Jumat, Juni 20, 2014

Cara Diet Tanpa Olahraga

Cara diet tanpa olahraga – Bagi sebagian orang yang sangat peduli dengan bentuk tubuh dan berat badan mereka, mempunyai bentuk tubuh yang ideal adalah sebuah dambaan tersendiri. Namun, jika tubuh sudah terlanjur over, maka cara yang bisa ditempuh adalah dengan melakukan sebuah diet dan olahraga.

Diet dan olahraga sepertinya adalah dua ktivitas yang sangat bermanfaat untuk dapat menurunkan kembali berat badan anda. Apalagi jika kedua aktivitas tersebut dikombinasikan, maka hasilnya bisa kelihatan lebih signifikan. Namun, kebanyakan orang merasa malas jika berolahraga pada saat ataupun tidak melakukan diet dengan berbagai alasan, padahal olahraga sendiri adalah aktivitas yang dapat mengontrol berat badan anda. Lantas apakah kita masih dapat menjaga berat badan tubuh hanya dengan melakukan diet tanpa berolahraga? itu mungkin saja. Berikut ini adalah beberapa aktivitas yang dapat anda lakukan saat anda sedang diet untuk melangsingkan tubuh anda tanpa harus berolahraga.

Cara diet tanpa berolahraga

Cara Diet Tanpa Olahraga


Minum air putih yang cukup

Meminum air putih yang cukup memang disarankan bagai anda yang sedang melakukan diet ataupun tidak. Namun, sayangnya banyak orang yang salah dalam menanggapi sinyal haus tubuh. Saat tubuh memberikan sinyal haus, mereka malah makan. Alhasil mereka akan merasakan perut yang tidak enak dan tidak nyaman ketika selesai makan. Terkadang juga mereka akan langsung merasa kenyang walau hanya dalam suapan pertama.

Untuk itu upayakan anda mencermati sinyal yang diberikan tubuh, sinyal haus atau lapar. Untuk konsumsi air putih sendiri anda disarankan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 2 liter setiap harinya. Dengan banyak meminum air putih, maka banyak juga garam yang dikeluarkan, baik itu melalui keringat ataupun urin, sehingga berat badan anda akan turun.

Tidur yang cukup

Tidur yang cukup memang mempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh anda, salah satunya adalah untuk menjaga berat badan anda. Sebaliknya, kurang  tidur akan mengakibatkan beberapa masalah pada tubuh anda. Pada saat tidur, didalam tubuh sebenarnya sedang terjadi proses pembakaran kalori, sehingga mampu menurunkan berat badan anda. Untuk itu mulai sekarang mulailah tidur yang cukup jika anda ingin mempunyai berat badan yang ideal. Mulai hentikan juga kebiasaan nyemil dimalam hari.

Mencoba akupuntur

Banyak orang yang takut dengan akupuntur ini, biasanya mereka takut karena jarumnya. Namun, tidak sedikit juga yang percaya akan khasiat dari akupuntur ini. Banyak orang yang sudah membuktikan bahwa akupuntur efektif untuk menurunkan berat badan mereka. Selain itu, setiap tusukkan jarum pada beberapa titik syaraf anda juga dapat membuat dan lebih segar dan lebih mantap untuk  mengendalikan nafsu makan.

Merasa dicintai

Merasa dicintai kaitannya dengan diet, pasti anda akan berpikir ini tidak ada hubungannya. Namun jangan salah, ketika anda merasa dicintai dan meraasa bahagia, secara otomatis tubuh akan melepasakan hormon – hormon yang mampu membuat tubuh untuk memperbaiki diri. Regenerasi sel – sel yang terjadi didalam tubuh anda juga tidak akan mengalami gangguan.

Kontrol stress anda

Tak disangka banyaknya lemak yang menumpuk di perut anda bukan karena masalah makanan dan pola hidup saja, namun juga karena stress anda. Untuk itu cobalah kontrol stress anda agar anda dapat menurunkan berat badan anda. Penurunan berat badan ini, sebenarnya bukan suatu masalah jika anda dapat mengontrol stress anda. Jangan jadikan diet ini sebagai penyebab stress anda.

Nah itulah beberapa cara untuk diet tanpa olahraga. Namun bagaimana juga, olahraga tetaplah perlu, untuk tetap menjaga kesehatan tubuh anda dan untuk memaksimalkan program diet anda. Sekian info kali ini, semoga ini bermanfaat bagi anda.


Artikel tentang diet lainnya :

Advertisement

Baca juga:

loading...