Sabtu, Agustus 02, 2014

Cara Fitness Benar dan Mudah di Rumah untuk Membentuk Tubuh

Cara Fitness Mudah di Rumah untuk Membentuk Tubuh Wanita - Fitnes adalah Kegiatan olah raga yang dilakukan secara rutin untuk membentuk otot - otot tubuh dan menjaga fitalitas tubuh dengan disiplin. Dengan fitness anda bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Fitness juga bukan hanya untuk pria jika kita melakukan jenis fitnes olah raga yang benar tidak perlu lagi diet segala macam untuk merampingkan tubuh.

Dengan Fitness anda bisa mendapat tubuh yang ramping berisi dan sehat tentunya. Banyak orang memilih fitnes untuk berbagai macam alasan yang mereka miliki. Namun Apapun alasannya fitness sangat bagus untuk kesehatan, bukan hanya untuk bentuk fisik saja namun juga untuk melatih organ dalam tubuh supaya menjadi kuat dan sehat.

Cara Membentuk badan dengan Fitness
Cara Fitness yang Benar


Berikut ini ada beberapa alasan meraka wanita ingin melakukan fitness

  • Agar tubuh selalu bugar
  • Agar tubuh menjadi ramping dan menarik
  • Menginginkan tubuh menjadi berisi
  • Memulihkan kondisi tubuh
  • Sebagai variasi
Fitness yang baik pada umumnya dilakukan  3-4 kali dalam seminggu. Kita bisa menuliskan bagaimana kemajuan atau perkembangan kita selama melakukafn fitness. Jangan sampai melakukannya tidak rutin karena anda tidak akan merasakan efeknya. Fitness terdiri atas Pemanasan (Warm Up), Peregangan (Stretch), Aerobik, Latihan Beban, dan Pendinginan (Cooling). Kita langsung saja ke tips melakukan fitness.

1. Pemanasan (Warm Up)

Pemanasan dilakukan agar otot - otot tidak kaku. Biasanya pemanasan dilakukan selama 5 - 10 menit. Pemanasan juga dilakukan agar otot - otot menjadi siap untuk melakukan latihan yang lebih berat. Selain itu juga untuk mencegah terjadinya cedera akibat otot tidak siap. Pemanasan dilakukan dengan cara melakukan latihan - latihan yang ringan.
Contohnya :
Melakukan Pemanasan Sebelum Fitness
Pemanasan (Warm Up)

2. Peregangan (Stretch)

Sekilas banya orang yang sering menyangka peregangan sama dengan pemansan padahal berbeda, namun kita melakukannya bersambung dari pemanasan. Peregangan dilakukan dalam keadaan otot - otot sudah dalam keadaan panas. Peregangan dilakukan agar otot - otot menjadi lebih elastis dan lentur. dilakukan setelah pemanasan selama 5 - 10 menit juga
Contohnya
Melakukan Peregangan Sebelum Fitness
Peregangan (Stretching)

3. Aerobik

Melakukan Aerobik Sebelum Fitness
Aerobik

Aerobik  adalah Latihan atau olah raga yang dilakukan secara terus menerus selama 30 menit atau lebih yang dibantu dengan aliran suara musik. Aerobik terbagi menjadi 3 bentuk yaitu 
  • Low Impact, Gerakan yang dilakukan dengan intensitas rendah. Dengan bantuan musik yang lembut melakukan hentakan hentakan ringan tanpa mengangkat kaki. Biasanya low impact dilakukan oleh orang yang mengalami obisitas tinggi, usia lanjut dan pemula.
  • High Impact, Gerakan yang dilakukan dengan intensitas Tinggi. High impact adalah kebalikan dari low impact. Cara melakukannya biasanya dialuni musik yang keras disertai gerakan - gerakan dinamis dan hentakan - hentakan yang cukup keras lutut diangkat tinggi. Latihan ini dilakukan oleh orang yang sudah biasa melakukan aerobik
  • Mix Impact, Nah kalau yang ini kombinasi atau gabungan dari low impact dan high impact. Mix impact lebih umum dilakukan karena adanya variasi sehingga kita tidak mudah kelelahan dan tidak bosan melakukan gerakannya.

3. Angkat Beban

Nah setelah melakukan pemanasan, peregangan dan aerobik lakukanlah angkat beban. Latihan angkat beban merupakan bagian dari fitness. Latihan ini bisa dilakukan dengan bantuan alat ataupun dengan tubuh sendiri. lakukan selama 20 - 30 menit
Contoh
Melakukan fitness yang baik dan benar

4. Pendinginan (Cooling)

Kalau sudah melakukan semua latihan, jangan lupa untik melakukan peregangan karena kondisi tubuh setelah dipacu dengan keras tidak bisa langsung kembali kesemula secara langsung. Biasanya lakukan secara dengan Peregangan dan jalan sanatai. atau beristirahat.
Cara Melakukan Pendinginan Olah Raga
Pendinginan


Selesai deh latihan fitnes anda dirumah. untuk saat ini anda gak perlu mengeluarkan biaya mahal. kalau anda butuh guru banyak seskali tutorial di youtube yang dapa tanda lakukan dan tiru. Lakukan secara teratur dan rutin agar anda mendapatkan tubuh idaman yang anda inginkan. ada juga beberapa Cara Mengecilkan Betis dan Paha untuk membuat anda lebih percaya diri.

Itulah akhir dari Aritkel Melakukan Fitness dirumah untuk Membentuk Tubuh. Nantikan tips sehat yang lainnya ya. Jangan lupa untuk membantu saya dengan cara like dan bagikan artikel ini kepada teman - teman anda. Terimakasih telah berkunjung.

Artikel Lainnya

Advertisement

Baca juga:

loading...