Minggu, September 21, 2014

15 Tips Memutihkan Ketiak dan Selangkangan Secara Alami, No.5 Paling Konyol Tapi...

Ketiak dan selangkangan kaki merupakan bagian yang sangat mudah menghitam. Mengapa begitu? Karena bagian itu selalu lembab dan bahkan jarang sekali terawat. Gini aja deh bayangin aja untuk kalian wanita pasti gak pengen kan punya kekurangan. Walaupun memang manusia penuh dengan kekurangan tapi sebisa mungkin anda harus menutupinya dan menjadikannya kelebihan. Sama seperti iklan - iklan untuk produk pemutih ketiak kita juga bisa mendapatkan hasil yang sama dengan menggunakan bahan - bahan yang alami tentunya. Gak percaya? yukk langsung aja ketipsnya.

Cara Alami Memutihkan Kulit Ketiak dan Selangkangan


Sebelum membahas mengenai pemutihan selangkangan dan ketiak, alangakah baiknya kita harus mengetahui apa saja hal yang menyebabkan ketiak dan selangkangan menghitam. Jadi kita bisa mencegahnya agar tidak menghitam..

Penyebab Selangkangan dan Ketiak Menghitam


1. Selangkangan
  • Kulit menjadi gelap bisa disebabkan oleh iritasi pada kulit
  • Pengaruh hormonal
  • Karena Kurangnya menjaga kebersihan
  • Seringnya terjadi gesekan dibagian paha bisa diakibatkan oleh gesekan kulit ataupun gesekan kain yang terlalu ketat
  • Selangkangan juga bisa menjadi gelap dan menghitam akibat terserang penyakit kulit yang disebabkan oleh bakteri dan jamur
  • Terjadinya peradangan pada kulit didaerah selangkangan

2. Ketiak
  • Ketiak yang hitam bisa disebabkan oleh faktor genetik. Artinya ketiak kita memang hitam karena adanya faktor turunan dari kedua orang tua kita ataupun dari kakek nenk kita
  • Ketiak menjadi gelap juga bisa disebabkan oleh deodoran yang tidak ccocok dengan kulit kita. Sehingga kulit menjadi iritasi dan membuat ketiak menjadi lebih gelap
  • Ketika kita mengcukur bulu ketiak kita harus sangat berhati - hati, karena kalau salah bisa terjadi kerusakan pada kulit dan membuat ketiak kita menjadi hitam dan tidak enak dilihat. Jadi kalau bisa janganlah terlalu sering untuk mencukur bulu ketiak
  • Selain dari hal - hal diatas penghitaman iini juga bisa terjadi akibat badan yang selalu berkeringat sehingga ketiak menjadi lebih lembab.
  • dan yang terakhir akibat memakai baju yang terlalu ketat


Cara Memutihkan Ketiak dan Selangkangan secara Aman dan Efektif

Di indonesia banyak sekali dikenal cara tradisional untuk memutihkan kulit ketiak. Mulai dari menggosok dengan jeruk nipis, hingga menggunakan baking soda mungkin pernah disarankan. Tapi ternyata, hal tersebut belum ada yang terbukti secara medis. Bahkan menggosok ketiak dapat menyebabkan iritasi yang malah membuat kulit menjadi hitam. Lalu, cara apa yang aman dan efektif ?

Menurut penelitan, treatment dengan teknologi berbasis cahaya merupakan cara yang aman dan efektif untuk menangani masalah hiperpigmentasi pada kulit termasuk kulit ketiak dan selangkangan. Cahaya dari alat akan ditembakkan dan diserap oleh sel pigmen, cahaya kemudian berubah menjadi energi panas dan akan menghancurkan sel pigmen sehingga kulit terlihat lebih cerah. Tidak hanya itu, teknologi ini juga dapat merangsang pembentukan kolagen pada kulit sehingga kulit menjadi lebih halus dan kencang.


15 Cara Alami untuk Memutihkan Kulit Ketiak dan Selangkangan


1. Lemon dan Jeruk Nipis
Lemon dan Jeruk Nipis merupakakn hal yang sangat membantu dalam proses pemutihan kulit, Bukan hanya ampuh untuk kulit wajah namun ternyata juga bisa membuat kulit ketiang dan selangkangan putih loh. Caranya gampang banget cuman tinggal diolesin aja kepaha, sama ketiak pasti lama kelamaan akan jadi putih.

2. Susu dan Yogurt
Susu dan yogurt bagus sekali untuk kesehatan kulit, bisa dibayanginkan kalau kita mandi susu bisa menghilanhkan flek hitam akibat iritasi. Selain membuat ketiak kita menjadi lebih putih bisa juga membantu menjaga kulit lebih lembut dan kenyal.



3. Kunyit
Kunyit sangat bagus untuk dikonsumsi karena baik untuk kesehatan. Rempah yang satu ini juga biasa digunakan sebagai obat luka luar, Bisa mengurangi iritasi pada kulit dan membuat kulit lebih cerah.


