernah mengalami hamil, jadi mereka akan lebih tahu dan lebih faham untuk urusan kehamilan. 

5# Tidak menikmati moment ketika berhubungan intim
Salah satu penyebab mengapa Anda sulit hamil yaitu tidak menikmati moment saat melakukan hubungan intim. Tak sedikit pasangan yang melakukan hubungan tersebut secara tergesa-gesa.

6# Salah memilih posisi pada saat berhubungan intim
Posisi hubungan intim juga turut mempengaruhi sulit tidaknya seseorang untuk hamil. Tidak semua posisi berbuhungan intim baik untuk proses pembuahan sel telur. 

Itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan pasangan muda selama masa pra kehamilan. Sekarang kita akan berbicara soal tips cepat hamil ya bund. Horee akhirnya dibahas juga hehe...


Tips Cepat Hamil yang Sudah Terbukti Berhasil

Berikut ini adalah beberapa langkah mudah agar bunda cepat hamil. Secara umum dapat kita bagi menjadi 3 langkah mudah, diantanya yaitu :

Langkah 1 : Perencanan

Tips merencakan Kehamilan
Rencanakan Kehamilan

Langkah pertaman yang harus Anda lakukan setelah menikah agar cepat hamil adalah merencakan program kehamilan secepat mungkin. Ingat jangan ditunda-tunda, atau Anda akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan buah hati. Dalam tahap ini, sebaiknya Anda membicarakan hal ini dengan suami dan orangtua Anda. Karena mereka pasti lebih tahu. Anda bisa mencatat apa saja yang akan Anda lakukan sebelum, saat, dan setelah hamil.


Langkah 2 : Persiapan sebelum menjalani program kehamilan



  1. Berkonsultasi dengan dokter spesialis kehamilan
    Persiapan pertama yang dapat Anda lakukan adalah konsultasi dengan dokter spesialis kehamilan. Dengan begitu Anda akan lebih tahu mengenai apa yang harus Anda lakukan selama menjalani program kehamilan.

  2. Kontrol Masa Subur
    Tahap ini juga penting. Dengan mengontrol dan mengecek masa subur, baik suami ataupun istri, Anda akan tahu kapan waktu yang tepan untuk melakukan hubungan intim.

  3. Menjalani Pola Makan yang sehat
    Pada tahap persiapan sebelum kehamilan, sebaiknya Anda lebih berhati-hati dalam menjaga asupan makanan. Usahakan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan begizi. Karena itu akan berpengaruh pada kualitas sperma Anda.

    Baca : 8 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil Muda


  4. Menjaga Kesehatan
    Selain menjalani pola makan yang sehat, Anda juga harus menjalani pola hidup yang sehat, agar Anda juga tetap sehat. Misalnya Anda dapat mengajak pasangan untuk rutin berolahraga, istirahat yang cukup, atau bisa juga refreshing untuk menjaga agar mood Anda tetap bagus.

  5. Meningkatkan kesuburan suami dan istri
    Pada tahap persiapan ini, pasangan suami istri juga dianjurkan untuk bekerja sama saling meningkatkan kesuburan masing-masing dengan cara melakukan hal-hal yang telah disebutkan pada langkah no.3 dan 4.

  6. Menjaga Berat Badan
    Pada saat Anda hendak menjalani program kehamilan, sebaiknya Anda menjaga berat badan agar tetap dalam keadaan normal. Jika berat badan Anda terus berkurang itu dapat dpat menggangu kesehatan janin. Apalagi jika berat badan Anda berlebihan, itu lebih berbahaya karena dapat mengancam kehidupan janin, karena bukan tidak mungkin bayi akan tertimbun lemak. Jadi, usahakan untuk terus menjaga berat badan dalam keadaan normal.


  7. Mencari tahu lebih banyak informasi seputar kehamilan
    Langkah selanjutnya adalah mencari tahu banyak info mengenai kehamilan. Caranya Anda bisa mengunjungi dokter spesial kehamilan, bertanya kepada ibu atau saudara yang sudah pernah hamil, membaca artikel kehamilan di internet atau membaca buku tentang kehamilan.

