Rabu, Juli 23, 2014

Mengatasi Masalah Siklus Menstruasi Secara Alami

Cara Alami Atasi Masalah Siklus Menstruasi - Setelah sebelumnya dibahas Mengenai Menstruasi dan Gejalanya kali ini saya akan menerangkan mengenai setiap permasalah yang terjadi pada siklus menstruasi dan cara mengatasinya. Ketika seseorang mengalami fase menstruasi yang sangat lama, ataupun menstruasinya sangat sedikit juga tidak teratur. Untuk lebih jelasnya silahkan simak artikel ini.

Fase Haid atau menstruasi dapat dikatakan normal apabila berjalan selama 5 - 7 hari dengan volume keluarnya darah sekitar 35ml. Namun tidaksemua wanita memiliki siklus haid yang normal ada yang terlalu lama bahkan ada yang terlalu sebentar. Berbagai macam keluhan terjadi, namun banyak wanita yang enggan bertanya langsung pada dokter. Pada hal ini sangat penting karena berhubungan dengan organ intim ataupun organ reproduksi.
Membuat Menstruasi Menjadi Teratur
Cara Alami Mengatasi Masalah Menstruasi

Masalah Menstruasi


Berikut ini beberapa gangguan menstruasi yang sering terjadi pada wanita :
  1. Masalah Menstruasi Keluar Sangat Banyak dan Lama
  2. Masalah Menstruasi Tidak Lancar dan Hanya Keluar Sedikit
  3. Masalah Menstruasi Tidak Teratur
Masalah diatas umumnya sering terjadi pada wanita usia remaja. Terjadinya masalah saat menstruasi dapat mengakibatkan rasa sakit yang sangat luar biasa. Memang banyak Cara Alami yang Mampu Mengurangi Rasa Nyeri Haid. Namun bukankah mencegah lebih baik dari pada mengobati. anda dapat mengurangi rasa sakit pada saat menstruasi dengan menanggulangi Masalah Menstruasinya.

1. Masalah Menstruasi Sangat  Banyak dan Lama

Ketika seseorang mengalami masa menstruasi lebih dari 8 hari dengan bnyak darah yang keluar lebih dari 80ml perhari berarti ada sesuatu yang abnormal terjadi pada anda. Bisa saja hal ini disebabkan oleh tumor jinak dalam rahim anda.

Penyebabnya
Terjadinya gangguan pada rahim yang disebabkan oleh penyakit, atau bisa juga karena peradangan yang terkait dengan hormon estrogen.

Manfaat Bunga Teratai Bagi Kesehatan
Teratai


Cobalah minum jus akar teratai 2 kali sekali setiap pagi dan sebelum tidur. Ternyata bunga teratai selain memiliki bentuk yang indah juga mempunyai khasiat yang luar biasa. Bahkan Teratai di china sudah terkenal dengan berbagai macam jamuan obat herbal yang ampuh dan alami.



2. Masalah Menstruasi Tidak Lancar dan Sedikit

Jika hal ini terus dibiarkan bisa saja dinding rahim yang seharusnya meluruh malah menggumpal didalam rahim dan bisa mengakibatkan kemandulan.

Penyebabnya 
Hal ini bisa saja disebabkan karena kurangnya hormon estrogen dalam tubuh ataupun akibat kekurangan sel darah merah.

Manfaat lidah buaya bagi kesehatan
Ramuan Aloevera


Caranya sangat mudah buatlah ramuan tradisoinal sendiri dari campuran Daun lidah Buaya dan Temulawak untun menambahkan khasiat dan rasanya tambahkan gula aren dan asem jawa. Rebus semua bahan dan minum 2 kali sehari. Nanti rasanya pasi jadi kaya jamu jamu gitu pokoknya.




3. Masalah Menstruasi Tidak Teratur

Pada siklus menstruasi yang normal biasanya terjadi selama 28 hati. Namun banyak sebagian orang malah mengalami ketidak teraturan seperti datang terlalu cepat dalam waktu 15 hari atau bahkan datang terlalu lama dalam waktu 40 hari.
Penyebabnya
Ada bebera faktor yang menyebabkan hal ini terjadi antara lain
  • Terlalu banyak fikiran atau stress berlebihan
  • Terdapat beberapa masalah psikologis dalam dirinya
  • Insomnia dll
Manfaat Bunga Mawar Bagi Kesehatan
Ramuan Mawar


Mungkin bahan ini akan terasa aneh namun ternyata cukup ampuh untuk membuat haid menjadi teratur. Cukup resbus bunga mawar bunga siantan dan daun lidah buaya dan minum setiap hari pagi dan malam hari.





Ingat Minumlah obat tradisonal tadi secara teratur setiap hari. Jangan pernah memikirkan seperti apa rasanya tapi pikirkanlah kesembuhan untuk rahim anda. Jangan pernah bosan meminumnya walaupun saya juga tau rasanya mungkin pahit dan tidak enak. Cukup sekian Tips Atasi Berbagai Masam Gangguan Menstruasi. Mudah mudahan bermanfaat bagi semua pembaca. Terimakasih telah berkunjung.




Advertisement

Baca juga:

loading...