4. Mentimun
Kalau ang ini sih sudah gak diragukan lagi. Mudah sekali didapat dimanapu, biasa dipakai untuk makanan pendamping rujak. Karena mentimun terkenal khasiatnya sangat bagus untuk memutihkan bagian kulit manapun yang menghitam kita bisa langsung memblendernya dan menempelkankan pada selangkangan dan ketiak. 


5. Pasta Gigi
Ternyata pasta gigi juga bisa memutihkan juga loh, bisa mengangkat sel kulit mati, tapi ini hanya digunakan pada ketiaknya  jangan pada selangkangan takutnya nanti malah panas rasanya. Caranya mudah sekali cukup oleskan pasta gigi secukupnya pada bagian ketiak dan diamkan lalu bilas dengan air.


6. Minyak Kelapa
Minyak kelapa kaya sekali akan kandungan yaitu kandungan vitamin E, Dengan mengoleskannya pada bagian yang menghitam pasti perlahan akan kembali putih bersinar. Kita hanya perlu mengoleskannya dan diamkan selama beberapa menit.


7. Baking Soda
Saya baru tau loh ternyata beking soda banyak manfaatnya, bisa memerahkan bibir, memutihkan gigi dan sekarang memutihkan ketiak dan selangkangan juga bisa. caranya cuman tinggal campur baking soda dengan sedikit air lalu oleskan pada bagian yang hitam. Jangan terlalu banyak, jangan diamkan terlalu lama dan jangan melakukan ini terlalu sering yaa.


8 . Pepaya
Gunakanlah pepaya yang masih belum matang seutuhnya, Blender atau bisa anda tumbuk lalu tempelkan pada bagian yang menghitam. Pepaya memiliki banyak kandungan yang baik untuk kulit juga baik untuk memutihkan kulit.


9. Kentang 
Parutan kentang mampu membasmi segala noda dan flek hitam yang ada pada bagian selangkangan dan ketiak. Cukup blender atau parut dan tempelkan selama beberapa menit. lakukan secara utin pasti anda akan mendapat hasil yang luar biasa


10. Kapur Sirih
Gunakan capuran kapur sirih dan jeruk nipis ataupun lemon. Oleskan pada bagian yang diinginkan. khususnya pada bagian selangkangan. Setelah mengering segeralah untuk membasuhnya menggunakan air yang hangat


11. Batu Tawas
Anda tau tidak batu tawas? batu tawas bisa didapatkan dipasar. batu tawas bisa digunakan untuk mencerahkan kulit gelap akibat iritasi. Caranya renda batu tawas pada air hangat lalu diamkan hingga batu tawasnya menghilang dan tercampur dengan air setelah itu segeralah olehkan pada bagian ketiak atau selangkangan. batu tawas juga mampu mengurangi bau kerinngat loh


12. Minyak Zaitun
Minyak zaitun juga dipercaya mampu mengobati berbagai macam permasalah kulit, maka dari itu banyak sekali produk yang mengandalkan minyak zaitun sebagai bahan utama untuk kosmetiknya. 


13. Tepung beras
Asam sitrat mampu menghilangkan noda hitam dan mencerahkan kulit. caranya cukup campurkan cuka ang mengandung asam sitrat dengan tepung beras jadikan sebagai bahan scrub sehingga bisa membuat selkulit mati ikut terkelupas


14.  Cendana
Cendana merupakan salah satu bahan yang biasa digunakan untuk memasak, nah cendana bisa digunakan untuk ketiak dan selangkangan kita hanya perlu membeli cendana yang sudah berbentuk serbuk.


15. Kulit Jeruk
Jeruk bukan hanya kaya akan vitamin C, ternyata kulitnyapun kaya akan zat antioksidan yang mampu memutihkan kulit yang teriritasi. Caranyapun sangat mudah anda tinggal memarut kulit jeruk lalu mengoleskannya pada ketiak.


Tips Menjaga Kesehatan Kulit
  • Jangan menggunakan pakaian dalam yang terlalu ketat karena bisa saja membuat selangkangan anda terluka
  • Jangan biarkankan bagian ketiak dan selangkangan terlalu lama basah atau lembab
  • Jangan memakai produk pemutih sembarangan
  • Hilangakan Kebiasaan jorok yang sering anda lakukan dan jagalah kebersihan
  • Jangan terlalu sering mencukur rambut pada ketiak. Jika anda merasa tidak nyaman dengan rambut yang ada pada ketiak pakailah cream yang aman untuk mencukur rambut
  • Jagalah pola makan yang sehat, Konsumsi berbagai macam buah Sayur untuk memutihkan dari dalam.

Sudah deh pembahasan kita kali ini mengenai 15 Cara Memutihkan Ketiak dan Selangkangan dengan Cepat. Lakukan kegiatan diatas dengan rutin, kalau tidak rutin bagaimana bisa kita melihat perubahannya. Jagalah diri anda agar tetap cantik dan sehat, Agar pasangan anda senan tiasa senang dan bahagia didekat anda. Jangan lupa lakukan juga berbagai macam pencegahannya ya :D

Suka artikel ini? Silakan share!
Advertisement

Baca juga:

loading...