Selasa, Juli 28, 2015

Tips Mengatasi Komplikasi Penyakit Jantung Koroner

Tags

Cara mengatasi komplikasi  penyakit jantung koroner - Telah dijelaskan bahwa jantung adalah organ penting dalam tubuh kita, karena pentingnya organ tersebut, kita harus bisa menjaganya dengan baik. Namun sayang akibat kebiasaan buruk hingga keturunan yang mewariskan penyakit jantung. Dari hari ke hari, makin banyak orang yang menderita sakit jantung, bahkan penyakit jantung yang diderita telah mengalami komplikasi. Dari penyakit jantung biasa menjalar ke beberapa bagian jantung lainnya sehingga menyebabkan penyakit jantung komplikasi. Dalam informasi kali ini kami akan menyampaikan komplikasi penyakit jantung koroner yang masih banyak diderita oleh beberapa orang di Indonesia.


Tips Cara Mengatasi Komplikasi  Penyakit Jantung Koroner
Serangan Jantung

Apa itu komplikasi penyakit jantung koroner?

Komplikasi penyakit jantung koroner adalah penyakit yang menyerang jantung dengan gangguan yang mengakibatkan jantung koroner. Komplikasi dalam jantung koroner bisa terjadi dan bisa menyebabkan kematian. Hal ini dikarenakan beberapa penyakit jantung yang terus menjalar ke beberapa bagian lainnya yang menyebabkan komplikasi terjadi.

Oleh karena itu penderita penyakit komplikasi jantung koroner harus segera mendapatkan pertolongan serius. Mereka harus mendapat perawatan yang intensif untuk menyembuhkan penyakit komplikasi akibat penyempitan pembuluh darah di beberapa bagian jantung. 

Macam-Macam Komplikasi Jantung Koroner


1. Denyut jantung tidak beraturan
Salah satu jenis komplikasi jantung koroner adalah denyut jantung yang tidak beraturan. Denyut jantung yang tidak beraturan ini biasa dikenal dengan sebutan aritmia. Ada 3 jenis kelainan denyut atau detak jantung, diantaranya adalah brakardia, takikardia, dan vibrilasi. Berikut adalah penjelasan mengenai ketiga jenis kelainan detak jantung.

Brakardia adalah denyut jantung yang denyutnya lebih lambat, takikardia adalah denyut jantung yang lebih cepat dan yang terakhir adalah vibrilasi. Dimana jantung tidak mampu memompa darah secara efektif. Orang yang menderita sakit ini bisa terkena gejala stroke dn gagal jantung.

2. Serangan jantung
Serangan jantung ini bisa disebabkan oleh banyak hal, misalnya saja karena adanya kolesterol dan pembekuan darah sehingga menyebabkan serangan jantung. Kurangnya asupan darah yang menuju ke jantung membuat otot jantung rusak. Dan kerusakan inilah yang menyebabkan seseorang terkena serangan jantung.

3. Gagal jantung
Penyakit ini terjadi karena jantung koroner yang mengalami kelemahan pada kemampuan untuk memompa darah.  Gagal jantung merupakan salah satu jenis penyakit komplikasi jantung koroner yang cukup berbahaya. Jika jantung kekurangan oksigen maka yang akan terjadi adalah seseorang akan mengalami kekurangan asupan oksigen dan darah tidak memiliki jumlah oksigen yang mencukupi sehingga terjadi kerusakan pada jantung.

4. Penyakit arteri lainnya
Dan yang terakhir adalah penyakit komplikasi jantung koroner pada arteri. Penyakit ini menyebabkan beberapa arteri dalam tubuh terganggu. Adanya plak dalam arteri menghambat darah yang akan menuju ke jantung ataupun ke beberapa organ tubuh lainnya. Dengan begitu jalan darah akan terhambat dan menyebabkan beberapa kelainan seperti pembengkakan, stroke, gangguan pada organ jantung dan masih banyak lainnya.

Mengatasi Komplikasi Jantung Koroner

Setelah Anda membaca banyak mengenai komplikasi jantung koroner, apa yang ada dalam pikiran Anda sekarang ? Akankah Anda tetap menjaga kesehatan atau justru putus asa dengan penyakit yang Anda derita ? Untuk Anda yang mengalami penyakit jantung, Anda tidak boleh putus asa, masih ada banyak jalan yang bisa Anda gunakan untuk menempuh kesembuhan. Karena berikut ini akan kami berikan beberapa informasi yang berkaitan dengan cara mengatasi penyakit komplikasi jantung koroner.

Cara yang pertama adalah dengan melakukan check up ke dokter, keluhan apapun yang Anda rasakan harus Anda sampaikan pada dokter agar dokter segera melakukan berbagai penanganan untuk keselamatan jiwa Anda. Salah satu cara pengobatan yang sangat disarankan adalah pengobatan medis. Namun Anda juga bisa mendung kesembuhan dengan menjaga pola makan dan pola tidur Anda dengan baik. Selain itu Anda harus bisa menghindari beberapa makanan yang bisa mengakibatkan penyakit Anda semakin parah.

Tinggalkan beberapa kegiatan buruk dan makanan yang bisa memperburuk keadaan Anda, jadi konsumsilah makanan yang disarankan oleh dokter dan mulailah untuk tidur sesuai dengan batasan normal.

Selain itu, Anda tidak boleh banyak memikir hal-hal yang bisa membuat Anda stres hingga depresi, karena akan sangat baik bila Anda berpikir positif untuk kesembuhan Anda saat ini. Hal ini jauh lebih baik daripada Anda pesimis dengan penyakit yang Anda derita. Percayalah bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya dan pasti Adna diberi kesembuhan. Hanya saja Anda harus bisa melawan rasa takut dan rasa pesimis akan suatu hal. Ikuti rangkaian perawatan dan pengobatan dengan baik sehingga Anda mendapatkan kesembuhan. Untuk mendapatkan kesembuhan dari penyakit jantung memang tidak mudah dan butuh waktu, Anda harus sabar dan terus memantau sejauh mana perkembangan Anda dari dulu sebelum mendapat pengobatan hingga sekarang ini yang sudah mendapat perawatan intensif.

loading...

Menyajikan artikel kesehatan, kecantikan, pengobatan alternatif, dan berbagai khasiat tanaman herbal.