Senin, Juli 21, 2014

Tabel Kandungan Kolesterol Pada Makanan

Kolesterol, apa itu kolesterol? Penjelasan mengenai apaitu kolesterol, jenis-jenis kolesterol serta fungsi kolesterol dalam tubuh sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya yaitu tentang "Fungsi, Jenis, Gejala dan Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi". Nah, pada kesempatan ini kami masih akan berbagi informasi kesehatan sepuat kolesterol yaitu mengenai kandungan kolesterol pada suatu makanan. Tujuannya yaitu untuk menambah wawasan pembaca agar lebih teliti dalam memilih menu makan khususnya bagi anda yang sudah terlanjur menderita kolesterol tinggi. 

Informasi mengenai kandungan kolesterol pada makanan, kami sajikan dalam bentuk tabel, untuk lebih jelasnya, anda dapat langsung melihat tabel kandungan kolesterol pada makanan berikut ini : 

Tabel Kandungan Kolesterol Pada Makanan
Tabel Kolesterol Pada Makanan

Keterangan : 

  • Kolesterol normal dalam darah: 160-200 mg
  • Kolesterol tinggi akan mengakibatkan penyakit seperti: hipertensi, jantung, stroke.

Dari tabel diatas kita dapat mengetahui berapa kandungan kolesterol pada setiap makanan. Jadi anda bisa memilih mana menu makanan yang terbaik untuk anda konsumsi. Ya walaupun kita tahu bahwa sebagian besar makanan yang berkolesterol tinggi itu termasuk kedalam kategori makanan yang enak-enak dan sulit untuk dihindari terntunya. Tapi bagi anda yang menderita penyakit yang diakibatkan kolesterol tinggi, menghindari makanan berkolesterol tinggi itu wajib hukumnya. Karena seperti yang telah kita ketahui, bahwa kolesterol tinggi dapat memicu terjadinya berbagai jenis penyakit serius yang salah satunya adalah penyakit diabetes.

Demikian informasi mengenai tabel kandungan kolesterol pada makanan ini. Walaupun singkat, mudah-mudahan dapat bermanfaat. Terimakasih :)


Penting :
Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini? bermanfaat, menarik atau anda ingin menambahkan sesuatu? silahkan share di kolom komentar ya! setelah itu jangan lupa share artikel ini ke facebook, twitter dan googleplus. Terimakasih ya :) 
Advertisement

Baca juga:

loading...