Jumat, Oktober 11, 2013

10 Cara Mempertebal Rambut Tipis Akibat Rambut Rontok Secara Alami

Cara Mempertebal Rambut Tipis Akibat Rambut Rontok - Kesehatan rambut memang harus diperhatikan karena rambut merupakan salah satu mahkota kita sebagai manusia. Artinya rambut merupakan suatu aset yang sangat berharga. Banyak orang yang mengeluh karena kehilangan rambut akibat rontok bahkan (maaf) menyebabkan kebotakan.

Untuk kaum laki-laki, mungkin ini bukan suatu masalah yang terlalu besar, karena dengan rambut botakpun kadang laki-laki masih terlihat keren. Coba bayangkan jika wanita botak? Jangankan botak, dengan rambut tipispun kadang seorang wanita merasa tidak percaya diri saat tampil dihadapan banyak orang. Saya yakin andapun tidak mau kan mengalami hal tersebut?

Maka dari itu, lakukanlah pencegahan dari sekarang agar anda tidak menyesal nantinya. Untuk mengatasi rambut tipis dan rontok, terlebih dahulu anda harus mengetahui apa penyebab rambut anda tips dan rontok? untuk lebih jelasnya yuk kita lanjut baca!

10 Cara Alami Menebalkan Rambut Tipis


Artikel Tentang Rambut:



Penyebab Rambut Tipis dan Rontok

Bisanya rambut tipis disebabkan oleh faktor keturunan (genetik). Namun bisa juga karena beberapa faktor lainnya seperti karena kekurangan gizi terutama kekurangan vitamin A atau karena infeksi yang diakibatkan oleh bakteri atau jamur yang mengakibatkan rambut jadi rontok atau bisa juga karena rebounding rambut.

Tapi jika anda tidak mengalami hal-hal seperti yang telah disebutkan diatas, sebaiknya anda konsultasikan dulu ke dokter spesialis kulit agar anda tahu pasti apa penyebab tipisnya rambut anda. Karena untuk mengatasi rambut tipis kita harus menyesuaikannya dengan penyebabnya.

Setelah anda tahu pasti apa penyebabnya, baru kemudian anda bisa melakukan langkah-langkah untuk mengatasi rambut rontok. Lalu, bagaimanakah cara menebalkan rabut tipis? sepeti biasa yuk kita lanjut baca lagi!


Cara Alami Menebalkan Rambut Tipis dan Rontok

Setelah jenuh membaca uraian diatas, akhirnya tiba juga saatnya untuk memberitahu rahasia untuk mengatasi tips rontok hehe. Pasti sobat inner udah gak sabar ya haha. Tanpa panjang lebar yuk kita simak tips mengobati rambut tipis dan rontok berikut ini :

1 Menebalkan Rambut Tipis dan Rontok Karena Kekurangan Vitamin A
Jika penyebab rambut tipis dan rontok anda karena kekurangan vitamin A, anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak karoten seperti wortel dan pepaya.

2 Menebalkan Rambut Tipis dan Rontok Akibat Infeksi Yang disebabkan Oleh Jamur / bakteri
Untuk mengatasi masalah ini mungkin andapun sudah tahu, caranya yaitu dengan menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala anda. Namun selain itu anda juga bisa menggunakan obat dengan syarat harus berkonsultasi dulu dengan dokter spesialis dibidangnya agar pengobatan yang anda lakukan bisa lebih effektif.

3 Mengatasi Rambut Tipis dan Rontok Karena Faktor Genetik / Keturunan
Jika penyebab rambut tipis anda karena faktor genetik, ini lebih sulit, tapi tenang kita masih bisa melkukan usaha dengan cara menggunakan beberapa bahan alami seperti, lidah buaya, daun bayam, minyak kemiri, atau hair tonic untuk mempertebal rambut anda.

4 Cara Mempertebal Rambut Dengan Lidah Buaya
Lidah buaya mengandung zat yang bernama Aloe vera yang bermanfaat sebagai konditioner rambut alami untuk mepertebal dan membuat rambut anda jadi berkilau. Caranya sangat mudah yaitu sediakan 1/4 cangkir gel lidah buaya kemudian oleskan pada akar rambut dan kulit kepala sambil melakukan pijatan-pijatan pelan disekitar kepala dan rambut anda.