    Bicara soal buku kehamilan, bunda bisa baca salah satu buku kehamilan yang sedang hangat diperbincangkan yaitu buku 'Hamil Cerdas'. Jika bunda tertarik untuk mendapat bunya tersebut, silakan klik gambar dibawah ini ya.


Langkah 3 : Proses Menjalani Program Kehamilan


  1. Berdo'a
    Sebelum Anda melakukan perencanaan, persiapan, dan proses, jangan lupakan hal penting ini. Bagaimanapun sebagai umat beragama sudah seharusnya kita berdo'a untuk meminta yang terbaik dari sang pencipta. Karena seberapa keraspun usaha kita, jika Ia tidak menghendaki, itu akan sia-sia.


  2. Membersihkan Tubuh
    Sebelum Anda melakukan hubungan intim, sebaiknya pasangan suami istri membersihkan tubuh mereka, misalnya dengan mandi terlebih dahulu.


  3. Memilih Posisi Berhubungan Intim yang Tepat
    Tips cepat hamil selanjutnya adalah dengan memilih dan menentukan posisi berhubungan intin yang tepat. Pilihlah poisi berhubungan yang mengharuskan wanita untuk berada dibawah pria (Men on Top). Salah satunya adalah gaya misionaris. Jadi, intinya, wanita harus ada di bawah.


  4. Jangan gunakan pelicin
    Biasanya ada pasangan suami istri yang menggunakan pelicin, dengan tujuan untuk menambah kenikmatan saat melakukan hubungan intim. Tapi Anda harus tahu, menggunakan pelicin saat melakukan hubungan suami istri tidak baik untuk proses pembuahan. Jadi selama menjalani program kehamilan, berhentilah menggunakan pelicin.


  5. Rileks Saat Berhubungan
    Saat Anda melakukan hubungan suami istri, cobalah untuk rileks dan menikmatinya. Hindari memikirkan hal yang dapat membuat Anda stress. Karena ini juga dapat berakibat buruk bagi proses pembuahan.


  6. Jangan beranjak sesaat setelah melakukan hubungan suami-istri
    Setelah Anda selesai melakukan hubungan suami-istri, berbaringlah sebentar, jangan dulu pergi ke kamari mandi. Hal ini bertujuan agar sel sperma lebih cepat menembuh sel telur, sehingga Anda dapat cepat hamil.
  7. Atur Frekuensi Berhubungan Suami-Istri
    Mengatur frekuensi berhubungan suami-istri maksudnya, jangan terlalu sering melakukan hubungan suami istri, karena itu dapat mengurangi kualitas sperma. Ada dapat mengatur frekuensi hubungan intim misal 1 minggu 3 kali.


  8. Lakukan Konsultasi Secara Berkelanjutan
    Walaupun Anda sudah melakukan konsultasi dengan dokter diawal, Anda tetap harus berkonsultasi dengan dokter dan selalu memeriksa kehamilan Anda secara rutin. Untuk mengetahui apakah program kehamilan yang Anda jalani berhasil atau tidak.


Itulah beberapa tips cara agar cepat hamil. Bagaimana apakah bunda sudah siap untuk menjalani program kehamilan? Walaupun artikel ini singkat tapi mudah-mudahan dapat memberikan manfaat untuk bunda ya...

Lalu bagaimana jika Anda tak kunjung hamil?

Jangan bersedih hati ya bund, anggaplah ini sebagai ujian. Walaupun bunda tidak memiliki anak, bunda tetap memberikan kasih sayang kepada anak yatim. Karena mereka juga membutuhkan kasih sayang. Dengan begitu, siapa tahu Tuhan mengabulkan cita-cita bunda.


Jangan lupa di-Share ya bund...!
Saya do'akan, siapapun yang membaca dan menyebarkan artikel ini, segera diberikan momongan. Aamiin.

loading...

Menyajikan artikel kesehatan, kecantikan, pengobatan alternatif, dan berbagai khasiat tanaman herbal.