Minggu, Mei 25, 2014

5 Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering dengan Bahan Alami

loading...
Cara Mengatasi  Rambut Rontok Secara Alami – Rambut panjang, sehat, lebat, indah dan hitam berkilau. Siapa yang tak ingin memilikinya, bagi anda wanita pasti akan melakukan sagala cara untuk medapatkan rambut seperti diatas. Memang, tidak mudah untuk mendapatkan rambut seperti diatas, usaha keras harus anda lakukan. 

Salah satu masalah yang sering menimpa rambut wanita adalah masalah rambut rontok. Sedih memang jika rambut kita rontok, karena selain menjadi berkurang, keindahan rambut juga menjadi rendah. Dijaman sekarang ini memang sudah banyak salon – salon yang menawarkan perawatan rambut rontok. bahkan tak sedikit dari mereka yang melakukan cara mengatasi rambut rontok yang berlebihan.

Namun, perlu anda ingat, belum tentu semua perawatan tersebut dapat membuat rambut anda kembali seperti semula. Tapi jika perawatannya tidak cocok malah dapat membuat rambut anda menjadi lebih parah. Kadang ada juga yang menggunakan shampo untuk rambut rontok. Namun, disini anda tak perlu khawatir, karena disini saya akan membagikan tips untuk merawat rambut rontok secara alami yang pastinya aman, murah, dan mudah untuk dilakukan. Apa saja tipsnya? Langsung simak pembahasan berikut ini.

Mengatasi Rambut Rontok secara Alami

Cara merawat rambut rontok


1. Menggunakan lidah buaya
Siapa yang tidak kenal dengan tanaman yang satu ini, lidah buaya memang sudah dipercaya sejak dahaulu untuk mengatasi masalah rambut, salah satunya untuk mengatasi rambut rontok. Kandungan vitamin dan mineral dalam lidah buaya sangat bermanfaat untuk menyuburkan dan menjaga rambut agar tetap sehat. Cara menggunakannyapun cukup mudah, anda hanya perlu mengambil beberapa lidah buaya lalu mengupasnya. Jika sudah ambil dan oleskan gelnya pada kulit kepala dan rambut anda.

2. Menggunakan daun seledri
Daun seledri mengandung beberapa zat, seperti zat besi, vitamin A, vitamin B dan natrium. Yang mana semua kandungan gizi tersebut dapat menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berlikau. Untuk cara pemakaiannya sendiri cukup mudah, anda hanya perlu manghaluskn daun seledri (blender) lalu mencampukannya dengan telur ayam kampung dan aduk hingga rata. Oleskan pada kepala anda dan bilas sampai bersih denga berkeramas.

3. Menggunakan teh hijau
Teh hijau mengndunng sautu zat antioksidan yang bemanfaat untuk melindungi rambut dari polusi. Sementara teh melati bermanfaat untuk membuat rambut anda menjadi berkilau. Tak hanya itu, teh hijau juga dapat menenangkan kulit kepala, menghilangkan rasa gatal serta menghilangkan ketombe dari kepala. Cara menggunakannya cukup dengan menyeduh teh mengguankan air panas pada malam hari, lalu biarkan semalaman sampai dingin, paginya oleskan pada kulit rambut kepala anda sesaat sebelum anda melakukan keramas.

4. Menggunakan bawang merah
Selain eksis didapur bawang merah ternyata juga eksis untuk perawatan rambut rontok. Memang bumbu dapur yang satu ini mempunyai bau yang sangat menyengat dihidung anda. Untuk perawatan rambut rontok, anda dapat memakan langsung bawang merah atau dengan membuatnya menjadi jus lalu minum. Namun, jika dan tidak kuat dengan baunya pada saat mengkonsumsi bawang merah, anda juga dapat membalurkan jus bawang merah tersebut pada kepala anda selama semalaman dan membilasnya pada pagi harinya.

5. Menggunakan aplukat
Buah hijau ini juga dapat anda manfaatkan untuk mengatasi rambut rontok anda. Cara menggunakannyapun cukup simpel, anda hanya perlu menghancurkan alpukat dalam sebuah  mangkok sampai bentuknya menyerupai pasta. Jika sudah, oleskan pada kulit kepala sampai ujung rambut anda dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

Nah, itulah beberapa tips merawat rambut dengan bahan alami. Mungkin diluar sana anda juga sudah banyak menemukan tips untuk merawat rambut rontok ini, maka dari itu saya mohon untuk menuliskannya di kolom kemontar dibawah ini. Sekian tips kali ini, semoga bermanfaat bagi anda.

image by : 
http://portal.tahupedia.com/content/show/201/Cara-Mengatasi-Rambut-Rontok-dan-Penyebabnya

loading...