Jumat, Desember 04, 2015

Waspada Musim Hujan, Lakukan ini Jika Kamu Tidak Ingin Terkena Flu...

Tags
Beberapa waktu lalu, blog inkesehatan telah memposting artikel tentang cara alami mengobati flu. Flu adalah penyakit yang paling wajar menyerang masyarakat Indonesia, dari bayi bahkan hingga orang dewasa sangat rentan terkena flu. Apalagi di Indonesia memiliki 2 cuaca yang cukup ekstrim, kadang panas disaat musim kemarau dan kadang dingin disaat musim hujan.

Perbedaan yang cukup ekstrim ini pula yang menjadi penyebab utama seseorang mengalami flu. Untuk Anda yang memang memiliki daya tahan tubuh yang lemah, harusnya sudah memiliki antispiasi untuk menghadapi setiap pergantian musim.

Waspada Musim Hujan, Lakukan ini Jika Kamu Tidak Ingin Terkena Flu...
Ini yang harus Anda lakukan saat pergantian musim


Tubuh satu orang dengan yang lainnya memiliki tingkat kekebalan tubuh yang berbeda, sehingga menyebabkan mereka harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan, dengan cuaca dan udara. Apalagi untuk mereka yang masih anak-anak, biasanya lebih rentan dan daya tahan tubuh masih sangat lemah.

Tips mencegah flu saat pergantian musim

Karena banyak orang yang rentan terkena flu, maka kami ingin memberikan informasi yang berkaitan dengan flu. Sehubungan dengan flu, maka tema pembahasan kita kali ini adalah mencegah flu saat musim pergantian tiba. Baik itu di musim hujan atau pun dimusim kemarau. Mari simak informasi mengenai tips mencegah flu dibawah ini.

1. Perbanyak minum air putih
Cara yang paling mudah untuk mempersipkan diri melalui pergantian musim agar tetap sehat adalah dengan memperbanyak minum air putih. Bila Anda memiliki cairan yang cukup dalam tubuh, maka kondisi ini bisa menjaga Anda untuk tetap sehat dan tidak mengalami dehidrasi.

Bahkan bisa mengurangi resiko terkena batuk dan pilek. Air memiliki fungsi untuk menekan racun dalam tubuh sehingga bisa dikeluarkan melalui air kencing atau keringat.


2. Sup jamur
Khasiat Sup Jamur untuk Mengobati Flu
Sup Jamur
Membuat sup jamur adalah salah satu hal yang disarankan untuk Anda yang ingin tetap sehat. Jamur, memiliki banyak manfaat dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. dengan demikian sup jamur bisa membuat badan Anda tetap hangat dan sehat. Apalagi jika Anda membuatnya disaat musim hujan tiba. Karena sup jamur ini bisa mengurangi resiko flu dan batuk pilek.



3. Olahraga
Rutin Olahraga agar tubuh tetap sehat saat pergantian musim
Rutin Olahraga

Bila Anda ingin tetap sehat, lakukanlah olahraga rutin dan teratur. Meskipun hanya gerakan yang mudah dan sederhana, namun hal ini bisa membuat Anda menjadi lebih sehat. Apalagi jika Anda melakukan olahraga disaat musim kemarau.

Biarkan tubuh berkeringat, karena terkadang kotoran dan racun dalam tubuh dibuang melalui keringat. Hal inilah yang menjadikan Anda jauh lebih sehat dibandingkan mereka yang jarang berolahraga.

4. Vitamin C
Untuk Anda yang ingin memiliki daya tahan tubuh kuat, Anda bisa mengonsumsi vitamin C. Kami menyarankan Anda untuk mengonsumsi vitamin C asli yang diperoleh dari buah dan sayuran. Karena vitamin C bisa mencegah Anda dari penyakit flu dan batuk pilek.

5. Jaga kebersihan
Jaga kebersihan tubuh dan lingkungan untuk mencegah bakteri penyebab penyakit
Menjaga Kebersihan

Penting bagi Anda untuk menjaga kebersihan. Kebersihan adalah pangkal kesehatan, hehe. Bila Anda mampu menjaga kebersihan diri, kebersihan rumah dan lingkungan, akan membuat Anda lebih sehat. Karena lingkungan yang kotor bisa menimbulkan masalah lain, seperti penyakit, polusi udara dan sampah.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengantisipasi tubuh agar tetap sehat disaat pergantian musim. Lakukan dengan baik dan buktikan Anda bisa lebih sehat dengan menerapkan pola hidup sehat.

