Senin, Juni 22, 2015

Cara Mengobati Penyakit Jantung Koroner Secara Medis dan Tradisional

Tags
Setelah mengtahui seputar informasi penyakit jantung koroner, sekarang saatnya Anda mengetahui beberapa cara untuk melakukan pencegahan terhadap jantung koroner. Baik mengobati secara tradisional dan juga secara medis. Anda tidak perlu berputus asa karena menderita penyakit jantung koroner. Anda justru harus bisa lebih semangat agar perawatan yang Anda jalani berjalan dengan lancar. Sugesti Anda tentang kesembuhan bisa membuat proses penyembuhan jauh lebih cepat.

Ada beberapa jenis pengobatan yang bisa dijalani oleh penderita penyakit jantung koroner. Jadi jangan putus asa dan terus berusaha ya. Dibawah ini kami menyajikan beberpa tips untuk mencegah dan mengobati penyakit jantung koroner sehingga Anda bisa melakukan pencegahan sejak saat ini dan menjalakan pengobatan dengan baik dan benar.


Tips Mencegah dan Mengobati Jantung Koroner

Cara Mencegah dan Mengobati Penyakit Jantung Koroner Secara Medis dan Tradisional
image by : meetdoctor.com

Bagi Anda yang belum terkena penyakit jantung koroner harus bisa mencegah terjadinya penyakit ini dalam tubuh Anda. Dan bila Anda memiliki riwayat keluarga yang menderita penyakit jantung koroner pun harus bisa melakukan pencegahan diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Mengatur pola makan yang sehat
Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pencegaha terhadap penyakit jantung koroner adalah dengan mengatur pola makan sehat. Biasanya penyakit jantung koroner menyerang mereka yang berusia sekitar 40 tahun dan lebih banyak menyerang kaum laki-laki dibandingkan dengan kaum perempuan. Anda harus mengonsumsi makanan sehat yang bisa mendukung kesehatan Anda dan bernilai gizi tinggi. 

2. Olahraga yang teratur
Yang kedua adalah Anda harus rajin olahraga dengan teratir. Meskipun olahraga yang Anda lakukan adalah olahraha ringan dan dalam waktu singkat. Namun olahraga bisa memberikan dampak baik bagi kesehatan tubuh terutama untuk jantung Anda.

3. Istirahat yang cukup
Anda tidak boleh meremehkan istirahat. Tubuh yang digunakan untuk bekerja setiap hari membutuhkan istirahat. Jadi Anda harus merubah pola hidup buruk menjadi pola hidup yang jauh lebih berkualitas.

4. Kontrol berat badan
Anda juga diharuskan bisa mengontrol berat badan Anda dengan baik. Jangan sampai berat badan Anda melebihi batas ideal dan batas normal berat badan. Karena bila terlalu banyak lemak dalam tubuh bisa memicu timbulnya penyakit jantung koroner.

5. Menghindari makanan tertentu
Dan yang terakhir adalah menghindari makanan yang bisa menyebabkan penyakit jantung koroner. Ada beberapa makanan yang harus Anda hindari adalah makanan yang mengandung zat gula terlalu tinggi, makanan yang berlemak tinggi dan makanan siap saji yang tidak baik karena mengandung banyak pengawet didalamnya.


Tips Mengobati Jantung Koroner Secara Tradisional

Setelah mengetahui cara mencegah penyakit jantung koroner sekarang kami akan membagikan tips mengobati jantun koroner secara tradisional.

1. Daun sukun
Mungkin banyak orang yang tidak menyangka bahwa daun sukun bisa dijadikan sebagai obat untuk mengatasi jantung koroner. Pada dasarnya daun sukun baik untuk menjaga kesehatan jantung karena memiliki beberapa zat seperti flovanoid yang memberikan nutrisi bagi jantung agar tetap sehat dan bisa memacu darah keseluruh tubuh. Anda bisa merebus daun sukun kemudian diminum air rebusannya untuk menyembuhkan penyakit jantung.

2. Kunyit
Yang kedua adalah menggunakan kunyit. Rempah-rempah yang biaa dijadikan sebagai bumbu dalam masakan ternyata memiliki kegunaan yang baik dalam mengobati beberapa penyakit jantung termasuk penyakit jantung koroner. Dengan mengonsumsi air kunyit, resiko terjadinya serangan jantung menurun. Karena kunyit bisa menurunkan kadar kolesterol dan mengembalikan jantung dalam keadaan yang sehat.


Mengobati Jantung Koroner Dengan Cara Medis

Setelah membaca ulasan mengenai cara mengatasi penyakit jantung koroner menggunakan bahan alami, maka kami juga akan menyajikan mengenai cara medis yang bisa ditempuh bagi penderita penyakit jantung koroner sehingga membuat mereka semakin yakin untuk medapatkan kesembuhan.
Dalam dunia medis ada beberapa obat yang biasa dikonsumsi oleh penderita jantung koroner. Berikut adalah beberapa jenis penanganan yang bisa mengobati jantung koroner.

1. Angioplasti
Agioplasty adalah metode non-bedah yang digunakan untuk membuka arteri yang tersumbat . Dalam perawatan angioplasti, arteri yang tertutup dan menyempit menjadi terbuka sehingga mampu mengalirkan darah ke otot jantung, mengatasi rasa nyeri dalam dada dan mencegah terjadinya serangan jantung - singhealth.com.

2. Operasi bypass
Operasi bypass adalah operasi jantung dengan cara membuat saluran baru, sebab saluran pada pembuluh darah arteri jantung telah menyempit atau terhambat. Cara yang kedua dengan menggunakan teknik untuk melebarkan vena dan arteri yang mampu mencegah beberapa sakit dibagian dada dan mengurangi resiko serangan jantung - deherba.com.

Selain cara tersebut ada beberapa latihan dan perawatan khusus untuk mengobati penyakit jantung koroner serta obat-obatan yang mampu mendukung kesembuhan penderita.



Advertisement

Baca juga:

loading...