Rabu, Mei 21, 2014

Manfaat Vitamin A Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan

Manfaat Vitamin A Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan – Vitamin, zat gizi yang satu ini mempunyai manfaat yang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita sesuai dengan jenisnya. Vitamin A dengan vitamin B atau vitamin lainnya tentu memiliki fungsi dan peranan yang berbeda didalam tubuh kita. Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba untuk membahas tentang manfaat dari vitamin A untuk kesehatan tubuh kita.

Jika pada sebelumnya, saya telah membagikan informasi tentang makanan yang banyak mengandng vitamin A, maka kali ini saya akan menepati janji saya untuk membagikan informasi tentang manfaat dari vitamin A. apa saja manfaat dari vitamin A? baiklah daripada panjang lebar langung saja kita ke pembahasan kita.

Manfaat Vitamin A Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan

Manfaat Vitamin A Bagi Kesehatan Tubuh


Menjaga kesehatan mata
Mungkin semua dari anda sudah tahu kalau fungsi utama vitamin A adalah untuk menjaga kesehatan mata anda. Vitamin A adalah zat gizi penting yang berperan dalam proses mejaga, melindungi dan meningkatkan kuakitas mata anda. Maka dari itu tak heran jika banyak bunda yang menyuruh anaknya unntuk gemar mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin A.

Penelitian juga sudah banyak yang membuktikan bahwa kebanyakan penyebab dari kebutaan adalah minimnya atau kurangya asupan vitamin A bagi tubuh pada saat anak – anak. 

Mengoptimalkan perkembangan janin
Vitamin A merupakan vitamin yang sangat mudah larut didalam lemak dan air. Maka dari itu, dengan mengkonsumsi vitamin A yang cukup juga akan membantu perkembangan si janin. Vitamin A sangat membantu dalam perkembangan mata, organ mata, tulang, dan kesehatan kulit janin anda.

Menghambat sel kanker payudara
Ini merupakan salah satu kabar gembira khususnya bagi anda para kaum hawa. Karena berdasarkan penelitian terbaru oleh seorang ilmuwan asal Amerika, mengatakan bahwasanya vitamin A dapat menghambat kanker payudara wanita. Vitamin A tidak secara langsung menghambat sel kanker tersebut, melainkan melalui turunannya, yaitu asam retionat atau retinol.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Dengan kandungan senyawa retinil palmitat dan retinil asetat, vitamin A mampu mencegah infeksi yang ditimbulkan oleh organism kecil merugikan (parasit). Misalkan saja bakteri yang masuk melalui saluran pernafasan anda.

Manfaat Vitamin A Bagi Kecantikan


Mencegah penuan dini
Anda sudah berusia lebih dari 20 tahun? Anda idak percaya diri lagi dengan kulit wajah anda? Anda tak perlu khawatir, karena dengan mengkonsumsi vitamin A secara teratur juga dapat mencegah penuaan dini pada kulit anda. Biasanya penuaan dini ini akan terlihat  jika usia anda sudah mencapai 20 tahunan. 

Dr. Graf menyarankan jika anda mengalami penuan dini untuk diatasi dengan menggunakan retinol (vitamin A). mengapa? Karena vitamin A dapat meresap kedalam kulit anda dan akan menyamarkan serta memperbaiki kerutan dan garis – garis halus di kulit anda. Untuk hasil yang lebih maksimal, konsumsi juga air putih secara rutin.

Mencerahkan kulit
Selain untuk mencegah penuan dini, vitamin A juga bisa anda gunakan sebagai pencerah kulit. Jika retinol ini dikombinasikan dengan AHA (Alpha Hydroxyacid) juga bisa memberikan kelembaban pada kulit anda.

Tidak berbahaya bagi kulit
Memang jika secara alami itu kebanyakan sedikit bahayanya dibandingkan dengan cara kimia. Diformulasikan sesuai dengan ketentuan medis, vitamin A sebenarnya tidak berbahaya bagi kulit anda. Bahkan banyak produk kecantikan sekarang ini yang menggunakan retinol ini sebagai bahannya.

Nah, kurang lebih itulah manfaat vitamin A atau retinol bagi kesehatan dan kecantikan tubuh kita. Sudah selayaknya kita lebih memperhatikan kesehatan tubuh kita dengan cara yang alami dan menghindari cara yang instan. Sekian dulu dari saya, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. 

Advertisement

Baca juga:

loading...