Jumat, Mei 30, 2014

Tips Memilih Vitamin Rambut yang Bagus

Cara Memilih Vitamin Rambut yang Bagus – Semua anggota tubuh memang memerlukan perawatan untuk tetap sehat. Tak terkecuali dengan rambut, banyak masalah yang datang silih berganti menghampiri rambut. Tak cukup hanya dengan berkeramas menggunakan shampoo dan menggunakan kondiosioner saja untuk  merawatnya, kita juga butuh vitamin rambut yang bagus agar rambut tetap sehat.

Vitamin atau nutrisi lainnya diperlukan rambut agar menjadi lebih sehat, kuat, lentur, mudah diatur serat kelembaban yang stabil. Kekurangan vitamin rambut juga dapat menyebabkan beberapa masalah pada rambut anda seperti rambut yang rapuh akibat akar rambut yang lemah, kelembaban rambut yang tidak stabil. Sehingga rambut kurang enak dipandang mata secara alami.

Beda masalah pada rambut maka beda juga perawatan dan kebutuhan vitaminnya untuk rambut anda. Berikut ini saya akan membagikan tips untuk memilih vitamin yang sesuai dengan permasalahan rambut anda. Langsung saja simak pembahasan berikut ini.

Tips Cara Memilih Vitamin Rambut yang Bagus

Tips Memilih Vitamin Rambut yang Bagus


Vitamin untuk kulit kepala kering

Jika kulit kepala saja sudah bermasalah, pasti rambut juga akan bermasalah. Nah, jika kulit kepala rambut anda kering, sebaiknya anda gunakan vitamin E dan B3 yang banyak mengandung antioksidan untuk memperlancar sirkulasi peredaran dikepala anda.

Vitamin untuk rambut tipis

Rambut tipis juga menjadi masalah yang kurang memuaskan bagi kita. Rambut tipis membuat kita terlihat tidak menarik secara alami. Namun anda tak perlu khawatir untuk bagaimana cara memilih vitamin yang tepat untuk rambut tipis anda. Untuk rambut tipis ini ada baiknya anda guanakan vitamin B kompleks (vitamin B6), vitamin C dan vitamin E. ketiga vitamin tersebut mengandunng zat mangnesium, zink, betakaroten dan zat – zat lain yang berperan dalam pertumbuhan rambut anda. Sementara untuk vitamin E sendiri dapat meningkatkan penyerapan oksigen yang membuat sirkulasi darah dalam kulit kepala lancar.

Vitamin untuk rambut rontok

Masalah yang menjadi momok paling menakutkan bagi wanita ini harus anda atasi dengan segera. Untuk masalah rambut yang satu ini gunakan saja vitamin yang banyak mengandung biotin. Biotin ini akan merangsang metabolisme karbohidrat, lemak, protein serta berbagai zat pendukung yang dapat mecagah kerontokan  serta mendukung pertumbuhan rambut. cara mengatasi rambut rontok lainnya yaitu dengan menggunakan minyak zaitun untuk rambut rontok. Selain itu pemakaian minyak zaitun bisa menyehatkan rambut.

Vitamin untuk rambut kasar dan bercabang

Masalah yang satu ini memang tidak terlalu terlihat kasat mata, namun tetap harus anda atasi. Karena jika dibiarkan dapat membuat rambut anda semakin parah rusaknya. Untuk masalah rambut kasar dan bercabang ini ada baiknya jika anda menggunakan vitamin C yang kaya akan kandungan antioksidannya. Kandungan antioksidan ini berperan dalam proses produksi kolagen untuk membantu metabolisme. Metabolisme ini berpengaruh baik untuk kesehatan rambut. Selain itu, vitamin C jugga dapat membantu melancarkan aliran sirkulasi darah pada kulit kepala anda.

Vitamin untuk rambut beruban

Usia anda sudah cukup lanjut usia? Dan sekarang ada uban dirambut anda? Anda tidak percaya diri dengan uban tersebut? Atasi segera uban tersebut dengan menggunakan vitamin A dan vitamin B12. Vitamin A merupakan sumber antioksidan yang sudah terbukti ampuh untuk menjaga tekstur dan warna rambut, menangkal radikal bebas serta melindungi dari kekeringan rambut. Sementara untuk vitamin B12 sendiri dapat meningkatkan oksign ke folikel rambut anda, dengan demikian rambut anda tidak mudah untuk beruban.

Nah kurang lebih itulah tips memilih vitamin rambut yang sesuai dengan permasalahannya. Mugkin juga anda mempunyai masalah dan tips vitamin rambut lainnya, silahkan tuliskan saja dikolom komentar dibawah ini. Sekian tips kali ini dan semoga bermanfaat bagi anda.

image by : http://www.langitberita.com/lifestyle/88777/6-tips-membuat-rambut-sehat-dan-tampak-segar/


Advertisement

Baca juga:

loading...