Kamis, Desember 18, 2014

Cara Alami Menghilangkan Selulit

Setelah beberapa waktu yang lalu saya menulis artikel mengenai Cara Memutihkan Kulit. Satu lagi nih , ada yang suka buat wanita jadi galau dan bingung. Bagaimana tidak walaupun tertutupi tapi tetap saja menjadi suatu kendala dan dapat membuat wanita menjadi kurang percaya diri. Gangguan ini sering disebut juga sebagai Selulit. Selulit pada umumnya sering terjadi akibat wanita terlalu gemuk. Banyak sekali yang mengeluh karena sulitnya menghilangkan selulit ini. Maka dari itu saya akan memberikan sedikit tips untuk menghilangkan atau mengurangi selulit dalam tubuh.

Apa itu Selulit?


Selulit adalah Lemak yang tidak yang tidak bisa dibuang tubuh ataupun yang gagal dibuang oleh tubuh. Akibatnya lemak tersebut terperangkap dibagian bawah kulit. Lalu lemak lemak tersebut menjadi gumpalan gumpalan kecil sehingga permukaan menjadi bergelombang dan membuat kulit menjadi terlihat tidak mulus.

Mengobati Selulit Secara Alami

Cara Ampuh dan cepat atasi selulit
Selulit

Namun jangan salah bukan berarti yang bertubuh kurus atau langsing tidak akan memiliki selulit, karena selulit bisa juga hingga pada orang - orang yang kurus. selain itu, selulit juga tidak diturunkan oleh keluarga dalam artian selulit ini bukanlah merupakan penyakit keturunan ataupun hal yang diturunkan oleh keluarga ataupun berdasarkan gen.

Penyebab Selulit

  • Karena Kegemukan, sehingga lemak timbul dimana mana dan menjadi gagal untuk dibuang.
  • Faktor hormon pada wanita. Karena wanita memiliki hormon yang berbeda dari pria makanya wanita memiliki lekuk tubuh yang indah. namun gara - gara ini pula wanita mejadi sangat rentan sekali menimbun lemak dan menjadikan sarang selulit dimana - mana
  • Selulit biasanya muncul dimasa pubertas dan juga sering ada pada saat wanita sedang hamil
  • Kadar estrogen pada saat wanita haid, sesudah ataupun sebelumnya juga bisa menjadi faktor penyebab datangnya selulit.
  • Pola makan yang tidak baik
  • Gaya hidup yang tidak sehat
  • Kurang berolah raga

Tempat yang Umum Menjadi Sarang Selulit

  • Lengan, mau atas mau bawah 
  • Punggung atas 
  • Punggung bawah
  • Punggung Atas
  • Bokong

Tips Menghilangkan Selulit

1. Geranium
Tahukah anda apa itu geranium? geranium adalah salah satu bunga yang biasa tedapat didaerah afrika. Jika kita memakai minyak esensial yang terbuat dari bunga ini dan melakukan pemijatan mata selulit anda hilang juga secara perlahan lahan dan sedikit demi sedikit.

2. Kopi
Cobalah untuk membuat scrub alami berbahas dasar kopi. Campurkan sedikit lotion agar bisa dipakai sebagai scrub atau luluran alami. Setelah itu anda bisa mengoleskannya dan memijat bagian bagian yang terdapat banyak selulit. pasti selulit anda akan berkurang.

3. Minyak Zaitun
minyak zaitun ternyata punya banyak sekali manfaat bahkan untuk menghilangkan selulit pun juga bisa. jadi jika anda ingin melembutkan kulit sekaligus mengurangi selulit anda cobalah membuat scrub dari campuran minyak zaitun.

4. Minyak Esensial Adas
minyak ini terbuat dari adas  yang sangat bermanfaat dan membantu dalam proses pembakaran lemak. Selain itu, bisa membantu juga memperlancar sirkulasi darah anda Maka dari itu kalau anda merasa kurang PD dengan selulit cobalah pakai minyak esensial ini. Supaya anda semakin cantik lagi.

5. Cuka Apel
Cuka apel bisa dijadikan sebagai alternatif mengobati selulit. caranya anda bisa memakaikannya langsung pada daerah yang berselulit ataupun bisa juga dengan cara dikonsumsi secara langsung. Anda hanya perlu mengoleskannya setiap sebelum tidur agar mendapat hal diinginkan dengan sempurna.

Cara Mencegah dan Mengobati Selulit dengan Alami

  • Lakukanlah penyikatan dengan sikat yang halus agar tidak merusak kulit. Lalu sikat bagian yang memiliki selulit dengan perlahan lahan agar membantu anda dalam kegiatan menghilangkan selulit ini.
  • Perbanyaklah mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gelatin. Selain membantu menghilangakan selulit juga bisa membantu pertumbuhan kulit, rambut dan lain - lain.
  • Perbanyaklah melakukan pemijatan agar membantu memperlancar peredaran darah dan membantu pemnakaran lemak juga
  • Perbanyak pula makanan yang mengandung omega 3 agar lemak dalam tubuh bisa menjadi lebih seimbang
  • Lakukanlah diet sehat agar lemak dalam tubuh anda semakin berkurang. dan anda pun tidak terlalu banyak menimbun lemak.
  • Lakukan pula olah raga yang dapat mengecilkan paha betis dan lengan anda. Agar tubuh anda terlihat lebih  indah dan sempurna.
  • Perbanyak meminum air mineral agar tubuh tetap fit.
Nah begitulah Cara Menghilangkan Selulit dengan Tradisional. Selulit bisa dikurangi asalkan kita berusaha dan melakukan kegiatan diatas dengan rutin. Jangan sampai kepercayaan siri anda berkurang hanya karena selulit. Perindah dan percantik tubuh anda selalu. Apalagi ditambah pola hidup sehat mungkin bukan hanya akan membuat anda semakin cantik namun akan bertambah sehat terus.

Terimakasih telah berkunjung. jangan lupa like dan bagikan artikel ini. Jangan bosan - bosan buat berkunjung ya.

Referensi
http://www.femina.co.id/cantik/beauty.tips/6.fakta.selulit/002/005/117
http://wellnessmama.com/8608/natural-cellulite-remedies/
Advertisement

Baca juga:

loading...