Minggu, Maret 16, 2014

9 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan - Indonesia adalah negara tropis yang memiliki kekayaan alam berupa tumbuh-tumbuhan. Dan diantara tumbuh-tumbuhan tersebut adalah buah-buahan. Manggis adalah salah satu buah eksotik yang tumbuh di indonesia, tak disangka buah eksotik dengan kulit yang memiliki rasa pahit ini ,menyimpan buah yang begitu manis dan sedap. Tidak cukup rasanya jika hanya mengkonsumsi 1 buah saja, rasa ketagihan terus terasa saat mengkonsumsi buah tersebut. Taukah anda apa saja manfaat buah manggis bagi kesehatan, apa saja yang terkandung dalam buah eksotik tersebut.

Khasiat dan Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan


Jika anda penasaran dan ingin menambah pengetahuan anda, situs kami siap membantu anda untuk memberikan informasi secara akurat mengenai manfaat buah manggis bagi kesehatan. Dan berikut informasinya:

1. Menjaga Kesehatan dan Berkha Kecantikan

Menjaga Kesehatan dan Berkha Kecantikan
Manggis memiliki kandungan senyawa antioksidan yang lebih tinggi dibanding dengan kandungan vitamin C dan vitamin E, yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan berkhasiat untuk kecantikan.








2. Mencegah dan Mengobati Kanker

Mencegah dan Mengobati KankerKandungan antiosidan yang tinggi pada buah manggis dapat difungsikan sebagai anti kanker, hal ini dikarenakan zat tersebut mendorong secara langsung sel kanker secara apoptosis atau pemusnahan pada sel kanker. Adapun kanker yang dapat diobati denan buah ini adalah kanker payudara, kanker darah, kanker lambung, kanker paru-paru, dan kanker kulit.






3. Menurunkan Kadar Kolestrol Jahat 

Menurunkan Kadar Kolestrol Jahat
Dapat menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat yang berlebihan didalam tubuh sehingga menghindari terjadinya penyempitan pada pembuluh darah hal ini bisadiatasi karena kandungan zat XANTOHNE pada buah manggis









4. Menjaga Kesehatan Mata

Menjaga Kesehatan Mata
Manfaat buah menggis bagi kesehatan mata adalah dapat mencegah gangguan penglihatan katarak dan glukoma , yakni gangguan yang diakibatkan radiasi yang menghilangkan protein pada lensa mata. Gangguan ini dapat anda antisipasi dengan menggunakan kaca mata dan mengkonsumsi buah manggis yang kaya akan anti oksidan






5. Mencegah dan mengobati batu ginjal

Mencegah dan mengobati batu ginjal
Dapat mengatasi batu ginjal, penyakit batu ginjal pada umunya terjadi pada kaum pria. Untuk mengantisipasi hal ini anda dapat mengkonsumsi buah manggis sebanyak 3 ons dalam sehari. Dengan mengkonsumsi buah manggis akan membuat anda sering membuang air seni sehingga dapat meminimalisir terjadinya batu ginjal pada tubuh anda.






6. Mencegah dan mengobati penyakit jantung

Mencegah dan mengobati penyakit jantung
Dapat menghindari terjadinya penyakit jantung, dan arterioklerosis yang menyebabkan pembuluh darah pada area jantung mengalami kehilangan keelastisitasannya. Buah manggis dapat memulihkan kembali keadaan tersebut menjadi normal kembali melalui antimikrobial dan antioksidan yang terkandung pada buah tersebut. dan resiko terjadinay penyakit jantung dapat berkurang dan dicegah dengan solusi buah tersebut.





7. Menormalkan Tekanan Darah (tinggi)

Menormalkan Tekanan Darah (tinggi)
Menormalkan tekanan darah tinggi, penyakit yang sering disebut dengan hipertensi ini terjadi karena gangguan pada pembuluh darah dan menimbulkan resiko peyakit jantung da stroke yang dapat menyerang tubuh. Buah inilah yang diyakini dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan dapat mencegah terjadinya hipertensi.







8. Mengobati Penyakit Asma / Sesak Nafas

Mengobati Penyakit Asma / Sesak Nafas
Dapat menyembuhkan asma atau sesak nafas, bagi anda yang mengalami sesak nafas anda dapat menyegerakan untuk mengkonsumsi buah manggis. Pasalnya peyakit asma tergolong penyakit yang darurat hingga berujung pada kematian. Akibat rusaknya sistem pada pernafasan. Buah manggis memiliki kemampuan untuk melawan infeksi dan memiiliki kandungan zat-zat yang dapat mengurangi alergis.





9. Mengobati Sakit Gigi

Mengobati Sakit Gigi
Kulit buah manggis juga dapat kita gunakan untuk mengobati sakit gigi, caranya sangat mudah, pertama kita jemur dulu kulit manggisnya sampai kering, setelah kering, parutlah / haluskan kulit manggis tersebut hingga benar-benar halus. Selanjutnya anda bungkus kulit manggis yang sudah dihaluskan tadi dengan kapas, rakhir anda letakan pada gigi yang sakit dan gigit.






Nah, itulah beberapa manfaat buah manggis bagi kesehatan. Bagi anda yang tidak menyukai buah ini dapat merubah pola pikir anda. karena dengan mengkonsumsi buah ini tubuh akan mengalami keuntungan yang sangat besar, terutama dapat terhindar dari berbagai penyakit kronis yang justru membahayakan bagi kesehatan anda. dan bagi anda  yang kini mengalami berbagai penyakit kronis anda dapat menyembuhkannya dengan mengkonsumsi buah manggis serta mengolah kulit menggis menjadi minuman segar.
Advertisement

Baca juga:

loading...