Setelah itu diamkan selama kurang lebih satu hingga dua jam, setelah itu anda bisa membersihkannya dengan air hangat. Lakukan ini secara rutin, walaupun rambut anda sudah tebal tujuannya untuk menjaga kesehatan rambut anda.

Note:
Kandungan aloevera dalam tanaman lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat dan masalah kulit lainnya.


5 Cara Mempertebal Rambut Tipis dengan Putih Telur
Telur yang selama ini kita tahu biasa dijadikan makanan untuk menemani nasi ketika kita makan, ternyata juga bermanfaat untuk menambah volume rabut anda agar lebih tebal dan mencegah rambut rontok. Caranya, pertama anda harus membilas rambut anda dengan air hingga rambut anda lembab. Setelah itu,anda harus memisahkan anda puith telur dan kuning telur.

Setelah dipisahkan, kocok putih telur tersebut dan oleskan puith telur tersebut pada rambut dan kulit kepala anda hingga merata. Diamkan kurang lebih selama 1-2 jam. Setelah itu anda bisa membersihkannya dengan air dingin. Untuk menghilangkan bau anyir dari puith telur anda bisa menggunakan shampo yang biasa anda gunakan.

6 Cara Mempertebal Rambut dengan Henna
Apa itu henna? mungkin untuk henna anda pun sudah tahu, henna yaitu pacar yang biasa digunakan untuk mewarnai kuku. Nah, henna juga bisa dignakan sebagai konditioner rambut alami yang berguna untuk membuat rambut anda berilau dan menjadi lebih tebal.

Caranya kita bisa mencampurkan henna dengan air puith, jangan terlalu kental dan jangan terlalu encer. Setelah itu anda tempelkan pada rambut dan kulit kepala. Kemudian biarkan selama 1-3 jam setelah itu anda bilas dengan ait hangat. Lakukan cara ini minimal 1 bulan sekali.

7 Cara Menebalkan Rambut dengan Bawang
Kata siapa bawang cuma bisa digunakan untuk masak hehe. Bawang juga dapat membuat rambut menjadi tebal karena bawang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Caranya hanya dengan mengosok-gosokan bawang pada kulit kepala anda. Biarkan 15 menit saja, setelah itu bilas menggunakan sampo, untuk menghilangkan bau bawang dari kepala anda.

8 Menjaga Kebersihkan Rambut dan Kepala Untuk Menjaga Kesehatan Rambut
Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa salah satu penyebab rambut tipis adalah karena rambut rontok dan rambut rontok disebabkan oleh bakteri jahat atau jamur.

Jamur dan bakteri ada karena keadaan rambut dan kepala anda ktor dan kurang bersih. Maka dari itu anda harus keramas secara teratur agar kulit kepala anda tetap bersih dan terhindar dari jamur dan bakteri

9  Hindari Stres atau Rambut Anda Akan Rontok dan Tipis
Lho kok, memang apa hubungannya gan rambut tipis dan rontok dengan stres? mungkin penelitian belum ada yang membenarkan ini, tapi anda bisa lihat orang-orang yang terlalu banyak mikir biasanya rambutnya rontok bahkan botak (maaf).

Maka dari itu, jika anda punya masalah lebih baik jangan terlalu difikirkan hehe. Gak percaya? tuh lihat Albert Einstein hehe (Ups maaf ya om einstein, bukan saya yg bilang wakakak)

10 Mempertebal Rambut dengan Melakukan Pijatan Dileher
Melakukan pijatan dileher dapat memperlancar sirkulasi darah ke kepala yang mana dapat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut anda. Eiitss... tapi musti di ingat lakukan pijatan di leher hanya dengan orang yang sudah alhi, jangan dilakukan sendiri takutnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan hehe.


Itulah 10 Cara Mempertebal Rambut Tipis Akibat Rambut Rontok Secara Alami, bagaimana sobat inner, sudah siap belum untuk melakukan tips menyenangkan diatas? hehe. Mudah-mudahan tips ini dapat bermanfaat khususnya bagi saya dan umumnya bagi anda yang membaca dan membuthkan tips mempertebal rambut ini. :)


Advertisement

Baca juga:

loading...