Kamis, Maret 27, 2014

6 Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan - Buah sirsak mungkin buah yang jarang diminati oleh kebanyakan orang. Namun ada sebagian orang yang menyukai buah ini karena selain rasanya enak buah sirsak diyakini mempunyai banyak  manfaat yang sangat penting bagi tubuh. Banyak perusahaan makanan dan minuman terkenal yang menggunakan rasa sirsak sebagai salah satu rasa, untuk menarik minat konsumen saja. 

6 Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan

Khasiat Buah Sirsak Bagi Kesehatan


Namun tahukah anda tentang manfaat buah sirsak bagi kesehatan? Tanaman yang berasal dari amerika ini ternyata menyimpan banyak manfaat bagi tubuh baik untuk mengobati banyak  penyakit ataupun untuk menambah kekebalan tubuh. Tanaman sirsak sangat mudah ditemukan di Indonesia, tanaman yang mudah tumbuh pada area lembab, untuk merawat tanaman tersebut tidaklah sulit. Sehingga banyak sekali terlihat tumbuhan ini hidup di area pekarangan rumah. Dan  Berikut adalah beberapa  manfaat buah sirsak bagi kesehatan yang perlu anda ketahui:

1.Meningkatkan kekebalan tubuh

Selain rasanya enak dan manis Kandungan vitamin  yang terdapat dalam buah sirsak yang berfungsi sebagai antioksidan dapat meningkatkan kekebalan tubuh.  Berbagai survey menyatakan bahwa dengan mengkonsumsi 300g sirsak mampu mencukupi vitamin yang dibutuhkan tubuh perhari. Kandungan vitamin C yang sangat banyak didalamnya menjadikan buah ini sebagai antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jika dengan mengkonsumsi buah tersebut anda dapat lebih sehat, untuk apa harus mnegkonsumsi obat-obatan yang menggunakan bahan dasar kimia.

2.Mencegah atau mengobati Ambeien dan sembelit

Ambeien atau sembelit adalah penyakit pada bagian pencernaan. Rasa sakit yang ditimbulkan oleh penyakit tersebut dapat berakibat fatal jika tidak segera ditangani. Kandungan serat yang terdapat pada buah sirsak mampu melancarkan pencernaan sehingga mampu mencegah sembelit yang diakibatkan karena kekurangan serat makanan. Mengkonsumsi buah sirsak secara rutin mampu mengobati ambeien. 

3.Membantu pertumbuhan tulang bagi anak dan mencegah osteoporosis

Kandungan fosfor dan kalsium yang terdapat pada buah sirsak sangat membantu pertumbuhan tulang  pada anak. Selain itu kandungan fosfor dan kalsium membantu mencegah pengkroposan tulang.

4.Mencegah anemia

Bagi anda sering mengalami anemia hingga mengakibatkan lemas pusing dan  berujung pingsan jika sedang berdiri terlalu lama, buah sirsak adalah pilihan terbaik utnuk anda konsumsi karena buah sirsak mengandung zat besi  untuk meningkatkan pembentukan sel darah merah. Jika anda tidak tahan dengan rasa asam, anda dapat mensiasatinya dengan mengolah minuman tersebut menjadi minuman segar atau jus. Cara ini terbukti sangat ampuh untuk digunakan bagi penderita anemia.

5.Meningkatkan metabolisme tubuh

Buah sirsak mempunyai kandungan serat yang sangat banyak yang berfungsi untuk melancarkan proses pencernaan makanan dalam tubuh serta melancarkan peredaran darah keseluruh tubuh dengan sempurnasi , bagi anda yang sedang mengalami sembelit anda dapat mencoba mengkonsumsi buah tersebut.

6.memperbarui energi tubuh

selain rasanya yang enak aromanya yang segar, sirsak juga mengandung karbohidrat yang dapat dirubah menjadi energi yang dibutuhkan tubuh. 




Itulah  manfaat buah sirsak yang mungkin jarang di ketahui oleh kebanyakan orang. Banyak yang menggunakan buah sirsak sebagai pengobatan alternatif herbal karena kandungan yang terdapat pada buah ini yang diyakini mampu menyembuhkan beberapa penyakit mulai dari yang ringan sampai yang serius.  Bagi anda yang menderita penyakit diatas dan sudah mengkonsumsi obat tapi belum juga lekas sembuh, ada baiknya anda mencoba mengoknsumsi buah ini secara rutin sebagai pilihan buah-buahan harian anda. 

Advertisement

Baca juga:

loading...