Senin, Januari 06, 2014

Cara Mengatasi Nyeri Saat Haid Menstruasi Secara Alami

Cara mengatasi nyeri saat haid paling ampuh adalah dengan menggunakan cara tradisional yang telah dikenal sejak nenek moyang kita hingga turun temurun. Cara ini dapat anda lakukan dengan mudah dan anda juga dapat mengatasinya sendiri secara manual dan berikut ini beberapa cara yang dapat anda lakukan secara mudah.

Cara Mengatasi Nyeri Saat Haid, Atasi Sakit Saat Menstruasi Haid
Cara Mengatasi Nyeri Pada Saat Haid / Menstruasi


Mengatasi Nyeri Ketika Haid dengan Kunyit

Kunyit
Siapa yang tak kenal kunyit asam. Jamu tradisional ini diracik oleh nenek moyang kita yang khasiatnya sangat ampuh dan terus dibudidayakan hingga saat ini. Kunyit asam dapat anda temukan dibeberapa toko jamu. Anda juga dapat membuatnya sendiri karena bahan tersebut sangat mudah ditemukan di pasar tradisional. Harganyapun cukup ekonomis dan bersahabat. Kunyit asam memiliki khasiat untuk mengatasi nyeri saat haid



Selain itu kunyit asam juga dapat membuat tubuh kita terasa segar jika kita rutin mengkonsumsi minuman yang kaya dengan vitamin ini. Untuk membuat jamu kunyit asam cukup mudah siapkan beberapa ruas kunyit, jahe,dan kencur  kemudian parut dan peras ambil bagian sarinya dan rebus, campurkan asam jawa dan gula merah. Kemudian rebus hingga mendidih dan angkat. Dinginkan sejenak minum selagi hangat. Anda dapat mengkonsumsi minuman tersebut 2 kali dalam sehari. 

Jika ingin mendapatkan hasil  terbaik konsumsi minuman tersebut sebelum datang bulan, ketika datang bulan dan setelah datang bulan. Banyak wanita merasa terganggu saat kedatangan tamu yang tak diundang alias masa menstruasi. Karena pada saat ini tidak semua wanita merasa lancar ketika menghadapi menstruasi, beberapa diantaranya mengeluhkan rasa nyeri saat kedatangan masa menstruasi, dan cara mengatasi nyeri pada saat menstruasi tidaklah sulit karena banyak cara tradisional yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan rasa nyeri tersebut. salah satunya adalah mengkonsumsi tanaman toga yang telah diracik yang dikenal dengan sebutan jamu tradisional. Jika anda mengalami kesulitan untuk meraciknya sendiri anda dapat membeli minuman tradisional tersebut dibeberapa toko jamu atau apotik terdekat.


Senam Kecil Dapat Membantu Mengatasi Nyeri Ketika Menstruasi

Senam Kecil Dapat Membantu Mengatasi Nyeri Ketika Menstruasi
Lakukan Senam Kecil
Penyebab terjadinya nyeri saat anda menstruasi adalah karena sirkulasi darah kotor yang mengalir mengalami gangguan atau tidak lancar. Olahraga ringan dapat membantu anda untuk melegakan aliran darah yang berjalan atau bekerja tidak normal. Anda akan merakan perbedaan jika anda melakukan berbagai gerakan kecil yang dapat meranggsang secara langsung sistem sirkulasi darah anda, sehingga anda akan merasakan desiran darah tersebut berjalan lancar dan normal. Dan rasa nyeri yang anda rasakan akan berangsur membaik. 

Cara tersebut dapat menjadi salah satu tips mengatasi nyeri haid sederhana yang dapat anda lakukan dengan baik saat anda sedang menstruasi. Untuk cara yang lebih baik sebenarnya senam tidak hanya anda lakukan saat anda kedatangan menstruasi namun di hari-hari lainnya anda dapat melakukannya secara santai agar ketika menstruasi datang kembali anda tidak akan merasakan nyeri lagi. 

Menjaga kesehatan tubuh anda selama atau sebelun datang bulan adalah hal terbaik. Karena jika darah dapat mengalir secara efektif maka gangguan nyeri saat haid atau penyakit lainnya dapat teratasi denagn sempurna untuk itu anda perlu merubah pola hidup anda menjadi pola hidup yang sehat.
Tips ampuh mengatasi nyeri menstruasi yang telah kami sajikan tersebut dapat menjadi referensi bagi anda yang mengalami gangguan nyeri ketika datang bulan, namun jika cara tersebut masih anda rasa belum pas anda dapat melakukan cara lain yang akan kami sajikan untuk membantu anda mengatasi nyeri haid anda.

Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Zat Besi 

Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Zat Besi
Makanan Mengandung Zat Besi
Mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi sangat membantu khususnya bagi anda yang memiliki kendala saat menstruasi. Wanita yang memiliki tekanan darah rendah atau anemia akan lebih rentan mengalami nyeri saat haid. Untuk mengantisipasi hal tersebut mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi dapat menjadi solusinya. Makanan yang mengandung zat besi diantaranya adalah sayur bayam, kacang-kacangan, anda juga dapat mengkonsumsi ubi rambat merah karena ubi tersebut memilki kadar zat besi yang cukup tinggi. 

Saat anda memiliki waktu luang atau santai ganti cemilan anda dengan cemilan berbahan kacang-kacanagan. Misalnya saja anda mengolah kacang tanah menjadi kacang goreng, atau kacang rebus. Cara tersebut sangat mudah dan lebih ekonomis. Untuk mendapatkannyapun tidak diperlukan cara yang terlalu sulit karena kacang tersedia di pasar-pasar tradisional. 

Menggunakan cemilan kacang-kacangan akan memiliki efek yang sangat baik bagi tubuh anda, karena kacang-kacangan tidak memiliki zat berbahaya atau bahan kimia yang justru akan mengganggu organ tubuh anda. Anda juga dapat mengganti sayur anda dengan mengguankan sayur bayam. Bayam memilki kandungan zat besi cukup tinggi di banding sayur lainnya. Mengkonsumsi sayur-mayur akan membuat tubuh kita terasa lebih sehat dan lebih bugar. Itulah beberapa tips menghilangkan nyeri haid terbaik yang kami berikan untuk anda. Selamat mencoba.


Jangan lewatkan artikel menarik lainnya :
→ Cara Menjalankan Diet OCD Deddy Corbuzier
→ 11 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Cepat dan Mudah!
→ 8 Makanan Terbaik Untuk Ibu Hamil Agar Tetap Sehat!
→ 5 Cara Cepat Hamil Terbukti Ampuh dan Berhasil
→ 19 Makanan Yang Mengandung Kalsium Tinggi Selain Susu
→ 11 Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat Tepat dan Efektif Secara Alami
Penderita Asam Urat Wajib Menjauhi Pantangan ini!
→ 7 Obat Asam Urat Alami Tanpa Bahan Kimia dan Sudah Terbukti Ampuh
Advertisement

Baca juga:

loading...