Minggu, Maret 23, 2014

Penyebab Penyakit Diabetes yang Harus Anda Ketahui

Tags
Peyebab penyakit diabetes akhir-akhir ini menjadi momok yang harus diwaspadai oleh penduduk di Indonesia, pasalnya banyak usaha yang menyediakan makanan cepat saji dengan cita rasa yang menggiurkan untuk dikonsumsi masyarakat. Menu makanan cepat saji yang dihadirkan akhir-akhir ini tidak memperhatikan takaran kadar gula dan kalori  yang seepatutnya dapat diproduski oleh tubuh. 

Penyebab Penyakit Diabetes yang Harus Anda Ketahui


Terkadang dalam satu porsi makanan terdapat kadar gula yang melebihi batas kewajaran, sehingga wajar saja jika peduduk di Indonesia menjadi penduduk yang banyak mengalami penyakit diabetes.bahkan diusia yang masih belia banyak muda-mudi yang terkena diabetes. Penyakit diabetes yang sering dialami oleh penduduk di Indonesia terjadi karena 2 faktor yakni faktor internal, dan faktor eksternal. 
Faktor eksternal meliputi :

  • Obesitas atau kegemukan, hal ini biasanya terjadi pada usia kepala 4 atau 40an.
  • Pola atau gaya hidup yang cenderung tidak sehat, seperti seringnya mengkonsumsi makanan siap saji atau makanan instan. Yang memiliki kadar gula atau kalori yang terlalu tinggi.
  • Merokok terlalu sering dan stress berat
  • Terlalu sering mengkonsumsi makanan yang diolah dengan cara menggoreng
  • Makan yang terlalu berlebihan, menimbulkan lemak menumpuk, sehingga kelenjar pankreas harus bekerja ekstra 2 kali lipat utnuk memproduksi hormon insulin guna mengolah kadar gula yang masuk. Namun jika pankreas tidak dapat mengolah kadar gula yang masuk dalam tubuh maka kelebihan gula tersebut tidak dapat dicerna sehingga akan masuk kedalam darah dan urine (air kencing)

Sedangkan penyebab penyakit diabetes dari faktor internal adalah karena:

  • Faktor genetik atau dari keturuunan
  • Tingkat kolesterol yang tinggi pada tubuh
  • Tingginya Triglycerid yani salah satu molekul lemak yang sangat tinggi didalam tubuh
  • Rusaknya sel pankreas didalam tubuh

Faktor eksternal penyebab terjadinya diabetes sebenarnya dapat  disiasati dengan menerapkan pola hidup sehat, jika anda ingin benar-benar terhindar dari penyakit diabetes. Cara yang harus anda lakukan adalah dengan membiasakan diri utnuk berolahraga minimal 15 menit perhari, agar tubuh menjadi lebih sehat dan lemak jahat dapat dikeluarkan melalui saluran ekskresi dengan baik.
Selain itu kami juga akan memberikan referensi penting untuk menambah pengetahuan anda agar tidak terjerumus pada peyakit diabetes. Berikut adalah gejala-gejala yang sering timbul jika akan mengalami apenyakit diabetes:

  1. Seringnya terjadi kesemutan pada area tangan dan kaki, hal ini disebabkan karena peredaran darah tidak dapat berfungsi secara normal. Atau terhambat.
  2. Cepat merasa lapar dan konsumsi makan bertambah
  3. Cepat merasa haus dan banyak mengkonsumsi air minerak berlebih
  4. Sering merasa mual dan pusing 
  5. Tubuh tidak dapat bergerak secara bebas
  6. Mata mengalami kabur, atau pandangan tidak jelas

Jika anda mengalami beberapa hal yang kami sebutkan diatas anda dapat segera mengontrolkan diri ada pada dokter ahli, jika anda mengalami diabetes pada fase dua anda dapat mensiasatinya dengan mengkonsumsi obat herbal yang tentunya aman untuk anda konsumsi, tidak menimbulkan evek samping, dan tentunya tidak menimbulkan katergantungan.

Baca juga artikel tentang diabetes lainnya : 

Selain dari pola makan dan olahraga secara teratur anda juga harus memperhatikan beberapa buah atau makanan yang harus anda hindari. Karena ada beberapa jenis buah yang harus dihindari oleh penderita diabetes. Semoga informasi  yang kami berikan seputar penyebab penyakit diabetes dapat menjadi pembelajaran agar anda tidak terjerumus pada penyakit tersebut.
Advertisement

Baca juga:

loading...