Tips Jitu Redakan Flu Tanda Obat Kimia

Setelah Anda tahu bagaimana melakukan pencegahan serta melakukan tips-tips yang bisa menghindarkan Anda dari penyakit flu, kini saatnya kami membagikan informasi mengenai cara mudah agar Anda bisa mengatasi flu sendirian.

Maksudnya adalah dengan menggunakan bahan herbal tanpa harus ke dokter, selain lebih mudah, cara ini juga bisa digunakan untuk mencegah datangnya flu. Yuk simak informasi dibawah ini.

1. Jahe
Jahe dan lemon bermanfaat untuk mengobati flu
Jahe dan Lemon

Jahe pasi disebut sebagai obat herbal nomor satu yang ampuh menangani sakit flu. Karena memang sifat jahe yang menghangatkan tubuh dan mampu melindungi tubuh dari infeksi bakteri serta virus luar, sehingga tak heran bila orang yang sering mengonsumsi jahe lebih kuat daya tahan tubuhnya dibandingkan dengan mereka yang tidak.

2. Lemon
Mengobati flu dengan lemon, lebih aman karena tanpa bahan kimia
Lemon

Nah untuk Anda yang suka dengan asam-asam, Anda bisa loh membuat jus lemon atau lemon hangat, jangan dicampur dengan es yaa. Karena kandungan vitamin C dalam lemon yang melimpah mampu membuat keadaan tubuh kita jadi lebih baik. Hal ini dikarenakan vitamin C mendukung daya tahan tubuh kita sehingga kita bisa lebih kebal terhadap penyakit apalagi infeksi.

3. Temulawak
Temulawak menjadi salah satu bahan herbal yang bisa dijadikan sebagai obat untuk mengusir, flu, batuk dan pilek. Cara yang paling mudah adalah dengan mengonsumsi air sari temulawak, mungkin rasanya kurang enak. Namun tenang saja, temulawak ini bisa membuat keadaan Anda jadi lebih baik, karena memiliki senyawa yang bisa membuat tubuh jadi lebih sehat dan bersifat anti peradangan.

4. Kunyit
Dan yang terakhir adalah kunyit. Mungkin tanaman herbal ini lebih sering digunakan untuk membuat masakan, namun tahukah Anda bahwa sari kunyit juga bermanfaat untuk mengusir flu ? Apalagi kunyit memang mengandung zat anti inflamasi yang bisa menyembuhkan penyakit secara alami.

Menurut Anda manakah obat herbal yang paling sesuai dengan Anda? Pilih ramuan herbal yang Anda sukai, konsumsi setidaknya seminggu sekali untuk mencegah penyakit flu, atau bisa juga dijadikan sebagai obat bila Anda diserang oleh flu.

Dan bila Anda suka yang manis, tambahkanlah madu kedalam ramuan herbal tersebut. Dijamin kombinasi antara obat herbal dan madu bisa membuat daya tahan tubuh Anda meningkat sehingga proses penyembuhan pun bisa berjalan dengan lancar dan lebih baik.

Yang perlu Anda ketahui, bila Anda diserang oleh flu, jangan dibiasakan dengan datang ke dokter untuk meminta obat, apalagi bila kita diberi antbiotik. Sebisa mungkin bila keadaan tidak terlalu parah, rawatlah diri Anda dengan menggunakan berbagai macam obat herbal diatas dan lakukan kebiasaan baik yang bisa membantu kesembuhan Anda.

Karena bila terlalu sering mengonsumsi antibiotik, tentu tubuh kita akan menjadi resisten terhadap obat tersebut dan dosisnya pun akan bertambah. Hal ini hanya sekedar informasi saja, namun bila Anda lebih memilih jalan medis silahkan saja. Yang terpenting dari semua adalah Anda harus bisa menjaga kesehatan dan kondisi lingkungan agar tetap sehat.

Advertisement

Baca juga:

loading...